Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Barca Gagal Mendekati Sang Pemuncak Klasemen

BOLATRENDY.COM – Dini hari tadi (04/03/24) gelaran Liga Spanyol mempertemukan antara Barcelona vs Athletic Bilbao. Laga tersebut dilaksanakan di markas Bilbao, San Mames untuk putaran ke 27 La Liga.

Selama menjamu Barcelona, Athletic Bilbao memberikan perlawanan yang seimbang. Hal ini membuat pertandingan berjalan cukup sengit. Selama pertandingan diantaranya tidak ada yang mengalah.

Beberapa kali percobaan serangan namun tidak berhasil membuahkan hasil yang baik untuk kedua tim. Selama dua babak pertandingan berjalan, mereka harus rela berbagi poin karena hasil imbang 0-0.

Akan tetapi Barca yang bertanding sebagai tim tamu mendapatkan nasib yang kurang baik. Pasalnya selain gagal meraih poin penuh, beberapa pemain mereka mengalami cedera. Tentu ini akan berdampak pada pertandingan – pertandingan yang akan dilalui Barcelona selanjutnya.

Hasil Barcelona vs Athletic Bilbao, Barca Gagal Mendekati Sang Pemuncak Klasemen

Babak Pertama Barcelona vs Athletic Bilbao

Hadir sebagai tim tamu mentalitas pemain Barcelona tidak surut. Mereka justru mengambil inisiasi untuk melancarkan serangan ke gawang tuan rumah. Mereka mendapatkan peluang emas di area kotak penalti.

Peluang tersebut didapatkan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Gundogan. Lalu bola lambung tersebut mengarah ke area titik putih dan disambar oleh Andreas Christensen. Sayangnya sundulan tersebut masih jauh di atas mistar gawang.

Di babak pertama ini tuan rumah tidak hanya diam saja. Mereka juga melakukan beberapa kali serangan yang sempat mengancam gawang Barcelona. Salah satunya adalah sepakan dari Alex Berenguer. Akan tetapi kiper Blaugrana Marc-Andre ter Stegen berhasil menjaga gawang dengan baik. Babak pertama Barcelona vs Athletic Bilbao  tidak menghasilkan apapun.

  Hasil Barcelona vs PSG 1-4: Mbappe Cs Singkirkan Tuan Rumah dari Liga Champions

Barca dan Bilbao Kesulitan di Babak Kedua

Di babak kedua pun tidak terjadi perubahan yang signifikan. Keduanya sama – sama alot saling menunjukkan pertahanan yang impresif. Di samping itu mereka juga berusaha menekan gawang satu sama lain.

Barcelona sempat mendapatkan peluang untuk mengubah kedudukan. Akan tetapi tendangan Fermin Lopez dari luar kotak penalti masih belum tepat sasaran.

Selain itu Lewandowski dan Raphinha juga sempat mengancam gawang. Namun pertahanan Athletic Bilbao masih sangat solid. Barca kesulitan untuk memecah pertahanan mereka.

Skor Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir tanpa gol hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan telah usai.

Barcelona Dilanda Badai Cedera

Dalam laga dini hari tadi antara Barcelona vs Athletic Bilbao, tim tamu tidak hanya menelan hasil imbang 0-0 melawan tim tuan rumah. Tetapi juga menelan nasib pahit. Pasalnya dua pemain penting mereka mengalami cedera selama pertandingan tersebut.

Pemain yang dimaksud adalah Frenkie De Jong yang merupakan gelandang penting untuk Blaugrana. Ia mengalami cedera di bagian pergelangan kaki pada menit ke 26.

Kemudian di menit ke 45 Pedri juga mengalami cedera yang membuatnya harus ditarik keluar lapangan oleh pelatih.

Badai cedera yang dialami pasukan Blaugrana tersebut tentu akan berdampak pada performa mereka di laga – laga selanjutnya.

Melihat hal ini pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sangat menyayangkannya. Pasalnya dua pemain yang cedera merupakan pemain penting untuk skuadnya.

Saat ini Xavi masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Ia juga mengungkapkan bahwa dengan absennya dua pemain tersebut akan berpengaruh terhadap permainan Barcelona.

Gagal Mendekat ke Puncak Klasemen

Hasil imbang antara Barcelona vs Athletic Bilbao membuat Blaugrana gagal mendekat ke puncak klasemen. Tambahan satu poin tidak berdampak pada peringkat mereka.

  Hasil Madrid vs Bilbao 2-0: Kemenangan Los Blancos di Tangan Rodrygo

Saat ini Barcelona berada di posisi 3 Liga Spanyol dengan perolehan 58 poin. Sedangkan Real Madrid yang menjadi pemuncak klasemen memiliki 66 poin. Ini membuat Barca terpaut 8 poin.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *