Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Erik ten Hag Layak Didepak dari MU? Ini Kata Michael Owen

Table of contents: [Hide] [Show]

BOLATRENDY.COM – Harus diakui bahwa performa Manchester United masih belum dapat dikatakan baik. Meskipun sempat memenangkan pertandingan, pasukan yang dibina oleh Erik ten Hag tersebut masih mengalami kesulitan dalam memberikan penampilan terbaiknya.

Terlebih pada pertandingan terakhir mereka melawan Manchester City, Setan Merah harus mengalah dengan skor 3-1 di Etihad Stadium. Ini membuat banyak pihak meragukan kiprah kepelatihan ten Hag selama di Old Trafford.

Tak hanya kalah dari segi skor saja. MU juga tidak mampu mengimbangi permainan agresif dari Manchester City. Selama laga berlangsung, mereka hanya mampu melepaskan 3 tembakan. Sedangkan City 27 tembakan.

Hampir 75 persen bola dikuasai oleh The Citizens. Manchester United dipaksa bertahan dan tidak mampu membangun serangan yang mengancam gawang tuan rumah.

Bukan hanya saat di Liga Inggris saja. Performa kurang memuaskan juga ditunjukkan oleh Manchester United saat mengarungi laga melawan Nottingham Forest dalam lanjutan Piala FA Cup.

Memang pada laga tersebut MU berhasil memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiket untuk melaju ke babak perempat final. Namun mereka harus bermain selama hampir 90 menit baru bisa memecah kebuntuan.

Ini menunjukkan bahwa performa terbaik belum ditunjukkan oleh skuad didikan Erik ten Hag.

Melihat hal ini, Michael Owen memberikan sejumlah pendapat dan kritik terhadap pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Erik ten Hag Layak Didepak dari MU? Ini Kata Michael Owen

 

MU Tak Punya Filosofi

Kekalahan saat melawan Manchester City mengundang perhatian publik. Semua mata tertuju pada kinerja Erik ten Hag yang saat ini berperan sebagai Manajer Setan Merah.

Melihat mantan timnya tersebut, Michael Owen memberikan sejumlah kritikan. Ia mengungkapkan bahwa saat melawan tim tetangga se-kota, MU tampil tanpa filosofi yang jelas. Mereka hanya sekedar menunggu datangnya peluang dan kesempatan untuk menyerang balik.

  Timnas U-23 Indonesia Siap Hadapi Korea Selatan: Strategi dan Antisipasi Aji Santoso

Owen juga merasa kecewa. Pasalnya Manchester United seolah tidak berdaya ketika melawan tim asuhan Guardiola tersebut. Bahkan dapat dikatakan mereka tampil tanpa melakukan perlawanan yang berarti.

Erik ten Hag Layak Didepak

Menurut Owen, kekalahan yang dialami United kala bertamu di Etihad Stadium mutlak tanggung jawab ten Hag. 

Dirinya merasa bahwa pelatih asal Belanda tersebut layak untuk didepak dari kursi Manajer Setan Merah. Hal itu lantaran dirinya tidak mampu membuat menciptakan pola permainan yang ciamik untuk Manchester United.

Bahkan dirinya juga melayangkan kritik terhadap pemain yang direkrut oleh tim Setan Merah. Pemain terbaru mereka masih belum berdampak secara signifikan untuk pola permainan Manchester United.

“Beberapa bulan yang lalu saya telah mengatakan untuk mendepak Erik ten Hag. Saya pikir mereka perlu melakukannya. Memang bukan sepenuhnya salah manajer. Banyak pemain yang absen. Pemain yang direkrut juga biasa saja,” kata Michael Owen.

Selama menonton pertandingan Derby Manchester, ia mengatakan bahwa dirinya tidak mengerti mengenai pola permainan United malam itu. 

“Saya masih menonton dan sama sekali tidak mengerti apa yang ingin mereka lakukan. Apabila ada seseorang yang tidak menonton sepak bola dan bertanya kepada saya seperti apa City, saya berkata, “Oh mereka tim yang suka menguasai bola dan menyerang,” katanya.

“Ketika ada yang bertanya apa itu Manchester United? saya akan menjawab tidak tahu. Apakah mereka tim yang senang menguasai bola, counter attack, diam saja, tim sampah, tim biasa saja, benar – benar tidak tahu,” tambahnya.

Ini merupakan kritik pedas yang diberikan kepada Erik ten Hag. Kendati demikian mereka tetap harus melakukan evaluasi menyeluruh untuk meningkatkan performa di laga – laga berikutnya.

  Inggris vs Brasil FIFA Matchday 0-1: Endrick Jadi Pahlawan Selecao di Wembley
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *