Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Arsenal vs Porto, The Gunners ke Perempat Final Setelah Menang Penalti 4-2

BOLATRENDY.COM – Perebutan tiket perempat final Liga Champions musim 2023/2024 dini hari tadi bukan hanya dilakoni oleh Barcelona dengan Napoli saja. Tetapi juga terjadi pada laga Arsenal vs Porto. 

Mereka melakoni laga leg kedua pada Rabu dini hari WIB (13/03/2024) tadi. Duel sengit tersebut digelar di Emirates Stadium, kandang Arsenal. Pertandingan berlangsung alot karena agregat mereka masih terpaut selisih tipis.

Sebelumnya di leg pertama, FC Porto berhasil mengungguli Arsenal di kandang. Gol semata wayang dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Galeno. Skor agregat 1-0 menjadi modal Porto untuk melakoni laga tandang di Emirates.

Pada laga dini hari tadi Porto berhasil membuat tim tuan rumah mendapatkan perlawanan yang menyulitkan. Selama di lapangan penguasaan bola yang dilakukan Arsenal tidak banyak membuahkan hasil.

Meskipun pada akhirnya Leandro Trossard berhasil menjadi pahlawan bagi The Gunners. Mereka berhasil mencetak satu gol dan membuat agregat Arsenal vs Porto menjadi imbang 1-1.

Hasil ilmbang ini membuat mereka harus duel sekali lagi melalui adu penalti. Secara dramatis pasukan Mikel Arteta berhasil mengamankan tiket ke perempat final.

Hasil Arsenal vs Porto, The Gunners ke Perempat Final Setelah Menang Penalti 4-2

Babak Pertama

Tertinggal secara agregat membuat Arsenal memulai permainan dengan agresif. Di menit 13 Bukayo Saka mendapatkan peluang. Namun Diogo Costa berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Di menit 16 giliran Odegaard yang mendapatkan kesempatan untuk menyerang. Sayangnya umpan dari Saka tidak dieksekusi dengan baik. Tembakannya masih melenceng dari gawang.

Hasil Arsenal vs Porto berubah menjadi  1-0 setelah Leandro Trossard mencatatkan namanya di papan skor. Di menit 41 Odegaard memberikan umpan manis kepada Trossard. Trossard langsung menendang ke arah gawang dan Costa gagal menghalau bola.

  Inggris vs Brasil FIFA Matchday 0-1: Endrick Jadi Pahlawan Selecao di Wembley

Keunggulan untuk tuan rumah tidak berubah hingga babak pertama selesai.

Babak Kedua Arsenal vs Porto

The Gunners tidak menurunkan intensitas permainannya di babak kedua. Namun pertahanan kokoh Porto berhasil membuat tuan rumah kewalahan untuk mencetak gol berikutnya.

Di menit 67 Odegaard berhasil menjebol gawang setelah mendapatkan bola liar. Namun wasit tidak mengesahkan gol tersebut lantaran Kai Havertz lebih dulu melanggar Diogo Costa di area kekuasaanya.

Sebenarnya Porto masih punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui skema serangan balik. Namun tendangan dari luar titik putih Francisco Conceicao bukan menjadi masalah besar bagi David Raya. Kiper nomor 22 itu berhasil menepis tendangannya.

Di menit 83 Gabriel Jesus juga mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun Costa berhasil menyelamatkan gawang Porto dengan baik. Selain itu kiper Porto juga menghalau tendangan Saka.

Hasil antara Arsenal vs Porto masih tetap sama. Ini membuat agregat mereka menjadi imbang dan harus melangsungkan babak extra time.

Extra Time dan Adu Penalti

Selama babak perpanjangan waktu Porto berhasil menunjukkan pertahanan terbaik. Tim tuan rumah masih sangat kesulitan untuk memecah kebuntuan.

Baik Arsenal maupun FC Porto sama – sama tidak berhasil mengancam gawang satu sama lain. Tidak ada peluang yang membuat mereka bisa unggul lebih jauh atau menyamakan kedudukan selama 2×15 menit.

Di babak perpanjangan waktu mereka tidak berhasil menghasilkan gol penentu kemenangan. Hal ini membuat keduanya harus duel sekali lagi pada sesi adu penalti.

Setelah bermain alot, akhirnya pasukan yang dilatih Sergio Conceicao harus mengakui tekad The Gunners di Liga Champions.

Empat pemain yang ditunjuk Arteta sebagai eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan eksekutor Porto hanya dua yang sukses. Dengan ini membuat hasil adu penalti Arsenal vs Porto menjadi 4-2. Artinya tiket menuju perempat final telah diamankan Arsenal.

  Hasil Inter Miami vs Nashville, Duet Messi Suarez Bawa The Herons ke Perempat Final
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *