Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Bayer Leverkusen vs Qarabag, Rekor Tak Terkalahkan Hampir Pecah

BOLATRENDY.COM – Liga Europa kini telah memasuki babak enam belas besar. Tim yang telah lolos akan melakoni setiap pertandingan dengan masing – masing dua leg. Jum’at dini hari WIB tadi (08/03/24) Bayer Leverkusen vs Qarabag mengawali leg pertama mereka.

Laga leg pertama antara Bayer Leverkusen dengan Qarabag FK itu dilaksanakan di Stadion Tofiq Bahramov Republican yang merupakan kandang dari Qarabag. 

Pada laga tersebut tim asuhan Xabi Alonso hampir mengalami kekalahan kala bertamu di Azerbaijan. Meskipun mereka bermain dengan sangat baik, namun tim tuan rumah berhasil meredam mereka. Bahkan Qarabag sempat unggul lebih dulu.

Bermain di hadapan publik sendiri membuat Qarabag tampil percaya diri. Sejak menit awal mereka terus melakukan serangan ke gawang tim tamu. Benar saja, serangan yang mereka lakukan berhasil membawa keuntungan 2-0 di babak pertama. 

Tertinggal dengan selisih dua gol membuat Bayer Leverkusen mengubah strategaaaaai di babak kedua. Mereka berhasil mengejar ketertinggalan. Meskipun pada akhirnya tim tamu harus berbagai poin dengan skor 2-2 kepada Qarabag.

Bayer Leverkusen vs Qarabag, Rekor Tak Terkalahkan Hampir Pecah

Qarabag Mendominasi di Babak Pertama

Babak pertama Bayer Leverkusen vs Qarabag dikuasai oleh tim tuan rumah. Mereka berhasil memberikan tekanan kepada tim tamu sejak menit awal.

Akan tetapi gol baru tercipta di menit ke 26. Yassine Benzia mendapatkan peluang melalui skema umpan Juninho pasca duel melawan Jonathan Tah. Dengan mudahnya Benzia menembakkan bola ke gawang yang dijaga Matej Kovar. Skor berubah menjadi 1-0.

Berhasil unggul lebih dahulu membuat para pemain Qarabag FK semakin bersemangat. Mereka terus memberikan ancaman ke gawang Bayer Leverkusen. 

  Bayer Leverkusen Menang Dramatis 3-2 Lawan Qarabag, Lolos Perempat Final UEFA Europa League

Menjelang akhir babak pertama, tuan rumah berhasil menambah pundi – pundi gol mereka. Kali ini Juninho yang menambah keunggulan bagi Qarabag.

Di menit 45+2 ia berhasil menunjukkan permainan individunya dan masuk ke area kotak penalti. Saat berhadapan dengan kiper Leverkusen, dirinya tidak langsung melepaskan tembakan. Melainkan mengecohnya terlebih dahulu lalu mencetak gol ke 2 untuk tuan rumah.

Skor Bayer Leverkusen vs Qarabag 2-0 bertahan hingga turun minum. Keunggulan sementara masih dipegang oleh Qarabag FK.

Babak Kedua Bayer Leverkusen vs Qarabag Tim Tamu Comeback

Di babak kedua Xabi Alonso mulai mengubah strateginya untuk membalikkan keadaan. Salah satu hal yang ia lakukan adalah memasukkan dua pemain penting yakni Granit Xhaka dan Florian Wirtz.

Ternyata strategi tersebut membuahkan hasil. Bayer Leverkusen mulai mengejar ketertinggalan dengan gol dari Wirtz di menit 70. Skema umpan tarik berhasil ia konversi menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-1.

Tim asuhan Xabi tersebut terus berusaha untuk menguasai bola di lapangan. Selain itu juga memberikan gempuran untuk mengancam lini belakang Qarabag. Terbukti hampir 70% bola berada di bawah kekuasaan Bayer Leverkusen.

Menjelang usainya pertandingan Bayer Leverkusen vs Qarabag, Patrik Schick menggagalkan kemenangan tim tuan rumah yang ada di depan mata. Umpan silang dari Robert Andrich disambut Schick menggunakan kepala. Sayangnya Andrey Lunev, kiper Qarabag, gagal menghalau. Di menit 90+2 skor berubah menjadi seri 2-2.

Pada laga tadi Qarabag nyaris memecahkan rekor tidak terkalahkan dari Bayer Leverkusen. Keduanya juga masih punya kesempatan untuk melaju ke babak Liga Europa musim 2023/2024 berikutnya. Akan tetapi mereka harus bertanding sekali lagi di leg kedua nanti.

  Hasil Bayern Munchen vs Mainz, Munchen Bantai Mainz dengan Skor 8-1

Starting Line Up Bayer Leverkusen vs Qarabag FK

Bayer Leverkusen: Matej Kovar, Kossounou, Tah, Grimaldo, Nathan Tella, Edmond, Palacios, Andrich, Amine, Hlozek, Iglesias.

Qarabag: Andrey Lunev, Vesovic, Mustafazada, Bayramov, Huseynov, Leandro, Jankovic, Benzia, Zoubir, Juninho, Patrick.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *