Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil City vs Chelsea 1-0: The Citizens Amankan Tiket Final

BOLATRENDY.COM – Babak semifinal Piala FA musim 2023/2024 antara Manchester City vs Chelsea telah digelar. Duel tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 April 2024, di Wembley Stadium. Pada pertandingan tersebut, The Citizens berhasil meraih kemenangan dan mengamankan tiket menuju putaran final. Hasil City vs Chelsea berakhir 1-0.

Manchester City dan Chelsea berhasil lolos dari babak perempat final setelah memulangkan Newcastle United dan Leicester City. Mereka dipertemukan untuk menentukan siapakah yang layak melaju ke babak final.

Dalam laga tersebut hanya menghasilkan satu gol yang merupakan penanda kemenangan dari Manchester City. Gol tersebut dicetak oleh Bernardo Silva. Sebelumnya mereka menunjukkan permainan yang sangat sengit.

Dengan hasil City vs Chelsea tersebut, maka dapat dipastikan The Blues mengakhiri musim ini tanpa satu gelarpun. Pasalnya kesempatan mereka untuk mendapatkan gelar hanya di kompetisi FA Cup. Sementara itu Manchester City berkesempatan untuk mendapatkan double winner.

Hasil City vs Chelsea 1 0 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Alot di Babak Pertama

Sejak wasit memulai babak pertama, kedua tim langsung bermain agresif dengan tempo tinggi. Jual beli serangan dilakukan untuk membuka keunggulan. Namun sayangnya serangan yang dilakukan masih bisa digagalkan oleh lini pertahanan satu sama lain.

Di menit 7 Nicolas Jackson mendapatkan peluang emas untuk membawa Chelsea unggul sementara setelah menerima umpan Cole Palmer. Namun sepakanya masih tepat mengarah ke arah Stefan Ortega.

Memasuki menit 14 giliran Manchester City yang nyaris mencetak gol. Kevin De Bruyne memberikan umpan terobosan ke arah Phil Foden. Namun setelah menerima bola, Foden sempat menggiring bola ke sisi lapangan. Namun tembakan lirihnya masih bisa disapu oleh Marc Cucurella.

Jackson nyaris mengubah hasil City vs Chelsea di menit 29 jika dirinya mengeksekusi peluang dengan baik. Sayangnya setelah terbebas dari jebakan offside, justru dirinya terlalu lama dalam menguasai bola. Sehingga peluang menjadi terbuang.

  Prediksi Manchester City vs Manchester United: The Citizen Masih Diunggulkan

Menit 30 Kevin De Bruyne juga mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Jack Grealish. Namun sayang sepakannya masih bisa diblok oleh Trevoh Chalobah.

Tiga menit berselang giliran Chelsea yang melakukan serangan. Setelah menciptakan kemelut di area pertahanan tuan rumah, Cole Palmer berhasil menusuk area kotak penalti dan melepaskan tembakan. Akan tetapi sepakannya masih bisa dimuntahkan oleh kiper Manchester City.

Jual beli serangan yang dilakukan oleh kedua tim tidak membuahkan hasil apapun. Mereka mengakhiri babak pertama dengan skor seri tanpa gol.

Bernardo Silva Sulap Hasil City vs Chelsea Menjadi 1-0 di Babak Kedua

Tim asuhan Mauricio Pochettino memulai babak kedua dengan permainan agresif. Mereka langsung tancap gas menyerang area pertahanan Manchester City. 

Di menit 49 The Blues gagal mengubah hasil City vs Chelsea setelah dua peluang Nicolas Jackson berhasil ditepis oleh Ortega. 

Di menit 53 giliran tim Pep Guardiola yang mendapat peluang. Akan tetapi Petrovic berhasil memuntahkan sepakan Phil Foden.

Baik Manchester City maupun Chelsea terus berusaha membangun serangan untuk memecah kebuntuan. Meskipun beberapa peluang tidak menghasilkan apapun.

Karena masih kesulitan untuk menciptakan gol, Guardiola mencoba opsi strategi dengan memasukkan Jeremy Doku. Benar saja, kehadiran Doku membantu The Citizens untuk mencetak gol.

Di menit 84 serangan yang dibangun Doku diteruskan kepada Kevin De Bruyne. Umpan silang De Bruyne sempat dipotong oleh Petrovic. Namun bola memantul ke arah Bernardo Silva yang kemudian di respon dengan tendangan ke gawang. Gol ini membuat Hasil City vs Chelsea berakhir 1-0.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega, John Stones, Akanji, Ake, Kyle Walker, Foden, Rodri, Bernardo Silva, Grealish, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez.

  Hasil Chelsea vs Newcastle, The Blues Kantongi Kemenangan 3-2

Chelsea: Petrovic, Silva, Cucurella, Trevoh Chalobah, Enzo, Gusto, Caicedo, Madueke, Gallagher, Cole Palmer, Nicolas Jackson.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *