Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Gol Cepat Jerman Buka Kemenangan atas Prancis 2-0 di FIFA Matchday

BOLATRENDY.COM – Gelaran FIFA Matchday atau laga uji coba internasional tengah digelar. Setiap Tim Nasional saling beradu strategi, seperti yang dilakukan pada pertandingan antara Prancis vs Jerman Minggu (24/03/2024) dini hari WIB tadi. Dalam laga tersebut gol cepat Jerman mewarnai keseruan dari pertandingan.

Laga tersebut berlangsung di Prancis, tepatnya di Groupama Stadium yang merupakan kandang dari Olympique Lyon. Ini merupakan laga yang diagendakan secara resmi dan masuk ke dalam kalender federasi sepak bola dunia (FIFA).

Setiap Timnas diberikan otoritas untuk memanggil sejumlah nama pemain yang sedang meniti karir di klub maupun negara lain. Karena masuk dalam agenda FIFA maka pertandingan ini menjadi cukup penting bagi keduanya.

Dalam laga tersebut Jerman berhasil tampil perkasa meskipun berada di markas Prancis. Mereka mencuri kemenangan dengan skor 2-0. Salah satu yang menarik perhatian adalah gol cepat Jerman. Gol kedua terjadi di awal babak kedua.

Meskipun meraih kemenangan namun pertandingan ini menjadi titik penting bagi kedua Timnas untuk melakukan pembaruan dan meningkatkan performa. Terlebih sebentar lagi ada beberapa kompetisi internasional yang telah menanti mereka.

Gol Cepat Jerman Buka Kemenangan atas Prancis 2-0 di FIFA Matchday

Gol Cepat Jerman di Detik Ketujuh Babak Pertama

Dalam laga antara Prancis vs Jerman tersebut salah satu yang mencuri perhatian publik adalah terjadinya gol pertama. Pasalnya laga baru saja dimulai namun Jerman sudah berhasil membuka kemenangan.

Laga belum genap berjalan satu menit Florian Wirtz berhasil membuka keunggulan Die Mannschaft. Setelah kick off dimulai, Toni Kroos yang menguasai bola langsung memberikan umpan jauh kepada Wirtz.

  Larangan Puasa Timnas Prancis Tuai Kontroversi

Florian Wirtz yang menerima umpan langsung membawanya hingga mendekat ke area kotak penalti. Tanpa pikir panjang, ia langsung melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Brice Samba, kiper Prancis hanya bisa terdiam kaku di depan gawang. Gol cepat Jerman tersebut membuat skor berubah menjadi 1-0.

Gol cepat tersebut direspon oleh oleh para pemain Prancis. Mereka menyusun strategi untuk memberikan ancaman ke gawang Marc Andre Ter Stegen.

Salah satu peluang Prancis didapatkan oleh Kylian Mbappe. Dirinya mendapatkan dua kali kesempatan untuk menghujam gawang Jerman. Namun belum bisa menghasilkan gol penyeimbang.

Di menit 20 ia berhasil masuk ke area kotak penalti. Namun tendangannya bukan menjadi masalah besar bagi kiper Jerman. Lalu di menit 22 ia melepaskan tembakan voli. Namun masih melenceng dari mistar.

Keunggulan dari gol cepat Jerman tidak bisa diimbangi oleh tuan rumah hingga babak pertama usai.

Jerman Menambah Keunggulan di Babak Kedua

Nasib kurang baik Prancis terjadi kembali di babak kedua. Alih – alih membalas gol pertama Jerman, justru mereka tertinggal semakin jauh. Uniknya lagi – lagi golt tersebut terjadi dengan sangat cepat di menit awal.

Jerman menambah keunggulan di menit 49 lewat gol Kai Havertz. Melalui skema umpan lambung yang kemudian dikelola dengan baik oleh Jamal Musiala. Dengan santai Musiala memberikan umpan kepada Havertz dan berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 2-0.

Tim tamu nyaris membuat gol ketiga seandainya Brice Samba tidak menepis beberapa tendangan dari pemain Jerman. Tendangan Harvertz dan Denis Undav berhasil diantisipasi dengan tangan kirinya.

Di sisa waktu babak kedua, Mbappe dan kawan – kawan mencoba peruntungan untuk mengejar ketertinggalan. Namun beberapa serangan yang dilakukan tidak begitu mengancam gawang yang dijaga Ter Stegen.

  ASEAN Cup Resmi Jadi Transformasi Nama Baru untuk Piala AFF

Dua gol cepat Jerman berhasil menutup kemenangan pasukan Julian Nagelsmann dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Timnas Prancis: Brice Samba, Lucas, Pavard, Upamecano, Warren Zaire-Emery, Tchouameni, Rabiot, Marcus Thuram, Dembele, Rabiot, Kylian Mbappe

Timnas Jerman: Marc Andre ter Stegen, Rudiger, Tah, Robert Andrich, Kimmich, Maximiian, Gundogan, Jama Musiala, Toni Kroos, Florian Wirtz, Kai Havertz

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *