Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

BOLATRENDY.COM – Jelang kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong telah mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia . Setelah berkeliling mencari pemain potensial, akhirnya pelatih berkebangsaan Korea tersebut mengumumkan yang terpanggil.

Seperti yang telah ramai diberitakan, untuk kualifikasi zona Asia kali ini Indonesia akan bertanding melawan Vietnam. Laga akan digelar pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024 nanti.

Untuk pertandingan tanggal 21 akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno. Kemudian tanggal 26 Timnas Indonesia akan bertamu di Stadion My Dinh Vietnam.

Berdasarkan informasi yang tertulis pada portal resmi PSSI, Shin Tae-yong telah memanggil sederet nama pemain yang akan menjadi amunisi tanah air. Ada sebanyak 28 daftar pemain Timnas Indonesia yang telah ia kantongi.

Hasil dari pelatih Timnas yang datang ke Belanda juga termasuk ke dalam daftar pemain yang akan bertanding nanti.

Banyak Pemain Naturalisasi

Menariknya, Shin Tae-yong tidak hanya memanggil sederet nama – nama pemain lokal saja. Dirinya juga memanggil sejumlah nama – nama pemain Naturalisasi yang sebagian besar tengah berkarir di luar negeri.

Termasuk juga pemain – pemain yang ia kunjungi saat di Belanda yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Selain itu juga ada beberapa pemain yang sudah menjadi langganan di Skuad Timnas Indonesia seperti Marc Klok, Jordi Amat, dan Sandy Walsh.

Berdasarkan beberapa laga terakhir, daftar pemain timnas indonesia yang telah dinaturalisasi tersebut memberikan dampak yang signifikan terhadap performa timnas. Tak ada alasan bagi pelatih untuk mencoba dan memberikan kesempatan kepada mereka untuk membela sepak bola tanah air.

  Hasil Final Pegadaian Liga 2: PSBS Biak Juara Liga 2 Setelah Menang 3-0 Atas Semen Padang

Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

28 Daftar Pemain Timnas Indonesia 

Target Timnas Indonesia kali ini sangat realistis yakni harus bisa memenangkan pertandingan. Hal itu karena pada kualifikasi ronde kedua, Indonesia masih menjadi juru kunci dengan perolehan 1 poin.

Agar tetap bisa menjaga asa di gelaran Piala Dunia 2026, mereka harus menampilkan permainan terbaik dan memperoleh poin penuh. Para pemain yang telah terpanggil diharapkan mampu meningkatkan performa pada akhir Maret nanti.

Berikut ini adalah 28 daftar pemain Timnas Indonesia pilihan Shin Tae-yong;

Kiper

  1. Nadeo Argawinata (Borneo FC), 
  2. Adi Satryo (PSIS Semarang), 
  3. Muhamad Riyandi (Persis Solo)

Belakang

  1. Pratama Arhan (Suwon Fc),
  2. Asnawi Mangkualam (Port FC),
  3. Rizky Ridho (Persija Jakarta),
  4. Yakob Sayuri (PSM Makassar),
  5. Yance Sayuri (PSM Makassar),
  6. Edo Febriansah (Persib Bandung),
  7. Elkan Baggott (Bristol Rovers),
  8. Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers),
  9. Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim),
  10. Sandy Walsh (K.V. Mechelen),
  11. Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang),
  12. Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen)

Tengah

  1. Marselino Ferdinan (KMSK Deinze),
  2. Ricky Kambuaya (Dewa United),
  3. Ivar Jenner (Jong FC Utrecht),
  4. Marc Klok (Persib Bandung),
  5. Thom Haye (SC Heerenveen),
  6. Jay Idzes (Venezia FC)

Depan

  1. Edy Maulana Vikri (Dewa United),
  2. Witan Sulaeman (Bhayangkara FC),
  3. Ramadhan Sananta (Persis Solo),
  4. Dimas Drajad (Persikabo),
  5. Hokky Caraka (PSS Sleman),
  6. Rafael Struick (ADO Den Haag),
  7. Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)

Itulah daftar pemain Timnas Indonesia yang akan menjadi amunisi untuk pertandingan melawan Vietnam mendatang. Mereka siap untuk melakukan pemusatan pada tanggal 17 Maret 2024.

Ernando Ari yang merupakan salah satu kiper andalan tidak termasuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil. Hal itu karena ia mengalami cedera di bagian tangan.

Sementara itu, beberapa pemain asing yang dipanggil belum menyelesaikan proses naturalisasinya. Beberapa pemain tersebut seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Nathan Tjoe Aon. 

  Pertarungan Sengit di Paris: Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Guinea U-23

Untuk Ragnar dan Haye masih baru mendapatkan persetujuan naturalisasi dari Komisi X dan III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Sedangkan Nathan tinggal melaksanakan pengambilan sumpah WNI.

Para pendukung tentu berharap daftar pemain Timnas Indonesia tersebut mampu membawa sepak bola tanah air ke level yang lebih tinggi.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *