Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Xabi Alonso Sukses Pertahankan Rekor

BOLATRENDY.COM – Bayer Leverkusen berhasil mencuri perhatian para penikmat Bundesliga. Pasalnya kini mereka menjadi salah satu klub fenomenal yang memiliki peluang besar menjadi juara. Mereka berhasil menorehkan rekor tidak terkalahkan sepanjang gelaran Liga jerman musim 2023/24.

Hal ini menarik untuk diikuti lantaran Leverkusen berhasil mengungguli klub favorit juara yakni Bayern Munchen. Itu tidak terlepas dari peran besar Xabi Alonso sebagai pelatih mereka.

Pada pekan ke 23 kemarin (24/02/24), mereka berhasil mendapatkan 3 poin setelah menaklukkan Mainz 05. Leverkusen memastikan kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Seperti yang dapat dilihat bersama bahwa Mianz merupakan klub Jerman yang sedang tidak diunggulkan di musim ini. Mereka masih berada di zona degradasi posisi ke 17 dengan perolehan 15 poin.

Kemenangan tersebut membuat Bayer Leverkusen memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan total 61 poin. Ini membuat mereka terpaut 8 poin dengan sang langganan juara, Bayern Munchen, yang saat ini berada di posisi kedua.

Peran Xabi Alonso Pertahankan Rekor Bayer Leverkusen Musim Ini

Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Xabi Alonso Sukses Pertahankan Rekor

Perlu diketahui bahwa rekor yang kini tengah dipegang oleh Leverkusen telah melebihi rekor tak terkalahkan terpanjang yang sebelumnya dipegang oleh Bayern Munchen. Munchen sebelumnya berhasil meraih 32 pertandingan tidak terkalahkan. Sedangkan Leverkusen 33 pertandingan tanpa kalah di semua kompetisi.

Rekor tersebut tidak terlepas dari peran besar sang pelatih, Xabi Alonso, yang berhasil memanfaatkan sumber daya yang dimiliki klub. Di liga, Bayer Leverkusen berhasil memenangkan 19 pertandingan dan 4 kali seri dari total 23 pertandingan. 

Saat datang ke Leverkusen, Xabi Alonso berhasil memaksimalkan kemampuan para pemainnya. Padahal mereka diklaim tidak memiliki pemain bintang seperti Harry Kane milik Munchen.

  Hasil Arsenal vs Porto, The Gunners ke Perempat Final Setelah Menang Penalti 4-2

Akan tetapi pasca ditinggal striker andalan mereka, Diaby, Xabi mampu mendatangkan Granit Xhaka dan Hofmann yang memiliki cukup pengalaman. Selain itu mendatangkan beberapa pemain potensial seperti Victor Boniface dan Alejandro Grimaldo.

Bahkan dirinya berhasil menyulap Wirtz yang di musim sebelumnya lesu menjadi pemain dengan statistik yang sangat apik di musim ini.

Xabi berhasil mengeluarkan semua kemampuan pemain Leverkusen. Grimaldo mampu mencetak 9 gol dan 6 assist, Florian Wirtz 8 gol dan 11 assist, Boniface 15 gol dan 8 assist, Frimpong 7 gol dan 9 assist, serta Hofmann dengan 7 gol dan 8 assist.

Profil Xabi Alonso

Sebelum dirinya menjadi pemain Bayer Leverkusen, Xabi Alonso adalah salah satu pemain legenda Spanyol. Selama berkarir, dirinya berperan di posisi gelandang.

Xabi dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki klub – klub Eropa seperti Real Madrid, Liverpool dan Bayern Munchen. Hal itu dirasakan oleh mantan pelatihnya dulu yakni Pep Guardiola.

Pep mengatakan bahwa sebagai gelandang bertahan tersebut memang memiliki keterampilan dan pengambilan keputusan yang bagus. 

Tak heran jika saat dirinya menjadi pelatih Bayer Leverkusen, banyak keputusan – keputusan terbaik yang sudah diambilnya dan berdampak positif.

Alhasil dia berhasil membuat klub asal Jerman ini bangkit. Terlebih Leverkusen sempat mengalami situasi yang pelik ketika dilatih oleh Gerardo Seoane musim lalu. Selama 8 pekan klub asuhannya berada di peringkat 16.

Saat ini di bawah asuhan Xabi Alonso, Leverkusen juga tengah menjaga asa di gelaran UEFA Europa League. Setelah berhasil menjadi pemuncak grup H dengan poin penuh, klubnya dijadwalkan akan bertemu dengan Qarabag di putaran 16 besar.

Dengan pemahaman terhadap potensi pemain yang dimiliki Xabi Alonso, tentu para fans sangat yakin bahwa musim ini adalah milik Bayer Leverkusen. Semua pendukung berharap tim mereka dapat memaksimalkan momentum ini dengan baik.

  Al Nassr Gagal Amankan Tiket ke Semifinal Liga Champions AFC
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *