Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Akhirnya Kobbie Mainoo Berkesempatan Bermain di Timnas Inggris Senior

Akhirnya Kobbie Mainoo Berkesempatan Bermain di Timnas Inggris Senior

BOLATRENDY.COM – Setelah tidak dipertimbangkan oleh pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, akhirnya Kobbie Mainoo mendapatkan panggilan untuk bermain bersama Timnas Inggris senior. Dirinya secara resmi telah dipromosikan untuk mengisi bangku skuad The Three Lions.

Nama pemain yang saat ini mengisi posisi gelandang di Manchester United tersebut akhir – akhir menyita perhatian publik. Lantaran dirinya berhasil menampilkan permainan yang impresif dalam beberapa pertandingan terakhir bersama timnya.

Kobbie sebelumnya telah masuk ke dalam Timnas Inggris U-21. Ia mengawali debut bersama di Timnas U21 pada tahun 2021 lalu. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya ia mendapatkan panggilan pertamanya di timnas senior.

Dorongan dari berbagai pihak untuk mempromosikan Kobbie Mainoo akhirnya terjawab. Pada hari Selasa (19/03/2024) dirinya secara mendadak dipromosikan ke Timnas Inggris Senior.

Di usianya yang masih sangat muda tentu ini menjadi kesempatan yang sangat berharga untuk menjadi pemain kelas dunia. 

Akhirnya Kobbie Mainoo Berkesempatan Bermain di Timnas Inggris Senior

Karir Kobbie Mainoo Sebagai Pesepakbola

Pemain kelahiran tahun 2025 itu merupakan aset yang sangat potensial bagi Manchester United. Pasalnya sejak awal dirinya menginjakkan kaki di dunia sepak bola, ia telah dididik sejak dini di akademi.

Dari akademi, Kobbie bertahap untuk naik ke skuad Manchester United kelompok usia. Hingga akhirnya pada musim 2022/2023 dirinya dipromosikan untuk bergabung dengan skuad Setan Merah senior. 

Di musim ini dirinya telah bermain sebanyak 23 pertandingan bersama skuad utama Setan Merah di semua kompetisi. Selama bermain di posisi gelandang, Kobbie telah menorehkan total 2 gol dan 2 assist.

Memang jumlah gol yang ia dapatkan sangat sedikit, namun perannya di lapangan hijau sangat penting. Kehadiran Kobbie Mainoo membuat aliran bola Man United menjadi lebih lancar.

  Sandro Tonali Dihukum Larangan Bermain Akibat Kecanduan Judi

Pada pertandingan terakhirnya saat MU menjamu Liverpool dalam perebutan tiket semifinal Piala FA, ia bermain cukup baik. Beberapa kali dirinya berhasil melewati para pemain Liverpool.

Bahkan Kobbie juga sempat menggagalkan peluang yang diciptakan oleh Szoboszlai dan beberapa serangan dari The Reds. Selain itu ia juga membantu menciptakan peluang meskipun belum dapat dieksekusi dengan maksimal.

Kendati demikian, ia dan rekan – rekan Setan Merah berhasil memetik kemenangan di kandang dengan skor 4-3.

Kabar Pemanggilan ke Timnas Inggris

Sebelumnya tidak ada indikasi apapun mengenai pemanggilan Kobbie ke timnas senior. Namun secara tiba – tiba namanya dipanggil setelah pertandingan perempat final Piala FA antara Mu vs Liverpool.

Promosi dirinya pada jeda internasional tersebut diterbitkan di laman resmi FA. Sampai hari ini belum ada penjelasan yang lebih rinci mengenai alasan promosinya di tim senior sepak bola nasional Inggris. Akan tetapi Kobbie sudah mengikuti proses latihan bersama mereka.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Kobbie Mainoo dipanggil ke Timnas untuk berpartisipasi dalam laga persahabatan melawan Brasil dan Belgia. 

Mereka telah dijadwalkan akan berlaga pada tanggal 24 Maret 2024 melawan Brasil dan Belgia pada tanggal 26 Maret 2024. Kedua pertandingan persahabatan tersebut akan menggunakan Wembley Stadium sebagai venue.

Kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan oleh gelandang muda tersebut untuk mendapatkan posisi utama di Timnas Inggris. Pasalnya pertandingan persahabatan nanti menjadi rangkaian terakhir sebelum Southgate menentukan skuad final Timnas untuk berlaga di Euro 2024.

Setelah mendapatkan kabar pemanggilannya di timnas, Kobbie Mainoo mengungkapkan perasaannya melalui akun Instagramnya. Ia merasa terhormat karena mendapatkan pemanggilan pertama untuk Timnas Inggris senior.

Dirinya nanti akan bersaing dengan pemain dengan posisi yang sama, seperti Jude Bellingham, Declan Race, dan Gallagher.

  2 Kendala Timnas U-23 Indonesia Sebelum Bertanding Melawan Guinea: Penjelasan Ivar Jenner
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *