Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil City vs Luton 5-1: The Citizens Panen Gol di Etihad Stadium

BOLATRENDY.COM – Manchester City masih terus melanjutkan misi perburuan poin untuk memuncaki klasemen sementara liga utama Inggris. Di pekan ke-33 kali ini bertanding dengan Luton Town untuk mendapatkan 3 poin tambahan. Hasil City vs Luton ditutup dengan skor 5-1.

Pasukan Pep Guardiola menjamu The Hatters di Etihad Stadium pada Sabtu (13/04/2024) malam. Dalam pertandingan tersebut The Citizens tampil percaya diri dengan bermain agresif. Hal ini membuat tim tamu terpaksa harus bermain bertahan sepanjang pertandingan.

Dalam laga tersebut City berhasil panen gol yang masing – masing dicetak oleh Mateo Kovacic, Erling Haaland, Jeremy Doku, Josko Gvardiol, dan gol bunuh diri Daiki Hashioka. Sementara itu Luton Town hanya mampu mencuri satu gol melalui Ross Barkley.

Hasil City vs Luton 5-1 tersebut membuat Haaland Cs kini berada di puncak klasemen sementara Premier League musim 2023/2024. Mereka berhasil mengungguli Arsenal dan Liverpool dengan perolehan total 73 poin.

Gol Bunuh Diri Pembuka Babak Pertama

Manchester City bermain impresif sejak menit awal. Mereka langsung memberikan ancaman ke gawang lawan sejak laga baru berjalan. Benar saja, laga berjalan 2 menit mereka langsung menekan gawang yang dijaga Thomas Kaminski.

Jeremy Doku melepaskan tembakan yang berhasil dihalau oleh Alfie Doughty. Bola memantul yang diterima Erling Haaland langsung disambar dengan tendangan salto. Bola tersebut mengenai Daiki Hashioka dan membuat arahnya menuju ke gawang. Hasil City vs Luton berubah 1-0.

Serangan yang diberikan tuan rumah membuat kiper Luton Town harus bekerja keras untuk menjaga gawang. Dirinya terus digempur dengan tendangan keras dari para pemain City di babak pertama.

Akan tetapi dirinya tampil baik dengan mengantisipasi beberapa tendangan dari Josko Gvardiol, Matheus Nunes, dan Kevin De Bruyne. Beberapa percobaan terus dilakukan oleh skuad yang dilatih Guardiola setelah mendapatkan gol pertama.

  Prediksi Arsenal vs Brentford, Kemenangan Mudah The Gunners di Depan Mata

Di menit 27 Matheus Nunes nyaris menambah keunggulan bagi tim tuan rumah. Akan tetapi masih membentur gawang.

Di penghujung babak pertama, giliran Kevin De Bruyne yang mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan. Namun tendangan cantiknya di menit 45 masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Luton.

Meskipun telah melakukan serangan bertubi – tubi, namun tuan rumah tidak berhasil menjauh dari The Hatters di babak pertama.

Hasil City vs Luton 5 1 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Hasil City vs Luton Hujani Etihad di Babak Kedua

Di babak kedua Luton Town gagal memutus dominasi dari Manchester City. Mereka lagi – lagi harus rela bermain setengah lapangan dan menunggu momen serangan balik untuk menyerang.

Menit 64 The Citizens berhasil menambah gol lewat Mateo Kovacic. Melalui skema umpan silang yang diberikan Julian Alvarez, ia langsung melepaskan tendangan voli. Sayangnya Kaminski tidak bisa menghalaunya. Hasil City vs Luton berubah 2-0.

Dua menit berselang Luton sempat mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi sepakan Cauley Woodrow masih mengenai tiang.

Di menit 76 Fred Onyedinma melanggar Doku di area kotak penalti yang membuat wasit memberikan penalti kepada City. Haaland yang ditunjuk sebagai Algojo berhasil membuat skor menjadi 3-0.

Setelah digempur oleh serangan tuan rumah, akhirnya Luton berhasil mencetak gol di menit 81. Gol dicetak melalui aksi individual Ross Barkley. Skor 3-1.

Enam menit berselang City membalas gol tersebut melalui kaki Doku. Ia berhasil masuk ke area kotak penalti dan menendang bola ke arah gawang. Skor 4-1.

Di menit 90+3 Josko Gvardiol menutup panen gol City di Etihad. Tembakan Gvardiol membuat hasil City vs Luton berakhir 5-1.

Susunan Pemain

Man City: Ederson, Dias, Akanji, Lewis, Kovacic, Gvardiol, Alvarez, Nunes, De Bruyne, Doku, Haaland.

  Mason Greenwood Diisukan Bakal Kembali Perkuat MU, Berikut Informasinya

Luton Town: Kaminski, Doughty, Hashioka, Luke, Burke, Barkley, Fred Onyedinma, Clark, Tahith Chong, Townsend, Morris.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *