Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Derby Manchester Diamankan The Citizens. City Kurung United 3-1 di Kandang

BOLATRENDY.COM – Minggu malam WIB yang lalu (03/03/24) telah berlangsung lanjutan Premier League yang mempertemukan dua tim raksasa se kota yakni Manchester City dan Manchester United. Derby Manchester tersebut memang sudah memanas sejak sebelum berlangsungnya pertandingan.

Dalam laga pekan ke 27 itu Manchester City menjamu tim Setan Merah di kandang mereka yakni Etihad Stadium. 

Kala menjadi tamu, Manchester United tidak berhasil membawa permainan terbaiknya. Mereka harus tunduk selama pertandingan berlangsung di Etihad.

Di sisi lain The Citizens berhasil memberikan tekanan kepada tim tamu dengan strategi yang diracik oleh Pep Guardiola. Mereka tidak memberikan celah untuk United melancarkan ancaman ke gawang Ederson.

Derby Manchester Diamankan The Citizens. City Kurung United 3-1 di Kandang

Kebobolan di Menit ke 8 Babak Pertama Derby Manchester

Sebenarnya sejak menit awal Manchester City terus memberikan gempuran ke gawang yang dijaga Andre Onana. Hal ini membuat Man United harus melapisi pertahanan mereka dengan lebih banyak pemain.

Di menit ke 4 John Stones mendapatkan satu peluang. Namun dengan sigap Casemiro berhasil menghadang sebelum dirinya melepaskan tembakan dari kotak penalti.

Selanjutnya Phil Foden juga sempat melepaskan tendangan keras ke gawang lawan. Namun bola tersebut mengenai pemain United dan menghasilkan tendangan pojok.

Pada Derby Manchester malam tadi City berhasil melancarkan beberapa serangan ke gawang Setan Merah. Kendati demikian, justru Manchester United yang berhasil unggul lebih dulu di menit ke 8.

Skema serangan balik dari Onana yang langsung memberikan umpan jauh ke Bruno Fernandes berhasil meruntuhkan pertahanan City. Assist dari Bruno langsung diterima oleh Rashford dengan tendangan keras langsung dari luar kotak penalti yang gagal diamankan Ederson. Skor berubah menjadi 1-0.

  Richard Hughes Dipilih Sebagai Direktur Olahraga Baru Liverpool

Meski tertinggal, The Citizens tidak menghentikan serangannya. Ada banyak peluang emas tercipta yang gagal membuahkan hasil. Onana berhasil menjaga gawang United dari berbagai arah serangan.

Rodri sempat melepaskan tendangan di menit 33. Akan tetapi dengan cekatan kiper Manchester United berhasil menepisnya. 

Di menit 44, Haaland juga mendapatkan peluang emas tepat di mulut gawang. Akan tetapi umpan sundulan dari Fiden tidak dieksekusi dengan baik. Tembakannya melambung ke atas gawang United. Skor Derby Manchester 1-0 berakhir hingga wasit meniup peluit babak pertama.

Manchester City Kuasai Babak Kedua

Di babak kedua, Manchester City menunjukkan dominasinya. United tidak dikasih sedikitpun untuk mengancam gawang Ederson Moraes. Meskipun beberapa kali sempat mengancam gawang mereka.

Doku mencoba memberi tekanan kepada Onana di menit 49. Akan tetapi bola masih dalam jangkauan kiper United. 

Di menit 56 akhirnya The Citizens berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Foden. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang United. Skor Derby Manchester berubah menjadi 1-1.

Manchester City berhasil membalikkan keadaan setelah Foden berhasil mencetak brace di menit ke 80. 

Skema kerjasama antara Alvarez dengan Foden berhasil menusuk ke kotak penalti. Foden berhasil  mengeksekusi pelung dengan melepaskan tendangan ke area yang sulit dijangkau Onana. Skor berubah menjadi 2-0.

The Citizens berhasil mengamankan Derby Manchester setelah penyerang muda mereka, Haaland, setelah Amrabat melakukan kesalahan di menit 90+1. Penyerang andalan City tersebut berhasil mengeksekusi bola dengan manis. Ia menendang ke sisi kanan gawang. Skor 3-1 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes, John Stones, Dias, Kyle Walker, Ake, Phil Foden, Bernardo, Rodri, Kevin De Bruyne, Doku, Haaland.

  Hasil Manchester City vs Luton Town: 5 Gol Haaland Bekuk The Hatters

Manchester United: Andre Onana, Dalot, Evans, Varane, Casemiro, Lindelof, Kobbie, McTominay, Bruno, Garnacho, Marcus Rashford.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *