Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey Pasca Kalahkan Atletico Madrid 3-0

BOLATRENDY.COM – Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey usai menaklukkan Atletico Madrid dengan skor telak yakni 3-0. Pertandingan tersebut merupakan putaran leg kedua di partai semifinal gelaran piala raja.

Pertandingan leg kedua antara Athletic Bilbao kontra Atletico Madrid berlangsung di hari Jum’at dini hari WIB tadi (01/03/24). Stadion yang digunakan adalah San Mames.

Pada leg sebelumnya Athletic Bilbao berhasil mengungguli Atletico dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi modal penting sekaligus suntikan moral bagi para pemain untuk laga leg kedua.

Ini adalah akan menjadi final ketiga Copa del Rey yang akan dilakoni oleh Bilbao. Momentum ini akan digunakan sebagai upaya para pemain dalam mengentaskan Bilbao dari puasa gelar 40 tahun.

Di pertengahan pertandingan, laga sempat tertunda lantaran ada pendukung Bilbao yang terkena serangan jantung di Tribun. Ini mengharuskan wasit untuk menghentikan permainan sementara selama kurang lebih 15 menit.

Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey Pasca Kalahkan Atletico Madrid 3-0

Langkah Athletic Bilbao ke Final Berawal di Babak Pertama

Sejak menit awal Athletic Bilbao memamerkan gaya permainannya yang cukup agresif dan penuh inisiasi. Terbukti hal ini membuahkan hasil yang positif bagi mereka.

Di menit ke 13, Inaki Williams berhasil mengkonversi peluang menjadi gol pertama untuk Bilbao. Skema permainan yang berasal dari umpan Nico dari sisi kiri dimaksimalkan dengan baik oleh Inaki. Sepakan kaki kanan Inaki Williams berhasil merobek gawang Atletico Madrid.

Demi memastikan langkah Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey, Williams bersaudara kembali menunjukkan taringnya. Kali ini giliran Nico yang berhasil memperlebar jarak. Melalui assist Inaki, Nico mampu mengubah skor menjadi 2-0.

  Prediksi Atletico vs Inter, Inter Milan Harus Berhati - Hati Bermain di Kandang Atletico Madrid

Menit ke 42 Inaki berhasil menerobos masuk ke kotak penalti. Lalu ia memberikan umpan ke arah gawang dan berhasil dimanfaatkan oleh Nico.

Williams bersaudara ini menunjukkan bahwa keduanya memiliki sinergi yang baik sebagai rekan tim. Bahkan keduanya dianggap sebagai kunci atas kemenangan mutlak yang didapatkan Bilbao. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Bilbao Tambah Satu Gol di Babak Kedua

Seolah belum puas, Athletic Bilbao terus menunjukkan dominasinya kala bermain di kandang menjamu Atletico Madrid. Skema serangan yang dilancarkan berhasil mengancam gawang yang dijaga oleh Jan Oblak.

Di menit ke 61, Bilbao berhasil memastikan keunggulannya dengan mencetak gol ketiga. Gol tersebut berasal berasal dari bola rebound yang dihasilkan dari sepakan keras Oihan Sancet. Sepakan tersebut berhasil ditepis oleh kiper Atletico Madrid.

Tanpa pikir panjang, Gorka Guruzeta langsung menyambar bola tersebut dan berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Dengan gol tersebut berhasil mengunci kemenangan dan mengantarkan Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey musim ini. Atas kemenangan ini, skor agregat akhir menjadi 4-0.

Ini merupakan hasil yang sangat mengecewakan bagi tim asuhan Diego Simeone. Terlebih Atletico Madrid juga memiliki peluang yang sedikit untuk menjuarai Liga Spanyol.

Sementara itu, tiket final yang didapatkan Athletic Bilbao ini akan mempertemukan mereka dengan Mallorca.Sebelumnya Mallorca juga berhasil menang secara dramatis di leg kedua saat melawan Real Sociedad. Di leg pertama dan kedua, Mallorca hanya berhasil bermain imbang dengan Sociedad. Saat leg kedua, Mallorca berhasil menang lewat adu penalti dengan skor 5-4.

Starting Lineup

Atletico Madrid: Jan Oblak, Hermoso, Savic, Witsel, Dias Lino, Molina, Koke, Llorente, Rodrigo De Paul, Morata, Angel Correa

  Hasil Drawing Liga Champions Musim 2023/2024: Full Big Match!

Athletic Bilbao: Agirrezabala, Inigo Lekue, Aitor Paredes, Vivian, Marcos, Nico Williams, Inaki Williams, Oihan Sancet, Prados, Galarreta, Gorka Guruzeta.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *