Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Atletico Madrid Lolos Perempat Final Setelah Tumbangkan Inter Milan Lewat Adu Penalti 3-2

BOLATRENDY.COM – Dalam gelaran 16 besar leg kedua UEFA Champions League dini hari tadi (14/03/2024), Atletico Madrid menjamu Inter Milan di Stadion Civitas Metropolitan. Setelah melakoni pertandingan yang super sengit, akhirnya Atletico Madrid lolos perempat final.

Di leg pertama, skuad asuhan Diego Simeone harus mengakui kekuatan Inter Milan. Mereka harus kalah tandang dengan skor tipis 1-0. Akan tetapi di babak kedua ini Atletico memberikan perlawanan yang sangat berarti.

Meski demikian pasukan yang dilatih oleh Inzaghi itu mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Bahkan mereka sempat unggul lebih dulu di babak pertama. Gol tersebut tercipta melalui peluang Nicolo Barella.

Namun dengan permainan yang mendominasi, tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan agregat menjadi 2-2. Hal ini membuat duel mereka menjadi lebih lama. Bahkan hingga memasuki adu penalti. Secara dramatis, Atletico Madrid lolos perempat final setelah memenangkan adu penalti dengan skor 3-2.

Atletico Madrid Lolos Perempat Final Setelah Tumbangkan Inter Milan Lewat Adu Penalti 3-2

Babak Pertama Tuan Rumah Mendominasi

Tertinggal secara agregat membuat pasukan Simeone bermain lebih terbuka dan mendominasi. Di awal babak pertama mereka langsung memberikan serangan yang mengancam gawang Inter Milan.

Beberapa peluang tercipta di menit – menit awal. Misalnya peluang dari tendangan bebas yang berhasil disambar dengan sundulan oleh Stefan Savic. Namun peluang tersebut masih bisa diatasi oleh kiper Inter Milan, Yann Sommer. Ia juga bermain cukup apik dengan menghalau tendangan Samuel Luno.

Di sisi lain Inter Milan juga memberikan ancaman kepada Jan Oblak. Namun tendangan dari Denzel Dumfries bukan masalah bagi kiper Atletico.

Harus diakui memang kedua penjaga gawang tampil ciamik. Bukan hanya Oblak saja. Sommer juga tunjukkan pertahanan yang impresif.

  Al Nassr Gagal Amankan Tiket ke Semifinal Liga Champions AFC

Di menit 27 giliran Alvaro Morata menyambar umpan silang. Namun Ia berhasil menggagalkannya.

Kesempatan Atletico Madrid lolos perempat final Liga Champions semakin berat setelah Inter Milan memecah kebuntuan. Di menit 33 Federico Dimarco berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Nicolo Barella. Skor berubah menjadi 0-1.

Namun pasukan Los Rojiblancos ingin menjaga asa di Liga Champions musim ini. Di menit 35 Antoine Griezmann menjaringkan bola ke gawang Yann Sommer. Skor imbang 1-1.

Skor tersebut membuat agregat sementara menjadi 1-2 untuk keunggulan Inter Milan.

Menjaga Asa Atletico Madrid Lolos Perempat Final di Babak Kedua

Tidak ingin langkahnya terhenti, Koke dan kawan – kawan tidak menurunkan intensitas permainan. Mereka terus memberikan tekanan ke area pertahanan lawan. Namun lagi – lagi Yann Sommer tampil gemilang.

Di samping itu Thuram juga menciptakan peluang meskipun eksekusinya masih belum membuahkan hasil.

Memphis Depay juga nyaris mencetak gol untuk Atletico Madrid di menit 84. Akan tetapi sepakannya masih terbentur mistar gawang.

Tiga menit berselang barulah Depay mencatatkan namanya di papan skor. Umpan yang didapatkan dari Koke berhasil dikonversi menjadi gol. skor berubah menjadi 2-1.

Meski unggul hingga akhir babak kedua, namun Atletico Madrid dan Inter Milan harus bermain di babak perpanjangan waktu. Hal itu karena skor agregat mereka masih imbang 2-2.

Masih ada peluang bagi Atletico Madrid lolos perempat final UEFA Champions League musim ini.

Babak Perpanjangan Waktu dan Adu Penalti

Meskipun banyak peluang tercipta dari kedua tim, namun selama 2×15 menit babak perpanjangan waktu mereka tidak berhasil mengubah kedudukan. Hal ini mengharuskan mereka untuk duel sekali lagi pada babak adu penalti.

  Hasil City vs Madrid: Los Galacticos Menang Dramatis Adu Penalti dengan Skor 3-4

Pada babak adu penalti, kedua kiper berhasil menunjukkan performa individualnya. Mereka berhasil menghalau satu tendangan penalti.


Namun sayangnya Lautaro Martinez yang menjadi algojo terakhir Inter Milan gagal. Hal ini membuat kemenangan di pihak tim Simeone. Keberhasilan Atletico Madrid lolos perempat final didapatkan setelah menang adu penalti dengan skor 3-2.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *