Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Debut Harry Kane Pecahkan Rekor Pemain Tersubur Selama 60 Tahun di Bundesliga

BOLATRENDY.COM – Jika dihitung – hitung, Harry Kane masih terbilang baru menapakkan kakinya di Bayern Munchen. Sebelumnya ia merupakan salah satu amunisi penting bagi Tottenham. Namun pada musim panas tahun 2023 dirinya memutuskan untuk pindah ke Jerman. Menariknya debut Harry Kane sangat memberikan dampak bagi Die Roten.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut merupakan salah satu pemain penting bagi Bayern Munchen. Pasalnya tim yang dilatih oleh Thomas Tuchel tersebut semakin tajam sejak dirinya merumput di Jerman.

Ia berperan penting dalam setiap pertandingan yang dilakoni oleh Munchen. Misalnya pada pertandingan terakhir mereka saat bertamu ke markas Darmstadt dalam lanjutan Bundesliga. Mereka berhasil mencuri kemenangan dengan skor 5-2.

Dalam laga tersebut, Kane berhasil mencatatkan namanya di papan skor di penghujung babak pertama. Gol tersebut menjadi penanda gol ke 31 selama debut Harry Kane di kasta tertinggi Liga Jerman di musim ini.

Debut Harry Kane Pecahkan Rekor Pemain Tersubur Selama 60 Tahun di Bundesliga

Performa Selama Berkarir di Sepak Bola

Sudah tidak diragukan lagi performa Kane selama berkarir sebagai pemain sepak bola profesional. Meskipun dirinya belum meraih trofi satupun. Namun secara individu pemain 30 tahun tersebut sudah menorehkan catatan sebagai salah satu pencetak gol terbanyak di liga.

Sejak debut Harry Kane di Tottenham, dirinya sudah diakui sebagai mesin pencetak gol. Benar saja beberapa kali di Liga dirinya berhasil menyabet gelar top skor.

Sebelum memutuskan untuk pindah ke Liga Jerman, ia pemain yang sangat produktif di Tottenham. Pada Premier League musim 2023/2023, Kane berhasil mencatatkan namanya ke dalam daftar pemain dengan gol terbanyak setelah Haaland. Ia berhasil mencetak 30 gol.

  Datangkan Kylian Mbappe Tanpa Jual Pemain, Real Madrid Tawarkan Kontrak Hingga 2030

Berkat produktivitasnya sebagai bomber yang bisa diandalkan, dirinya berhasil mendapatkan beberapa penghargaan sebagai individu.

Saat membela The Lilywhites di Premier League, ia dinobatkan sebagai Player of the Year, Golden Boot, Playmaker of the Season, dan masih banyak lagi. Tak heran jika salah satu tim elite asal Jerman, Bayern Munchen, tertarik untuk membelinya.

Di Bayern Munchen justru ia semakin bersinar sebagai penyerang. Pasalnya dari beberapa laga terakhir, Munchen berhasil mengalahkan lawan dengan skor yang cukup telak. Di setiap kemenangan tersebut, Kane selalu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol.

Misalnya pada dua laga terakhir Bayern Munchen di Bundesliga. Saat melawan Mainz, Harry Kane berhasil mencetak 3 gol. Kemudian saat melawan Darmstadt ia mencetak 1 gol.

Debut Harry Kane di Bundesliga benar – benar membuat Bayern Munchen menjadi tim yang sangat menyeramkan, meskipun kini mereka masih berada di posisi kedua klasemen.

Debut Harry Kane Berhasil Pecahkan Rekor Selama 60 Tahun

Gol yang dicetak Kane melalui sundulan kala melawan Darmstadt merupakan penanda bahwa dirinya tengah mencatatkan rekor baru. Dengan gol tersebut, ia kini menjadi top skor di Liga Jerman dengan perolehan 31 gol.

Bukan hanya sebagai top skor, dirinya juga memecahkan rekor sebagai pemain paling subur di Bundesliga pada musim perdananya. Rekor ini telah terpecahkan setelah bertahan selama kurang lebih 60 tahun.

Sebelumnya Uwe Seeler yang menyabet gelar tersebut dengan perolehan 30 gol. Uwe mencatatkan namanya setelah berhasil mengoleksi gol – gol tersebut pada Bundesliga musim 1963/1964.

Debut Harry Kane juga memecahkan rekor dirinya sendiri selama berkarir bersama Tottenham di Liga Inggris. 

Kini misi utama dari penyerang Bayern Munchen tersebut adalah membawa tim yang ia bela menjadi juara. Sebab sampai hari ini dirinya belum pernah merasakan sensasi mengangkat trofi bergengsi bersama timnya di Liga Jerman.

  Hasil Bayern Munchen vs Mainz, Munchen Bantai Mainz dengan Skor 8-1
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *