Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

AS Roma vs Brighton, Giallorossi Menang Telak 4-0 di Leg Pertama 16 Besar Liga Europa

BOLATRENDY.COM – Putaran babak 16 besar  Liga Europa musim 2023/2024 telah dimulai. Sederet tim yang telah lolos dari babak kualifikasi grup bertanding dini hari tadi. Salah satunya adalah pertandingan antara AS Roma vs Brighton.

Perlu diketahui bahwa AS Roma merupakan runner up grup G. Sedangkan Brighton & Hove Albion merupakan pemuncak grup B. Keduanya dipertemukan pada leg pertama dini hari tadi  (08/03/24) di Stadio Olimpico.

Pada laga tersebut Brighton sebagai tim tamu tidak mampu menahan gempuran dari AS Roma. Sejak menit awal tuan rumah langsung menunjukkan dominasinya. Bahkan nyaris membuka keunggulan di awal babak.

Leg pertama AS Roma vs Brighton tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Giallorossi dengan skor yang meyakinkan yakni 4-0. Ini membuat langkah mereka menjadi lebih mudah untuk lolos ke babak berikutnya. Sedangkan Brighton harus bersusah payah membalikkan agregat meskipun bermain di kandang nanti.

AS Roma vs Brighton, Giallorossi Menang Telak 4-0 di Leg Pertama 16 Besar Liga Europa

Giallorossi Agresif di Babak Pertama AS Roma vs Brighton

Permainan tuan rumah sangat agresif sejak menit awal. Mereka terus memberikan ancaman kepada tim tamu. Bahkan dua menit babak pertama baru berjalan, mereka nyaris membobol gawang Brighton.

Akan tetapi peluang yang didapatkan oleh Romelu Lukaku di depan kotak Penalti berhasil digagalkan oleh kiper Brighton, Jason Steele. 

Di menit 6 Brighton juga sempat mengancam gawang AS Roma. Namun sayangnya Simon Adingra peluang emas yang didapatkan hanya mengenai mistar gawang.

Roma kembali mendapatkan kesempatan melalui skema serangan balik. Akan tetapi finishing yang dilakukan El Shaarawy masih mampu dihalau oleh kiper Brighton.

  Bayer Leverkusen Menang Dramatis 3-2 Lawan Qarabag, Lolos Perempat Final UEFA Europa League

Setelah melakukan berbagai serangan, akhirnya di menit 13 Paulo Dybala berhasil memecah kebuntuan. Umpan terobosan dari Leandro Paredes berhasil berbuah manis. Sempat dianulir offside, namun hasil VAR menunjukkan onside. Skor AS Roma vs Brighton berubah menjadi 1-0.

Tim tamu sempat nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi Mile Svilar berhasil menepis sundulan dari Danny Welbeck.

Lukaku berhasil menambah keunggulan Giallorossi setelah memanfaatkan blunder dari Julio. Setelah itu ia langsung menendang ke arah gawang. Skor berubah menjadi 2-0.

Di penghujung babak, Svilar menggagalkan peluang emas yang didapatkan Welbeck. Brighton gagal memperkecil ketertinggalan. Keunggulan As Roma bertahan hingga jeda.

Roma Semakin Menjauh di Babak Kedua

Babak kedua antara AS Roma vs Brighton konsisten dengan dominasi tuan rumah. Skuad yang dilatih De Rossi itu tidak mengendurkan serangannya ke tim tamu.

Benar saja, mereka berhasil menambah keunggulan di menit ke 64. Kali ini giliran Gianluca Mancini yang mencatatkan namanya di papan skor. Melalui skema umpan lambung dari El Shaarawy, Mancini berhasil menerimanya dengan tendangan langsung. Ini membuat Brighton & Hove Albion tertinggal 3 gol.

Seolah tak puas, tim tuan rumah berhasil membuat tim tamu semakin menjauh. Di menit ke 68 skor berubah menjadi 4-0 setelah Bryan Cristante mencetak gol keempat untuk Giallorossi.

Hingga wasit meniup peluit panjang, Brighton & Hove Albion tidak mampu mencetak satu gol pun di Olimpico. Pasukan De Rossi menyelesaikan laga leg pertama dengan skor yang sangat telak.

Laga AS Roma vs Brighton merupakan laga yang sulit untuk pasukan Welbeck dan kawan – kawan. Pasalnya saat di leg kedua nanti mereka harus bisa menang di kandang dengan minimal selisih 5 gol.

  Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Xabi Alonso Sukses Pertahankan Rekor

Susunan Pemain

AS Roma: Mile Svilar, Celik, Mancini, Ndicka, Spinazzola, Cristante, Paredes, Pallegrini, Dybala, Lukaku, El Shaarawy

Brighton & Hove Albion: Jason Steele, Lamptey, Gilmour, Igor, Dunk, van Hecke, Adingra, Gross, Enciso, Buonanotte, Welbeck

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *