Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Gol Semata Wayang Egy Bawa Indonesia Menang Lawan Vietnam 1-0

BOLATRENDY.COM – Pertandingan pertama Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 baru saja berakhir. Laga tersebut terjadi pada Kamis (22/03/2024) di Stadion Utama GBK. Dalam laga tersebut Indonesia menang lawan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Di grup F zona Asia, semua wakil Asia Tenggara harus berkompetisi dengan sengit untuk mengumpulkan poin. Pasalnya mereka masih memiliki selisih yang dapat disusul. Sedangkan pemuncak klasemen, Iraq, telah mengoleksi 6 poin dengan 2 kemenangan.

Sesuai dengan yang diprediksi oleh berbagai pihak, laga antara Timnas Indonesia vs Vietnam berlangsung sangat sengit. Keduanya tidak ingin memberikan poin kepada lawan dengan sangat mudah.

Namun memasuki babak kedua, kondisi pun berubah secara perlahan. Kepastian Indonesia menang lawan Vietnam ditunjukkan dengan satu – satunya gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri. Dengan gol tersebut skuad Garuda memimpin pertandingan.

Kemenangan ini membuka jalan bagi Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga. Saat ini mereka telah mengoleksi 4 poin dan berada di peringkat ke 2 klasemen sementara grup F.

Babak Pertama Masih Meraba – Raba

Di babak pertama Indonesia dan Vietnam masih mengeja permainan satu sama lain. Mereka berusaha mencari celah untuk menembus pertahanan.

Kepastian Indonesia menang lawan Vietnam masih belum terlihat di menit awal. Sebab Vietnam berhasil mengambil momen di menit – menit pertama. 

Pasukan Philippe Troussier itu mampu menekan pertahanan tuan rumah. Terbukti tim tamu berhasil menciptakan peluang melalui tendangan bebas. Namun Adi Satryo berhasil menghalaunya.

Sementara itu Indonesia masih kesulitan untuk menguasai bola. Mereka terlihat masih belum menemukan kemistri untuk menciptakan serangan yang sinkron. 

  Menjamu Vietnam di GBK, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia

Selama 20 menit pertandingan berjalan, kedua tim saling mengadu fisik untuk memotong pergerakan bola di lapangan. Sesekali keduanya bermain cukup keras dan menyebabkan terjadinya banyak pelanggaran.

Berbagai percobaan telah dilakukan dan baru di menit 30 Indonesia berhasil menciptakan peluang. Rafael Struick menemukan ruang untuk melepaskan tembakan. Akan tetapi tembakannya masih mengarah tepat ke pelukan Filip Nguyen.

Beberapa kali pemain Indonesia mencoba menyerang gawang Vietnam. Namun umpan Yakob Sayuri yang ditujukan kepada Hokky Caraka berhasil dipotong. Begitu juga dengan tendangan pojok Marselino Ferdinan yang masih bisa dihalau.

Di penghujung babak pertama, Adi Satryo nyaris blunder salah dalam menyelamatkan gawang dari tendangan bebas Vietnam. Beruntungnya Ivar Jenner sigap dan langsung membuang bola. Hingga babak pertama selesai, skor Indonesia vs Vietnam masih imbang tanpa gol.

Gol Semata Wayang Egy Bawa Indonesia Menang Lawan Vietnam 1-0

Egy Bawa Indonesia Menang Lawan Vietnam

Memasuki babak kedua Shin Tae-yong melakukan perubahan strategi. Pelatih Timnas Indonesia tersebut memasukkan beberapa pemain pengganti untuk memperbesar peluang Indonesia menang lawan Vietnam.

Pelatih Shin memasukkan Sandy Walsh, Egy Maulana Vikri, dan Pratama Arhan. Benar saja, masuknya ketiga pemain tersebut membuat permainan Timnas menjadi lebih terbuka.

Di menit 52 Timnas Indonesia berhasil memecah kebuntuan. Pratama Arhan dan Egy Maulana Vikri yang masuk sebagai pengganti memberikan ancaman ke gawang Filip.

Lemparan jauh Arhan dari luar lapangan berhasil masuk ke area kotak penalti. Alih – alih membuang jauh bola yang jatuh, pemain Vietnam justru memberikan bola ke Egy Maulana. Dengan mudah Egy mencetak gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Egy hampir membawa Indonesia menang lawan Vietnam dengan skor 2-0 jika tendangannya tidak bisa dijangkau oleh Filip Nguyen. Kiper Vietnam tersebut berhasil menepis bola. Hingga pertandingan selesai, skor bertahan 1-0.

  Philippe Troussier Out! Pasca Kalah 0-3 Suporter Ancam Pelatih Dipecat

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Muhammad Adi Satryo, Rizky Ridho, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan, Marselino, Ivar Jenner, Witan, Yakob, Struick, Hokky.

Vietnam: Filip Nguyen, Bui Tien Dung, Minh Trong, Pham Xuang, Phan Tuan, Bui Hoang, Do Hung, Nguyen Hoang, Thai Son, Nham Manh, Nguyen Dinh

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *