Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

FIFA Matchday: Ronaldo Main Full, Portugal Kalah 0-2 di Kandang Slovenia

BOLATRENDY.COM – Portugal dan Slovenia dijadwalkan melakoni laga FIFA Matchday pada Rabu (27/03/2024) dini hari tadi. Menariknya pelatih Portugal, Roberto Martinez, memberikan kesempatan Cristiano Ronaldo main full. Meski demikian mereka tidak mampu mendapatkan hasil baik pada pertandingan tersebut.

Duel antara Timnas asuhan Cesar dan Martinez tersebut berlangsung di kandang Slovenia, Stozice Stadium. Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo cukup menarik perhatian pasalnya dirinya baru saja absen saat melawan Swedia. Tanpa pemain bintang tersebut, Portugal menang dengan skor 5-2.

Pada laga dini hari tadi, Ronaldo tidak memberikan dampak apapun saat bertamu di Slovenia. Meskipun tampil dengan penguasaan bola yang baik, namun mereka tidak mencetak gol satupun. 

Justru tuan rumah berhasil mengubah papan skor di babak kedua. Mereka berhasil menaklukkan Portugal dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh Adam Gnezda Cerin dan Timi Max Elsnik.

Meskipun Ronaldo main full, pasukan Selecao das Quinas gagal memetik kemenangan di kandang lawan.

Ronaldo main full 2 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Babak Pertama Tanpa Gol

Sejak menit awal babak pertama, Portugal menunjukkan dominasinya di lapangan. Mereka berhasil menguasai bola dan tidak memberikan kesempatan kepada Slovenia untuk menginisiasi serangan.

Slovenia dipaksa untuk bermain setengah lapangan. Meskipun sesekali mereka mencoba memberikan ancaman ke gawang Portugal di menit 21. Namun bola masih tepat mengarah ke kiper utama tim lawan, Diogo Costa.

Kesempatan Ronaldo main full tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh Portugal. Selama babak pertama berlangsung mereka tidak berhasil memecah kebuntuan. Pertahanan Slovenia masih sangat sulit untuk ditembus.

Sementara itu pasukan yang dilatih oleh Bostjan Cesar sesekali mencoba membangun serangan. Namun sayangnya serangan tersebut terhenti sebelum pemain Slovenia melepaskan tendangan ke gawang. Seperti serangan yang dilakukan Andraz Sporar di menit 31.

  FIFA Matchday: Spanyol Gagal Menang Lawan Brasil, Skor 3-3

Berbagai percobaan telah dilakukan oleh kedua Timnas selama babak pertama. Namun tidak membuahkan hasil yang signifikan. 

Di sisa – sisa waktu, Portugal nyaris membawa Portugal unggul. Namun bola lambung yang diberikan ke area kotak penalti tidak bisa disambar oleh Ronaldo. Dengan ini pertandingan diakhiri dengan hasil seril.

Ronaldo Main Full, Portugal Tanpa Gol

Setelah turun minum, Portugal langsung meningkatkan intensitas permainannya di babak kedua. Mereka langsung berinisiatif untuk bermain lebih agresif. Benar saja laga baru berjalan 10 menit, mereka langsung memberikan ancaman ke gawang Jan Oblak.

Di menit 55 Portugal melancarkan serangan ke area pertahanan Slovenia. Namun dua peluang sekaligus yang tercipta masih bisa dihalau oleh pemain belakang dan kiper tuan rumah.

Tampil mendominasi di tambah Ronaldo main full, justru membuat mereka kecolongan. Di menit 72 Adam Gnezda Cerin. Melalui skema umpan segitiga, Zan Celar langsung memberi umpan kepada Sesko dan diteruskan kepada Adam di kotak penalti. Dengan cepat Adam langsung melepaskan tembakan ke gawang dan mencetak gol. Skor berubah 1-0.

Di menit 78 Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang emas dari tendangan bebas. Namun sepakannya masih bisa ditepis oleh kiper Slovenia, Jan Oblak.

Tak butuh waktu lama, Slovenia berhasil menggandakan keunggulan di menit 80. Meski sempat kesulitan di area pertahanan Portugal, namun Stojanovic berhasil menemukan celah dan memberikan umpan kepada Timi Max Elsnik. Timi berhasil melepaskan tembakan yang tidak mampu digagalkan oleh kiper Portugal. Skor melebar 2-0.

Hingga babak kedua usai, Portugal yang dibantu Ronaldo main full gagal memetik kemenangan di kandang. Justru Slovenia berhasil menaklukkan mereka dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Slovenia: Jan Oblak, Miha Blazic, Bijol, Zan Karnicnik, Stojanovic, Adam Gnezda, Erik Janza, Lovric, Andraz Sporar, Sesko, Stankovic.

  Hasil Atalanta vs Liverpool: Langkah The Reds Terhenti Meski Menang 0-1

Portugal: Diogo Costa, Pepe, Gonçalo, Pereira, Dalot, Ruben, Cancelo, Vitinha, Otavio, Joao Felix, Cristiano Ronaldo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *