Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar vs Borneo Berakhir Seri 1-1

BOLATRENDY.COM – Sebentar lagi gelaran BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan segera berakhir. Saat ini kasta tertinggi liga Indonesia tersebut telah memasuki pekan ke 30. PSM Makassar vs Borneo FC menjadi salah satu pertandingan yang telah dijadwalkan.

Laga antara kedua tim tersebut berlangsung pada Jumat (29/03/2024) malam WIB di Stadion Batakan, Balikpapan. Selama pertandingan, kedua tim menunjukkan permainan terbaiknya. Hal itu membuat pertandingan berlangsung sangat ketat.

Meskipun pada akhirnya kedua tim harus puas dengan berbagi poin. Sebenarnya Borneo FC sempat unggul terlebih dahulu di babak pertama. Namun mereka tidak berhasil menjaga keunggulan tersebut di babak kedua. PSM Makassar berhasil menyamakan kedudukan menjadi seri. 

Hasil seri PSM Makassar vs Borneo tidak merubah posisi Pesut Etam di peringkat atas klasemen. Mereka berhasil mengoleksi 70 poin menjaga jarak dengan Persib Bandung yang berada di posisi kedua dengan 55 poin.

Sedangkan PSM Makassar masih tertahan di papan tengah. Mereka menduduki posisi ke 12 papan klasemen BRI Liga 1 musim ini.

PSM Makassar vs Borneo FC - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Babak Pertama Borneo Unggul

Babak pertama diawali dengan permainan yang sangat kompetitif. Kedua tim saling mencoba memberikan serangan ke gawang satu sama lain. Namun sayangnya PSM Makassar kecolongan terlebih dahulu.

Laga berjalan 8 menit Terens Puhiri berhasil memberikan umpan ke area kotak penalti dari sisi kanan lapangan. Dengan mudahnya Muhammad Sihran berhasil menyarangkan bola ke gawang pasukan Juku Eja. Skor PSM Makassar vs Borneo berubah menjadi 1-0.

Di menit 22 PSM Makassar berhasil membuat gol lewat kerja sama antara Yance Sayuri dengan Victor Mansaray. Yance berhasil menunjukkan skill individunya dan menusuk area kotak penalti. 

Dari dalam kotak penalti, ia memberikan umpan kepada Victor dan berhasil berbuah gol. Namun sayangnya gol tersebut dianulir wasit karena offside terlebih dahulu.

  Wahyudi Hamisi Tendang Kepala Bruno Moreira, Persebaya Siap Ajukan Gugatan ke PSSI

PSM Makassar terus memberikan tekanan ke gawang Angga Saputro. Namun sepakan Yance masih bisa ditangkap oleh kiper Borneo tersebut.

Angga tampil gemilang pada pertandingan malam tadi. Ia berhasil menggagalkan peluang – peluang lain dari tim lawan. termasuk sundulan Kenzo Nambu di menit 30.

Tim asuhan Tavares terus mencoba mengejar ketertinggalan. Namun di sisa waktu babak pertama mereka tidak berhasil mendapatkan satu gol pun. Hal ini membuat hasil PSM Makassar vs Borneo FC bertahan 1-0.

Hasil PSM Makassar vs Borneo Imbang di Babak Kedua

Memasuki babak kedua PSM Makassar mencoba untuk mendominasi permainan. Mereka terus mengolah bola dan menyusun ancaman. Akan tetapi Borneo FC memiliki pertahanan yang membuat merek kewalahan.

Di menit 59 Mansaray menunjukkan aksi gemilangnya. Ia berhasil membawa bola ke dalam kotak penalti. Setelah itu sepakan keras yang ia lakukan tidak mampu dihalau oleh kiper Borneo. Skor berubah seri 1-1.

PSM Makassar nyaris unggul jika sepakan Adilson Silva berhasil mengeksekusi peluang dengan baik.

Di menit 80 Juku Eja mendapatkan peluang emas. Namun sayangnya penyerang mereka gagal menuntaskan di depan gawang.

Menjelang akhir babak kedua, Borneo terus memberikan tekanan ke gawang Arya Pratama. namun lagi – lagi beberapa peluang yang mereka dapatkan tidak berhasil dikonversi menjadi gol. Dengan ini pertandingan PSM Makassar vs Borneo ditutup dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Diego Michiels, Komang, Leo Guntara, Adam Alis Fajar, Kei Hirose, Filipe Cadenazzi, Ikhsan Nul, Muhammad Sihran, Terens Puhiri.

PSM Makassar: Reza Pratama, Yuran Fernandez, Erwin Gutawa, Yance, Yakob, Dzaky, Kenzo Nambu, Adilson Silva, Arfan, Ananda Raehan, Victor Mansaray.

  Hasil Persebaya vs Dewa United: Tangsel Warrior Permalukan Tuan Rumah 0-3
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *