Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

FIFA Matchday: Spanyol Gagal Menang Lawan Brasil, Skor 3-3

BOLATRENDY.COM – Santiago Bernabeu baru saja menjadi saks laga antara Spanyol vs Brasil dalam gelaran uji coba yang diselenggarakan oleh FIFA. Mereka melakoni laga yang berlangsung sangat sengit. Sayangnya Spanyol gagal menang saat bermain di kandang sendiri.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung pada hari Rabu (27/03/2024) dini hari WIB tadi. Pertemuan mereka menjadi salah satu yang paling seru dalam gelaran laga persahabatan FIFA Matchday. Pasalnya selama 90 menit penuh total gol yang tercipta berjumlah 6. Skor berakhir seri 3-3.

Meskipun hanya uji coba, namun momentum sebagai tuan rumah tidak dimaksimalkan oleh La Furia Roja. Sebenarnya mereka nyaris menang dalam laga tersebut. Namun Spanyol tidak berhasil menjaga keunggulannya. 

Di penghujung laga Spanyol gagal menang setelah Brasil mendapatkan hadiah Penalti. Paqueta yang dipercaya sebagai algojo berhasil menyarangkan bola ke gawang Unai Simon. Paqueta berhasil menyelamatkan Brasil dari kekalahan melawan tuan rumah.

Tuan Rumah Unggul di Babak Pertama

Skuad yang dilatih de la Fuente langsung berinisiatif untuk menyerang di awal babak pertama. Mereka terus menekan pertahanan Brasil dengan pemain – pemain bintan di lini depan.

Laga baru berjalan 12 menit, mereka langsung mendapatkan momentum untuk membuka keunggulan. Wasit memberikan penalti pertama untuk Spanyol setelah Lamine Yamal dilanggar di area terlarang oleh Joao Gomes.

Rodri yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengecoh kiper Brasil, Bento Krepski, dengan menendang bola ke tengah. Skor berbah 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul lebih dulu meningkatkan kepercayaan diri para pemain Spanyol. Mereka terus mempertajam serangannya untuk menggandakan. Benar saja, di pertengahan babak pertama mereka berhasil menambah keunggulan.

Kali ini giliran Dani Olmo yang unjuk gigi di menit 36. Setelah menerima umpan dari Lamine Yamal, Dani langsung menunjukkan skill dribble nya di area kotak penalti. Ia berhasil menggocek dua pemain Brasil sebelum melepaskan tendangan. Kegagalan Bento menghalau bola membuat Spanyol unggul 2-0.

  Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Barca Gagal Mendekati Sang Pemuncak Klasemen

Empat menit setelah tuan rumah menggandakan keunggulan, mereka kecolongan. Unai Simon melakukan blunder. Bola yang seharusnya menjadi umpan berhasil di block oleh Rodrygo di menit 40. Dengan tenang Rodrygo mencetak gol. Skor berubah 2-1.

Spanyol nyaris menambah gol sesaat setelah kebobolan. Namun tendangan keras Rodri masih bisa dimuntahkan oleh Bento. Tidak ada perubahan yang terjadi hingga babak pertama usai.

Spanyol gagal menang - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Spanyol Gagal Menang di Babak Kedua

Di babak kedua Dorival Junior mengganti strategi dengan memasukkan Endrick menggantikan Raphinha. Mereka berharap dapat memberikan tekanan yang lebih terhadap pertahanan Spanyol. 

Benar saja, di menit 49 pemain bernomor punggung 21 tersebut berhasil menyamakan kedudukan. Endrick memanfaatkan bola pantulan dan melakukan tendangan voli. Gol tersebut membuat Spanyol gagal menang untuk sementara. Skor berubah 2-2.

Di menit 74 Dani Olmo menemukan ruang tembak. Namun kiper tim tamu berhasil menggagalkan peluangnya.

Di menit 85 Dani Carvajal dilanggar oleh Beraldo di dalam kotak penalti. Ini membuat wasit tidak mentolerir dan memberikan penalti kepada Spanyol. Rodri kembali menjadi algojo dan berhasil mencetak gol ketiga untuk Spanyol. Pasukan tuan rumah benar – benar tidak ingin Spanyol gagal menang di kandang.

Memasuki akhir babak kedua, giliran Brasil mendapat peluang dari titik putih. Wasit mengganjar pelanggaran Carvajal yang sengaja menarik kaki salah satu punggawa tim tamu.

Lucas Paqueta mengambil kesempatan untuk mengeksekusi tendangan penalti di menit 90+4. Ia berhasil membuat skor menjadi imbang 3-3 dan membuat Spanyol gagal menang.

Susunan Pemain

Spanyol: Simon, Laporte, Robin, Carvajal, Fabian, Dani Olmo, Cucurella, Nico Williams, Morata, Rodri, Lamine Yamal

Brasil: Bento, Wendell, Fabricio, Danilo, Guimaraes, Paquetá, Joao Gomes, Raphinha, Vinicius, Rodrygo.

  Gol Cepat Jerman Buka Kemenangan atas Prancis 2-0 di FIFA Matchday
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *