Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Atalanta vs Liverpool: Langkah The Reds Terhenti Meski Menang 0-1

BOLATRENDY.COM – Laga leg kedua antara Atalanta melawan Liverpool baru saja berakhir. Mereka tengah memperebutkan tiket ke semifinal UEFA Europa League pada Jumat (19/04/2024) dini hari tadi. Dalam laga tersebut Liverpool mampu mencuri kemenangan. Hasil Atalanta vs Liverpool berakhir dengan skor 0-1.

Sebelumnya di leg pertama The Reds dipermalukan oleh Gli Orobici di Anfield dengan skor telak 3-0. Gol masing – masing dicetak oleh Gianluca Scamacca dengan dua gol dan Mario Pasalic. Ini merupakan permulaan yang baik bagi salah satu perwakilan Italia tersebut.

Bermain di Gewiss Stadium, Liverpool kembali tampil dengan penguasaan bola yang baik. Mereka bermain lebih dominan dengan melakukan penyerangan ke area pertahanan Atalanta. Benar saja mereka mampu memetik kemenangan tipis 0-1.

Sayangnya hasil Atalanta vs Liverpool tersebut tidak membantu skuad asuhan Jurgen Klopp untuk menjaga asa di Liga Eropa. Sebab meski menang, agregat akhir antara keduanya masih dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-1.

Hasil Atalanta vs Liverpool 0 1 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Salah Buka Keunggulan di Babak Pertama

Sejak kick off babak pertama dimulai, The Reds langsung menunjukkan penguasaan bola. Mereka bermain dengan lebih agresif dan menyerang ke area pertahanan lawan. Sementara Atalanta dipaksa untuk bermain di area mereka sendiri.

Pertandingan baru berjalan 7 menit wasit memberikan hadiah penalti kepada tim tamu. Hal itu terjadi setelah bola mengenai tangan Matteo Rugerri di area kotak penalti setelah berniat untuk menghalau umpan Trent Alexander-Arnold.

Mohamed Salah yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Atalanta, Juan Muso. Dengan ini Hasil Atalanta vs Liverpool berubah menjadi 0-1.

Unggul satu gol masih belum cukup untuk membuat The Reds berada dalam posisi aman. Mereka masih membutuhkan kemenangan dengan selisih 4 gol. Atau setidaknya mereka bisa menyamakan agregat.

  Prediksi Roma vs Milan: Giallorossi Cukup Bermain Tanpa Kekalahan

Atalanta masih belum bisa melepaskan diri dari serangan The Reds. Di menit 12 mereka sempat kesulitan menghalau serangan dari Robertson dan Luis Diaz. Setelah menerima umpan, Diaz melepaskan tembakan yang berhasil digagalkan oleh Juan Musso.

Dua menit berselang giliran tuan rumah mendapatkan peluang. Gianluca Scamacca memberikan umpan kepada Teun Koopmeiners yang langsung ditendang ke arah gawang. Akan tetapi bola masih bisa ditepis Alisson Becker.

Di menit 39 Mohamed Salah mendapatkan peluang emas untuk menggandakan kedudukan. Namun saat berhadapan dengan kiper, tendangannya melebar dari gawang.

Tuan rumah berhasil mencetak gol di menit 41. Gol tersebut tercipta setelah Koopmeiners berhasil menjebol gawang kiper Liverpool. Akan tetapi wasit menganulir setelah VAR menunjukkan bahwa dirinya masuk ke dalam perangkap offside lebih dulu. Hasil Atalanta vs Liverpool tidak berubah hingga jeda.

Hasil Atalanta vs Liverpool Tanpa Gol Tambahan di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, tuan rumah berusaha untuk mencari peluang agar kedudukan menjadi sama. Di menit 50 Ederson mendapatkan kesempatan meskipun sepakannya masih mengarah tepat ke arah kiper.

Sementara itu The Reds masih harus mencetak banyak gol agar hasil Atalanta vs Liverpool bisa menjauh. Namun peluang Virgil Van Dijk berhasil ditangkap Musso.

Sepanjang babak kedua Salah Cs berusaha mencari celah untuk menembus gawang tuan rumah. Namun sayangnya peluang yang didapatkan tidak membuahkan hasil. Penyerang mereka tampak kesulitan untuk mematahkan pertahanan lawan.


Bahkan Klopp sempat mengganti strategi dengan memasukkan Harvey Elliott, Darwin Nunez, dan Diogo Jota. Namun hasil Atalanta vs Liverpool tanpa gol di babak kedua. Hasil ini membuat agregat menjadi 3-1. Tuan rumah dipastikan lanjut ke semifinal.

  Richard Hughes Dipilih Sebagai Direktur Olahraga Baru Liverpool

Susunan Pemain

Atalanta: Juan Musso, Djimsiti, Ruggeri, Kolasinac, Hien, Ederson, De Roon, Koopmeiners, Gianluca Scamacca, Zappacosta, Miranchuk.

Liverpool: Alisson Becker, Van Dijk, Robertson, Trent Alexander-Arnold, Konate, Jones, Szoboszlai, Luis Diaz, Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, Cody Gakpo.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *