Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil BRI Liga 1 Persib vs Persija, David Da Silva Bawa Maung Bandung Menang 2-1

BOLATRENDY.COM – BRI Liga 1 musim 2023/2024 masuk ke putaran ke 28. Persib Bandung menjamu Persija Jakarta di kandang yakni Si Jalak Harupat. Adapun hasil Persib vs Persija pada laga sore tadi adalah 2-1 dengan kemenangan tuan rumah.

Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta merupakan salah satu laga yang paling dinantikan sepanjang sejarah sepak bola Indonesia. Setiap kali keduanya bertemu, selalu menampilkan permainan penuh gengsi dengan tensi yang tinggi.

Laga sore tadi (09/03/2024) berlangsung sangat ketat. Kedua tim sama – sama memberikan ancaman ke gawang satu sama lain. Mereka saling menunjukkan strategi terbaiknya di lapangan hijau.

Imbas dari pertandingan sengit antara keduanya adalah hasil tipis yang dimenangkan oleh Persib Bandung. Pada pertandingan Persib vs Persija tersebut, tim tuan rumah berhasil unggul dengan selisih satu gol atas tim tamu.

Hasil BRI Liga 1 Persib vs Persija, David Da Silva Bawa Maung Bandung Menang 2-1

Hasil Imbang Babak Pertama

Sesuai ekspektasi, duel klasik yang mempertemukan Persib Bandung dengan Persija Jakarta berlangsung sangat alot. Permainan dengan tensi tinggi ditunjukkan oleh keduanya sejak menit awal.

Serangan dari Persib Bandung sempat mengancam gawang Macan Kemayoran. Di menit 20 para penyerang dari tim tuan rumah berusaha untuk menjebol gawang Andritany. Namun tembakan dari Ciro Alves masih bisa ia tepas.

Usai mencoba berbagai serangan, akhirnya skor Persib vs Persija berubah menjadi 1-0 setelah David Da Silva mencetak gol di menit 24.

Gol tersebut berawal dari skema tendangan pojok yang berhasil disundul oleh Alberto Rodriguez. Bola terpantul ke arah yang bisa dijangkau oleh Da Silva dan berhasil dikonversi menjadi gol.

  Hasil Bhayangkara vs Persik 7-0: The Guardian Panen Gol

Persija hanya butuh empat menit untuk menyamakan kedudukan. Di menit 28 tim tamu mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Ryo Matsumura. Umpan lambung yang diberikan berhasil diterima oleh Maciej Gajos dan berbuah gol. Skor berubah menjadi 1-1.

Persib vs Persija Memanas di Babak Kedua

Meski sempat menurun, namun intensitas permainan secara keseluruhan semakin memanas. Keduanya sama – sama untuk bermain lebih terbuka. Meski demikian keduanya sama – sama kesulitan untuk membuat gol di babak kedua.

Setelah berjalan cukup lama, akhirnya tuan rumah berhasil memperlebar jarak di babak kedua. David Da Silva menjadi pahlawan bagi Persib Bandung setelah berhasil mencetak gol kedua.

Di menit 69 pemain belakang Persija Jakarta, Ridho, melakukan handball yang membuat Maung Bandung mendapatkan hadiah penalti. Da Silva berhasil mengeksekusi penalti tersebut dengan baik. Persib berbalik unggul menjadi 2-1.

Keunggulan tipis ini membuat tuan rumah bermain lebih berhati – hati. Mereka mulai mengubah permainannya menjadi lebih bertahan.

Tertinggal satu gol tidak membuat Persija Jakarta menurunkan intensitas permainannya. Mereka justru berhasil menciptakan berbagai serangan ke area belakang Persib Bandung.

Namun sayangnya berbagai serangan yang telah dilakukan tidak membuat skor Persib vs Persija imbang. Bahkan sampai wasit memberikan waktu tambahan, Persija gagal menyeimbangkan kedudukan. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir.

Klasemen Sementara

Dari hasil pertandingan sore tadi, Persib Bandung berhasil mempertahankan posisi di papan atas klasemen BRI Liga 1. Saat ini mereka berada di posisi 2 dengan koleksi 51 poin. Terpaut 15 poin dari Borneo di peringkat 1.

Sedangkan Persija Jakarta harus puas di peringkat 11 dengan 35 poin. Seandainya menang pada laga Persib vs Persija, mereka bisa langsung naik di top 10.

  Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar vs Borneo Berakhir Seri 1-1

Susunan Pemain Persib vs Perija

Persib: Kevin Ray Mendoza, Herdiana, Kuipers, Alberto Rodriguez, Rezaldi, Dedi, Beltrame, Klok, Ryan, Ciro Alves, David Da Silva.

Persija: Andritany, Ridho, Oliver, Rio Fahmi, Ryo Matsumura, Firza, Maciej Gajos, Abimanyu, Resky, Hanif Sjahbandi, Marko Simic.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *