Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Barcelona vs Napoli, Blaugrana Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Agregat 4-2

BOLATRENDY.COM – Putaran leg kedua perebutan tiket perempat final Liga Champions baru saja dimulai. Salah satu pertandingan yang banyak ditunggu adalah laga antara Barcelona vs Napoli. Duel tersebut memperebutkan tiket untuk melaju ke babak selanjutnya.

Laga tersebut berlangsung di Catalonia, tepatnya di Stadion Estadi Olimpic Lluis Companys. Ini merupakan kandang Barcelona selain Camp Nou yang digunakan untuk musim 2023/2024.

Pada laga leg pertama, Barcelona dan Napoli harus berbagi poin dengan skor imbang 1-1. Masing – masing gol dicetak oleh Victor Osimhen dan Robert Lewandowski. Ini membuat agregat mereka seimbang dan memiliki kesempatan yang sama.

Pada pertandingan Barcelona vs Napoli dini hari WIB tadi, tim tuan rumah berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Dengan ini agregat mereka menjadi 4-2 dan memastikan langkah Barcelona untuk melakoni laga di perempat final Liga Champions.

Hasil Barcelona vs Napoli, Blaugrana Lolos ke Perempat Final Liga Champions dengan Agregat 4-2

Tuan Rumah Agresif di Babak Pertama

Sejak menit awal tim asuhan Xavi langsung tancap gas. Benar saja usaha mereka membuahkan hasil saat laga baru berjalan sekitar 15 menit.

Di menit ke 15 Barcelona berhasil membuka keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Fermin Lopez. Umpan dari Raphinha ke dalam kotak penalti berhasil dieksekusi dengan baik oleh Lopez. Skor unggul 1-0 untuk Barca.

Dua menit berselang tim asuhan Xavi Hernandez menambah keunggulan. Melalui skema serangan balik dari Lamine Yamal yang kemudian diumpankan kepada Raphinha. 

Raphinha mempunyai kesempatan untuk menendang. Namun tendangannya masih menghantam mistar gawang. Akan tetapi bola memantul ke arah Joao Cancelo dan berhasil dikonversi menjadi gol di menit 17.

  Messi dan Suarez Sukses Bawa Inter Miami Menang Telak 5-0 atas Orlando City

Setelah berbagai percobaan, akhirnya Napoli berhasil memperkecil ketertinggalan. Di menit 30 Amir Rrahmani sukses menjebol gawang Blaugrana. Posisinya yang terbebas dari penjagaan pemain Barca mendapatkan umpan dari Politano. Gol mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil 2-1 antara Barcelona vs Napoli tidak berubah sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua Barcelona vs Napoli

Di babak kedua Napoli mulai mengimbangi ritme permainan Barcelona Mereka beberapa kali berhasil menciptakan peluang. Akan tetapi tendangan dari Kvicha Kvaratskhelia tidak berhasil dikonversi menjadi gol.

Begitu juga peluang yang didapatkan Raphinha. Ia berhasil melepaskan tendangan. Namun kiper Alex Meret berhasil mengantisipasinya dengan baik.

Di menit 69 Barca berhasil mencetak gol ketiganya namun setelah melalui pengecekan VAR, gol tersebut dianulir. Pemain Blaugrana terjebak offside terlebih dahulu. Alhasil skor Barcelona vs Napoli tidak berubah.

Peluang emas kembali didapatkan oleh Napoli. Di menit 80 salah satu pemain didikan Calzona sempat memberikan umpan silang ke area kotak penalti. Umpan tersebut berhasil disambar oleh Jesper Lindstorm lewat sundulan. Namun sundulan tersebut masih melenceng dari mistar gawang.

Setelah melewati duel alot selama beberapa menit, akhirnya tuan rumah berhasil menambah kedudukan di menit 83. Permainan cantik para pemain Barca berhasil mengalirkan bola di area kotak penalti.

Sergi Roberto berhasil masuk ke area kotak penalti setelah mendapatkan umpan satu dua dengan rekannya. Alih – alih mencetak gol sendiri, ia justru memberikan umpan kepada Lewandowski. Meski terjatuh namun ia berhasil mencetak gol dan membuat Barca unggul 3-1.

Hasil 3-1 antara Barcelona vs Napoli membuat agregat berubah menjadi 4-2. Dengan ini maka tim yang dipimpin oleh Xavi memastikan langkah ke perempat final. Semakin dekat dengan gelar juara untuk musim ini.

  Erik ten Hag Layak Didepak dari MU? Ini Kata Michael Owen

Susunan Pemain

Barcelona: ter Stegen, Kounde, Pau Cubarsi, Araujo, Fermin Lopez, Christensen, Joao Cancelo, Gundogan, Robert Lewandowski, Lamine Yamal, Raphinha.

Napoli: Alex Meret, Giovanni, Jesus, Rrahmani, Rui, Zambo Anguissa Lobotka, Traore, Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *