Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Calon Pelatih Baru Vietnam, Berikut Daftar yang Berpotensi Gantikan Troussier

BOLATRENDY.COM – Setelah federasi sepak bola Vietnam, VFF, memutus kontrak Philippe Troussier sebagai pelatih, kini mereka harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Banyak pihak yang mulai berspekulasi menyebutkan nama –  nama calon pelatih baru Vietnam.

Sebelumnya telah diketahui bahwa Troussier telah melakukan pertemuan dengan VFF yang berujung pada pemecatan dirinya dari kursi kepelatihan. Hal itu sesaat setelah dirinya gagal membawa Vietnam menang di kandang atas Indonesia. Mereka mendapatkan kekalahan dengan skor telak 0-3.

Kekalahan tersebut merupakan pukulan telak bagi The Golden Star karena telah mengalami kekalahan untuk ketiga kalinya melawan Timnas Indonesia. Terlebih lagi kesempatan mereka untuk lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin sempit.

Pasca rapor buruk tersebut akhirnya federasi VFF memutuskan untuk mendepaknya. Tentu kondisi ini juga akan merepotkan federasi karena harus mencari calon pelatih baru Vietnam secepat mungkin.

Bersamaan dengan hal itu, banyak nama yang tiba – tiba muncul dan digadang akan menjadi penerus Troussier. Bahkan muncul nama mantan pelatih Vietnam yang berhasil menorehkan hasil luar biasa sebelum digantikan oleh pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

calon pelatih baru vietnam Troussier - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Standar Pelatih Harus Paham Karakteristik Timnas Vietnam

Berdasarkan informasi dari salah satu media sepak bola Vietnam, Bongda, ada beberapa nama pelatih yang kemungkinan bakal mengisi kursi kepelatihan.

Tentu saja federasi dan semua suporter The Golden Star berharap siapapun pelatihnya dapat membawa perubahan positif. Setidaknya yang memahami karakteristik sepak bola Vietnam dan bisa bersaing minimal di level Asia.

Hal ini karena banyak yang merasa Philippe Troussier telah merusak performa Vietnam. Terlebih mereka menjadi salah satu rivalitas terkuat di level Asia Tenggara.

Tak hanya suporter saja, beberapa pemain juga merasa tidak nyaman dengan skema kepelatihan Troussier. Bahkan pemain bintang Vietnam sekelas Nguyen Quang Hai luput dari pandangannya.

  Hotel Timnas Indonesia Diteror, Ini Fakta dan Kondisi Sebenarnya

Meski demikian, harus diakui bahwa Philippe Troussier memiliki track record kepelatihan yang luar biasa. Dirinya pernah melatih sejumlah klub – klub ternama seperti Marseille dan beberapa klub Jepang.

Daftar Calon Pelatih Baru Vietnam

Berikut ini adalah beberapa nama calon pelatih baru Vietnam yang menjadi kemungkinan masuk ke dalam radar VFF.

Pertama, Park Hang Seo. Ia banyak dibicarakan sebagai salah satu kandidat pelatih Vietnam selanjutnya. Memang keberhasilan dirinya dalam membawa sepak bola Vietnam ke performa terbaik masih membekas. 

Namun untuk bisa membawa kembali pelatih Park, VFF harus membayar kompensasi karena dirinya telah terikat kontrak jangka panjang dengan Bach Ninh Club.

Kedua, Hoang Anh Tuan. Pelatih U-23 Vietnam ini memiliki kesempatan besar untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Troussier. Namun kabar tersebut masih diragukan mengingat belum ada tanda – tanda dari pihak federasi untuk memberi kepercayaan tersebut.

Calon pelatih baru Vietnam yang ketiga adalah Alexandre Mano Polking. Mantan pelatih Timnas Thailand tersebut berpeluang untuk menjadi juru taktik Vietnam. Terlebih sekarang dirinya berstatus tanpa klub.

Keempat, Velizar Popov. Pelatih berkebangsaan Bulgaria tersebut saat ini berada di Vietnam dan tengah melatih Thanh Hoa. Dirinya bisa jadi menjadi opsi bagi federasi VFF untuk memimpin Timnas Vietnam senior.

Kelima, Vu Hong Viet. Pelatih Nam Dinh tersebut juga masuk ke dalam proyeksi pelatih Timnas Vietnam selanjutnya. Dirinya memiliki pengalaman sebagai tim pelatih di masa Park Hang Seo.

Itulah nama – nama yang saat ini telah diproyeksikan untuk menjadi kandidat atau calon pelatih baru Vietnam. 

Federasi sepakbola Vietnam harus sesegera mungkin menemukan pengganti Troussier sebelum putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kembali dilanjutkan.

  Analisis Kekuatan dan Kelemahan Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *