Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Filipina Gagal Menang, Skor Tipis 1-0 untuk Kemenangan Irak

BOLATRENDY.COM – Filipina gagal menang saat bertamu di Basra International Stadium pada lanjutan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Mereka tidak bisa memetik kemenangan atas tuan rumah, Irak, yang sekarang tengah memimpin klasemen sementara grup F.

Filipina merupakan salah satu perwakilan Asia Tenggara yang berada satu grup dengan Indonesia dan Vietnam. Dibanding dengan perwakilan lainnya, Filipina mengalami kesulitan bersaing di grup F.

Saat ini Timnas yang dilatih oleh Tom Saintfiet tersebut menjadi juru kunci dengan perolehan 1 poin. Mereka hanya mampu mendapatkan poin dari hasil imbang melawan Indonesia.

Dini hari WIB tadi (22/03/2024) mereka harus bertanding melawan Irak yang saat ini kokoh di puncak dengan modal 6 poin. Harus diakui bahwa di grup tersebut Singa Mesopotamia sangat diunggulkan. Terlebih pesaingnya merupakan Timnas di level Asia Tenggara.

Meskipun diunggulkan, namun secara mengejutkan tim tamu berhasil memberikan perlawanan dan membuat tuan rumah harus bersusah payah untuk memenangkan laga. Akan tetapi hingga akhir pertandingan, Filipina gagal menang setelah Irak mencetak gol menjelang babak kedua usai.

Skor tipis 1-0 membuat Timnas asuhan Jesus Casas semakin kokoh dipuncak dengan koleksi 9 poin. Sedangkan Filipina masih terseok – seok di peringkat 4.

Filipina Gagal Menang, Skor Tipis 1-0 untuk Kemenangan Irak

Irak Tampil Menekan di Babak Pertama

Sejak menit awal Singa Mesopotamia menunjukkan dominasinya atas tim tamu. Mereka memberikan serangan – serangan agresif untuk membuat pertahanan Timnas Filipina tertekan. Namun beberapa percobaan masih belum membuahkan hasil.

Salah satu peluang yang didapatkan tuan rumah terjadi di menit 15. Irak berhasil menemukan celah untuk melepaskan tembakan ke arah Neil Etheridge, penjaga gawang Filipina. Namun sepakan keras Mohanad Ali masih melenceng dari sasaran.

  STY Panggil Nama Baru untuk Timnas Indonesia, Imbas Banyak Pemain Absen 

Meskipun Filipina gagal menang bahkan sulit untuk menciptakan peluang di babak pertama, namun mereka mampu menunjukkan permainan bertahan yang solid. Pertahanan mereka membuat Irak harus memutar otak untuk mencetak gol.

Serangan – serangan yang telah dilakukan tidak mampu menembus pertahanan yang dipimpin Etheridge. Hingga babak pertama selesai, Filipina mampu menahan imbang dengan skor 0-0.

Filipina Gagal Menang di Babak Kedua

Setelah gagal di babak pertama, Irak tak menurunkan intensitas serangannya di babak kedua. Mereka kembali menguasai permainan dan tidak memberikan kesempatan Filipina untuk menggunakan strategi mereka.

Namun serangan – serangan yang dilakukan Singa Mesopotamia belum juga menggetarkan gawang Filipina. Lagi – lagi mereka harus mengakui pertahanan solid tim tamu.

Melihat kesulitan pemainnya di lapangan, Casas langsung mengubah strategi dengan memasukkan beberapa pemain pengganti. Ia mengganti Bashar Reshan dan Usamah Rasyid dengan Zidane Iqbal dan Ahmed Yasin Ghani di menit 63.

Selain itu pelatih Irak juga memasukkan striker Montader Madjed di menit 76. Strategi ini memberikan amunisi tambahan di lini depan.

Benar saja. Di menit 84 tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Penyerang muda mereka, Mohanad Ali berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mengkonversi umpan Amir Al Ammari menjadi gol. Keunggulan 1-0 ini semakin membuat Filipina gagal menang di kandang mereka.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor tidak berubah. Ini membuat Irak menambah 3 poin di papan klasemen dan memperbesar peluang lolos ke putaran ketiga.

Setelah Filipina gagal menang, pelatih Saintfiet harus kembali memutar otak untuk memenangkan pertandingan yang tersisa. 

Susunan Pemain

Irak: Jalal Hachim, Dhurgham, Hussein, Osama Rasyid, Zaid, Rebin Sulaka, Al Ammari, Ibrahim, Bashar Resan, Mohanad Ali, Jassim Ali,

  Pelatih Vietnam Dipecat, VFF Depak Troussier Usai Ditaklukkan Indonesia

Filipina: Neil Etheridge, Amani, Tabinas, Christian Rontini, Jesse, Lyngbo, Oskari, Kevin Ingreso, Javier, Patrick Reichelt, Baldisimo

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *