Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

5 Pemain Timnas Indonesia Demam, Tetap Berangkat ke Hanoi

BOLATRENDY.COM – Jelang pertandingan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam, sederet nama skuad Garuda kondisinya dikabarkan kurang baik. Benar saja, dari informasi yang didapatkan ada 5 pemain Timnas Indonesia demam menjelang keberangkatan ke Vietnam.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya Indonesia berhasil memetik kemenangan pada pertandingan pertama dengan skor 1-0 di GBK. Nanti giliran mereka yang harus bertamu di My Dinh National Stadium pada tanggal 16 Maret 2024 mendatang.

Keberangkatan Timnas Indonesia ke Hanoi, Vietnam, dijadwalkan pagi hari ini (23/04/2024). Dari beberapa dokumentasi yang beredar, para pemain yang berangkat tengah mengenakan masker ke Bandara. 

Dari beberapa pemain yang terserang demam, terdapat nama – nama yang sebelumnya turun ke lapangan saat pertandingan pertama. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan mengingat mereka berperan dalam kemenangan tipis Timnas atas Vietnam.

Meski demikian, 5 pemain Timnas Indonesia yang terkena demam tersebut dikabarkan tetap diangkut untuk berangkat ke Hanoi. 

5 Pemain Timnas Indonesia Demam, Tetap Berangkat ke Hanoi

Kabar 5 Pemain Timnas Indonesia Demam

Kabar mengenai kelima punggawa tanah air tersebut telah dikonfirmasi oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Ia membenarkan terkait para pemain yang terserang penyakit demam. Hal itu terjadi setelah kemenangan Indonesia di kandang Kamis (21/03/2024) lalu.

Usai memantau laga uji coba antara Timnas U-20 vs China di Stadion Madya, ia mengatakan bahwa salah satu pemain Timnas, Yakob Sayuri, harus diganti karena demam. Menurutnya kondisi tersebut disebabkan oleh kondisi udara yang kurang baik.

Karena alasan itulah para pemain dihimbau untuk menggunakan masker sejak keluar dari hotel. Hal itu juga diungkapkan oleh Sao The Thao, media Vietnam.

  Usai Piala Asia U-23, PSSI Akan Usahakan Timnas ke Olimpiade Paris 2024

Kondisi 5 pemain Timnas Indonesia dan seluruh tim skuad Garuda yang mengenakan masker juga terlihat pada salah satu unggahan di Instagram. Unggahan tersebut milik Arya Sinulingga, anggota Exco PSSI. Bahkan mereka tetap mengenakan masker di dalam pesawat.

Kelima pemain Timnas yang dimaksud adalah lain Rafael Struick, Ivar Jenner, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi, dan Sandy Walsh.

Seperti yang dapat dilihat bahwa Struick, Jenner, dan Sandy Walsh sempat diturunkan pada pertandingan pertama melawan Vietnam. Tentu ini merupakan kabar yang kurang baik bagi tim pelatih Timnas. Seandainya pemain – pemain tersebut belum pulih, maka tim pelatih harus segera mencari opsi terbaik.

Menang di Kandang Jadi Modal Indonesia

Pada gelaran kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia grup F, Indonesia dan Vietnam sangat membutuhkan kemenangan penuh. Pasalnya mereka masih mempunyai kesempatan yang sama

Di pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil memenangkan duel dengan skor tipis 1-0. Kombinasi lemparan bola mati Pratama Arhan dan eksekusi Egy Maulana Vikri berhasil membawa Indonesia unggul atas Vietnam.

Lewat kemenangan tersebut, Indonesia berhasil menggeser posisi Vietnam pada klasemen sementara grup F. Mereka telah mengoleksi 4 poin dari 1 kemenangan dan 1 hasil seri.

Sedangkan Vietnam mendapatkan dua kekalahan dan satu kemenangan. Sehingga total ada 3 poin. Ini membuat mereka berada di peringkat ketiga.

Kemenangan tersebut tidak terlepas dari peran 3 dari 5 pemain Timnas Indonesia yang terserang demam hari ini.

Meski berhasil meraih kemenangan, namun Indonesia masih belum dapat dikatakan aman untuk memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi. Oleh sebab itu pada pertandingan kedua nanti, Indonesia harus bisa mencuri kemenangan dari Vietnam.

Jika berhasil menambah 3 poin, maka peluang skuad Garuda untuk lolos semakin terbuka lebar. Oleh sebab itu pelatih Shin Tae-yong tetap harus menurunkan skuad terbaiknya sekalipun tidak akan menggunakan 5 pemain Timnas Indonesia yang terserang demam.

  Kekalahan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal Piala Asia 2024: Analisis dan Refleksi
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *