Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Dortmund vs Atletico: Die Borussen Comeback dengan Agregat 5-4

BOLATRENDY.COM – Perebutan tiket semifinal Liga Champions musim ini juga dijalani oleh Borussia Dortmund dan Atletico Madrid. Rabu (17/04/2024) dini hari tadi mereka telah melakoni laga leg kedua babak perempat final. Hasil Dortmund vs Atletico menunjukkan bahwa Die Borussen lolos ke putaran berikutnya setelah menang dengan skor 4-2.

Duel yang berlangsung di Signal Iduna Park Stadium tersebut berlangsung cukup sengit. Dortmund yang bermain sebagai tuan rumah berusaha bermain lebih dominan. Sementara itu Atletico Madrid juga memberikan perlawanan yang ketat.

Meskipun bermain tandang, namun Atletico Madrid sudah menapakkan satu kaki kedepan. Pasalnya mereka telah mengantongi modal agregat 1-2 setelah menang di leg pertama. Sementara itu Dortmund memiliki keuntungan karena bermain di kandang sendiri.

Setelah melakoni duel sengit, akhirnya Die Borussen berhasil memenangkan leg kedua dengan skor yang cukup memuaskan yakni 4-2. Dengan hasil Dortmund vs Atletico ini maka agregat akhir mereka menjadi 5-4 dan memastikan langkah tuan rumah ke semifinal UEFA Champions League.

Hasil Dortmund vs Atletico 4 2 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Tuan Rumah Unggul di Babak Pertama

Borussia Dortmund benar – benar menunjukkan permainan agresif sejak menit awal. Mereka nyaris membuka laga dengan gol cepat. Melalui skema serangan di menit 2 mereka berhasil mengancam pertahanan Atletico. Namun sayangnya finishing dari Marcel Sabitzer masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu di menit 4 tim tamu juga melakukan serangan balik. Namun sayangnya Alvaro Morata gagal menaklukkan pertahanan kiper tuan rumah.

Peluang lain diciptakan oleh para pemain Die Borussen. Namun kali ini sepakan Karim Adeyemi di menit 17 tepat mengarah ke pelukan Jan Oblak.

Di samping Borussia Dortmund melakukan serangan, Atletico Madrid justru bermain aman. Hal itu wajar mengingat mereka telah mengantongi keunggulan agregat di leg pertama.

  Athletic Bilbao ke Final Copa del Rey Pasca Kalahkan Atletico Madrid 3-0

Setelah berbagai upaya dilakukan, akhirnya tuan rumah berhasil memecah kebuntuan di menit 34. Skema serangan yang dibangun Mats Hummels membuka ruang untuk memberikan umpan ke area depan. Bola diterima oleh Julian Brandt dan berhasil dikonversi menjadi gol. Hasil Dortmund vs Atletico berubah menjadi 1-0.

Tim asuhan pelatih Terzic tak butuh waktu lama untuk menambah keunggulan. Lima menit setelah gol pertama, Ian Maatsen berhasil menggandakan keunggulan. Maatsen langsung melepaskan tembakan setelah mendapat umpan terobosan dari Sabitzer. Skor berbah 2-0.

Keunggulan  tuan rumah tersebut bertahan hingga turun minum.

Hasil Dortmund vs Atletico Semakin Ketat di Babak Kedua

Los Rojiblancos mengawali babak pertama dengan menginisiasi serangan lebih dahulu. Baru berjalan empat menit mereka berhasil mempersempit ketertinggalan. Bola yang disundul oleh Mario Hermoso mengenai Mats Hummels dan menciptakan gol bunuh diri. Skor berbah menjadi 2-1.

Di menit 64 Angel Correa berhasil menyamakan hasil Dortmund vs Atletico. Ia berhasil membobol gawang Gregor Kobel setelah melepaskan dua tembakan. Tembakan pertama berhasil digagalkan oleh kiper tuan rumah. Namun tembakan kedua berbuah gol. Skor imbang 2-2.

Pertandingan semakin memanas. Tuan rumah tak ingin melewatkan kesempatan untuk membalikkan keadaan. Di menit 72 mereka berhasil membuat gol. Berawal dari skema counter attack, Sabitzer memberikan umpan lambung yang berhasil diselesaikan oleh Fullkrug. Skor berbalik 3-2.

Tiga menit berselang, Die Borussen mampu menambah pundi – pundi gol. Setelah bola yang dikuasai oleh Brandt berhasil diblok oleh pemain bertahan Atletico, Sabitzer berhasil merebutnya kembali. Lalu ia melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi oleh Oblak. 

Gol ini membuat hasil Dortmund vs Atletico berakhir dengan 4-2. Artinya tuan rumah dipastikan lolos ke putaran berikutnya dengan agregat 5-4.

  Prediksi Atletico vs Inter, Inter Milan Harus Berhati - Hati Bermain di Kandang Atletico Madrid

Susunan Pemain

Dortmund: Gregor Kobel, Ian Maatsen, Mats Hummels, Schlotterbeck, Emre, Ryerson, Adeyemi, Brandt, Sabitzer, Sancho, Fullkrug.

Atlético: Jan Oblak, Azpilicueta, Gimenez, Witsel, Hermoso, Koke, Molina, Griezmann, Llorente, Morata.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *