Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Benarkah Antonio Conte Bakal Balik ke Premier League Musim Depan?

BOLATRENDI.COM – Sudah hampir satu tahun dirinya tidak menangani klub sepak bola pasca diberhentikan oleh klub terakhirnya, Tottenham Hotspur. Banyak pihak yang kini mulai berasumsi tentang masa depan Antonio Conte sebagai pelatih sepak bola.

Sebelumnya diketahui bahwa Conte merupakan pelatih yang fenomenal yang pernah memimpin skuad klub – klub besar di Eropa. Di Liga Italia, dirinya pernah menangani klub – klub elite mulai dari Siena, Inter Milan, Atalanta, hingga Juventus.

Beberapa klub besar di lintas liga yang pernah ditangani adalah Chelsea dan Tottenham Hotspur. Namun sayangnya di Tottenham Hotspur dirinya tidak bertahan lama dan harus berpisah pada Maret 2023.

Itulah sebabnya sampai hari ini dirinya masih menganggur dan belum mendapatkan klub baru.

Benarkah Antonio Conte Bakal Balik ke Premier League Musim Depan?

Kabar Antonio Conte Kembali ke Premier League

Pasca lama tidak melatih, dirinya kini dihubung – hubungkan dengan sejumlah klub yang dulu pernah ditanganinya. Klub – klub yang dimaksud misalnya AC Milan. Di samping itu juga ada nama Napoli yang merupakan pesaing Milan di Liga Italia.

Akan tetapi dari desas – desus yang beredar, ada beberapa klub dari luar Serie A yang berencana untuk meminang ahli strategi itu pada musim depan 2024/25.

Gianluca Petrachi, mantan direktur AS Roma sekaligus teman dekatnya, mengatakan bahwa Antonio Conte bakal kembali ke Premier League pada musim panas nanti.

“Antonio merupakan orang yang ambisius. Sebelum menentukan klub berikutnya, dia akan melakukan analisa setiap detailnya,” kata Petrachi, dikutip dari Detik.com.

“Saya pikir dia bakal kembali ke Premier League. Di Italia terlalu banyak rumor. Tentu dirinya akan memprioritaskan Italia hanya jika ada proyek penting. Untuk saat ini saya tidak melihat klub Liga (Serie A) bisa dapatkan Conte,” tambahnya.

  Hasil Chelsea vs Newcastle, The Blues Kantongi Kemenangan 3-2

Tertarik dengan Jerman

Karir kepelatihan sepak bola pria berkebangsaan Italia tersebut sampai hari ini memang masih menjadi sebuah misteri. Banyak orang – orang terdekat yang belum memberikan penjelasan secara pasti terkait klub mana yang akan menjadi tempat berlabuhnya.

Terlepas prediksi dari rekannya, Petrachi, Antonio Conte juga dikabarkan tertarik untuk mencicipi klub – klub di Jerman. Berdasarkan pemberitaan dari surat kabar Jerman, Bild, konon ada salah satu klub raksasa Jerman yang menjadi impian seorang Conte. Klub yang dimaksud adalah Bayern Munich.

Ini merupakan peluang yang mungkin saja terjadi. Terlebih Bayern Munich baru saja menyatakan sepakat untuk melepas pelatih mereka, Thomas Tuchel, pada akhir musim nanti.

Prestasi Selama Menjadi Pelatih

Conte termasuk salah satu pelatih sepak bola yang memiliki karir cemerlang. Ia juga disebut – sebut sebagai salah satu pelatih elite yang harus dipertimbangkan.

Benar saja. Selama berkarir di Serie A, Antonio Conte berhasil menorehkan prestasi yang sangat luar biasa. 

Pada saat menjadi pelatih di Juventus, dirinya mampu membawa Si Nyonya Tua mendapatkan gelar Scudetto sebanyak tiga kali berturut – turut. Itu terjadi pada musim 2011/12, 2012/13, dan 2013/14.

Di tahun 2016, Conte berhasil menyumbangkan gelar juara Premier League kepada Chelsea. Bahkan dirinya juga berhasil membawa The Blues menyabet gelar piala FA Cup musim 2017/18.

Saat kembali di Liga Italia, Antonio Conte berhasil mendapatkan title Scudetto lagi dengan klub yang berbeda yakni Inter Milan pada Serie A musim 2020/21.

Dengan torehan prestasi yang ia dapatkan, tentu kiprahnya sebagai pelatih sepak bola di musim depan sangat layak untuk dinantikan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *