Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Al Nassr Gagal Amankan Tiket ke Semifinal Liga Champions AFC

BOLATRENDY.COM – Al Nassr gagal meneruskan langkahnya di Liga Champions AFC setelah kalah secara dramatis dari Al Ain. Laga yang dilaksanakan dini hari tadi (12/03/2024) terjadi di Al-Awwal Stadium. Ini merupakan leg kedua pada putaran perempat final.

Sebelumnya di leg pertama Al Ain berhasil mendapatkan satu poin kemenangan dengan skor tipis. Meski kalah skor 1-0 masih belum dapat menentukan langkah Al Ain lolos dengan persentase tinggi. Al Nassr masih mempunyai kesempatan yang sama besarnya.

Namun di leg kedua kali ini mereka bernasib kurang baik. Permainan mereka seimbang  meskipun pada pertandingan normal mereka sempat menang 4-3. 

Akan tetapi skor tersebut membuat agregat menjadi imbang 4-4 dan mengharuskan keduanya melanjutkan ke adu penalti. Dalam duel tendangan di titik putih, Al Nassr harus mengakui ketajaman eksekusi para pemain Al Ain.

Al Nassr gagal mengeksekusi beberapa tendangan. Hal ini membuat kesempatan besar bagi Al Ain untuk mengamankan tiket semifinal. Benar saja. Pada adu penalti tersebut, Al Ain menang dengan skor 3-1.

Al Nassr Gagal Amankan Tiket ke Semifinal Liga Champions AFC

Babak Pertama Al Nassr vs Al Ain

Pertandingan antara Al Nassr dengan Al Ain berlangsung sengit. Akan tetapi dominasi permainan masih dipegang oleh Al Ain.

Tim asal Uni Emirat Arab tersebut berhasil memecah kebuntuan melalui gol Soufiane Rahimi di menit 28. Umpan terobosan dari Romero membuat dirinya terbebas dari penjagaan pemain belakang Al Nassr. Tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh Raghid Najjar. Skor 1-0.

Di menit 44 Rahimi berhasil mencetak brace setelah mendapatkan umpan dari Palacios. Lagi – lagi tendangannya tidak mampu dihalau oleh kiper Al Nassr. Skor berubah 2-0 dan membuat persentase Al Nassr gagal lolos di semifinal semakin besar.

  Atletico Madrid Lolos Perempat Final Setelah Tumbangkan Inter Milan Lewat Adu Penalti 3-2

Pasukan Luis Castro berhasil mempersempit jarak setelah kiper Al Ain, Khalid Eisa, melakukan kesalahan. Ia meninggalkan gawang cukup jauh untuk mengejar bola yang dibawa Sadio Mane.

Namun kelihaian Mane berhasil mengecoh Khalid. Mane langsung memberikan umpan kepada Abdulrahman Ghareeb dan tercipta gol di menit 45+5. Skor berubah 2-1.

Para Pemain Tak Ingin Al Nassr Gagal

Al Nassr semakin panas di babak kedua. Di menit 51 kiper Al Ain gagal menjaga gawang setelah ia menepis sontekan keras Otavio. Alih – alih keluar, justru bola masuk ke gawangnya sendiri. Gol bunuh diri ini membuat skor imbang 2-2.

Ronaldo sempat mendapatkan peluang emas di menit 60 setelah bola yang ditepis khalid mendarat di kakinya. Namun ia gagal mengkonversinya menjadi gol.

Tak ingin Al Nassr gagal di Liga Champions AFC, Alex Telles langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit 72. Tendangan bebas yang ia lakukan tidak mampu diantisipasi oleh kiper lawan. Ini membuat Pasukan Najd berbalik unggul. Skor 3-2.

Tambahan Waktu dan Adu Penalti

Agregat imbang mengharuskan mereka bermain di babak tambahan waktu. Di menit 103 Al Ain berhasil mencetak gol setelah tendangan Palacios berhasil diantisipasi. Namun bola masih berkutat di area mistar gawang. Dengan cepat Sultan Al-Shamsi menceploskan bola ke gawang Al Nassr. Skor berubah menjadi 3-3-.

Setelah beberapa kali gagal mengeksekusi peluang, akhirnya nama Ronaldo tercatat di papan skor. Gol penalti yang didapatkan berhasil membuat Al Nassr kembali unggul dengan skor 4-3. Hasil tersebut membuat agregat mereka imbang 4-4 dan lanjut ke adu penalti.

Pada adu penalti, langkah Al Nassr gagal melaju ke semifinal terjadi. Dari empat eksekutor penalti yang dipilih, hanya Ronaldo yang sukses.

  Hasil Arsenal vs Porto, The Gunners ke Perempat Final Setelah Menang Penalti 4-2

Ini membuat tim yang dilatih Crespo mendapatkan tiket untuk melaju ke putaran Semifinal Liga Champions AFC.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *