Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bayer Leverkusen Menang Dramatis 3-2 Lawan Qarabag, Lolos Perempat Final UEFA Europa League

BOLATRENDY.COM – Pertandingan sengit terjadi antara Bayer Leverkusen dengan Qarabag dini hari WIB tadi (15/03/2024). Mereka berlaga pada leg kedua putaran 16 besar Liga Eropa musim 2023/2024. Pada laga tersebut, Bayer Leverkusen menang secara dramatis.

Ini merupakan pertandingan penting karena menentukan masa depan mereka di salah satu kompetisi internasional bergengsi yakni UEFA Europa League. Mereka melakoni duel di tersebut di BayArena, kandang Leverkusen.

Setelah bermain imbang di leg pertama, Bayer Leverkusen dan Qarabag memiliki modal dan kesempatan yang sama untuk memperebutkan tiket menuju perempat final. Sebelumnya mereka saling berbagi poin gol yakni 2-2.

Di leg kedua yang digelar pada pukul 03.00 WIB itu berlangsung sangat sengit. Keduanya saling mencari kesempatan untuk unggul.

Qarabag sebenarnya mempunyai kesempatan besar untuk memetik kemenangan, namun di penghujung laga pemain Leverkusen berhasil membalikkan keadaan dengan cepat. Hal ini membuat Bayer Leverkusen menang dramatis dengan skor 3-2.

Bayer Leverkusen Menang Dramatis 3-2 Lawan Qarabag, Lolos Perempat Final UEFA Europa League

Banyak Peluang Tapi Nihil Gol di Babak Pertama

Bermain di kandang membuat kepercayaan diri pemain Bayer Leverkusen meningkat. Mereka berhasil memberikan tekanan kepada tim tamu sejak menit awal.

Misalnya di menit 8. Salah satu pemain Leverkusen, Borja Iglesias, mendapatkan kesempatan untuk melepas tembakan ke gawang. Akan tetapi Andrey Lunev, kiper Qarabag, berhasil menghalau bola.

Begitu juga dengan peluang yang didapatkan oleh Amine Adli di menit 17. Namun kiper Qarabag berhasil menjaga gawang dengan baik.

Marko Vesovic juga sempat memberikan tekanan untuk tim tuan rumah. Namun tendangannya dari luar kotak penalti belum bisa menggetarkan gawang Leverkusen.

  Prediksi Bayer Leverkusen vs Qarabag, Pasukan Die Werkself Harus All In

Di menit 33 Badavi Huseynov sempat mendapatkan umpan lambung melalui skema tendangan pojok. Namun sundulannya masih belum tepat sasaran. Menit 34 giliran Jeremie Frimpong yang melakukan tendangan ke gawang Qarabag. Namun masih melebar.

Berbagai percobaan telah dilakukan namun tidak ada gol yang membuat Qarabag atau Bayer Leverkusen menang di babak pertama.

Bayer Leverkusen Menang Meski Tertinggal 2 Gol Lebih Dulu

Di babak kedua Qarabag memberikan tekanan yang lebih besar untuk Bayer Leverkusen. Mereka berusaha merangkai serangan untuk meruntuhkan pertahanan tim tuan rumah.

Usaha mereka baru membuahkan hasil di menit 58. Leandro Andrade memberikan umpan silang yang mampu dijangkau oleh Abdellah Zoubir. Ia merespon umpan tersebut dengan sundulan yang tepat mengarah ke gawang Matej Kovar. Skor berubah menjadi 0-1.

Namun sayangnya di menit 64 Elvin Cafarguliyev mendapatkan kartu merah dan memaksa Qarabag bermain dengan 10 pemain. Ini merupakan kesempatan untuk Bayer Leverkusen menang dan mengembalikkan keadaan. 

Alih – alih mencetak gol penyeimbang, tim asuhan Xabi Alonso justru tertinggal lebih jauh setelah salah satu pemain Qarabag mencetak gol di menit 67.

Gol tersebut tercipta melalui skema umpan silang dari Vesovic. Juninho sebagai penerima umpan tersebut berhasil mengkonversi menjadi gol. Skor berubah menjadi 0-2 untuk Qarabag.

Tertinggal dua gol membuat tim tuan rumah mulai memanas. Di menit 72 mereka berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Frimpong. Ia berhasil memanfaatkan umpan dari Alex Grimaldo untuk membuat peluang. Skor berubah 1-2.

Qarabag nyaris menang dan memecahkan rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen. Namun di menit 90+2. Lagi – lagi umpan dari Grimaldo membantu rekan setimnya, Patrik Schick, untuk mencetak gol. Skor imbang 2-2.

  Prediksi Liverpool vs Sparta Praha Leg 2, Menang 5-1 di Leg 1 Jadi Modal The Reds

Mental pemain Xabi Alonso patut diacungi jempol. Di menit 90+7 Patrik Schick berhasil membuat Bayer Leverkusen menang dengan gol keduanya. Skor 3-2 membuat agregat menjadi 5-4. Ini berarti Die Werkself memastikan langkahnya menuju perempat final.

Susunan Pemain

Bayer Leverkusen: Matej Kovar, Kossounou, Tapsoba, Andrich, Grimaldo, Xhaka, Frimpong, Wirtz, Schick, Amine, Hofmann.

Qarabag: Lunev, Vesovic, Elvin, Huseynov, Yassine, Jankovic, Bahlul, Romao, Andrade, Zoubir, Juninho.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *