Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Drawing Liga Champions Musim 2023/2024: Full Big Match!

BOLATRENDY.COM – Setelah melewati putaran 16 besar selama dua leg, akhirnya sejumlah tim berhasil masuk ke putaran perempat final. Menariknya tim yang berhasil lolos merupakan para pemuncak klasemen Liga sepak bola terpopuler di dunia. Berikut adalah hasil drawing Liga Champions.

Proses drawing UEFA Champions League dilakukan di kantor Union of European Football Associations (UEFA) yang bertempat di Nyon, Swiss. Hal itu berlangsung pada tanggal 15 Maret 2024 lalu.

Proses penentuan jadwal babak perempat final Liga Champions dipimpin oleh Sekretaris Jenderal UEFA, Giorgio Marchetti. Ia juga dibantu oleh John Obi Mikel.

Laga – laga babak 8 besar nanti akan sangat dinantikan oleh para penggemar sepak bola. Pasalnya hasil drawing Liga Champions yang telah diputuskan dipenuhi dengan pertandingan  Big Match dan bergengsi.

Daftar 8 Tim yang Melaju ke Perempat Final

Babak enambelas besar menyisakan 8 tim yang layak untuk bertahan di Liga Champions musim ini. Sebelumnya mereka harus bekerja keras untuk mengalahkan tim – tim yang berasal dari berbagai Liga sepak bola.

Tim pertama yang mendapatkan tiket perempat final adalah Bayern Munchen. Mereka berhasil memastikan langkah di Liga Champions setelah mengalahkan Lazio. Skor agregat akhir mereka adalah 3-1.

Berikutnya ada Paris Saint-Germain yang juga melangkah dengan mulus ke babak 8 besar setelah menaklukan Real Sociedad. Tim elite Prancis tersebut menang dengan agregat 4-1.

Real Madrid harus bermain sengit terlebih dahulu saat bertemu RB Leipzig. Namun Los Blancos berhasil mengamankan tiket setelah menang agregat 2-1.

  Prediksi Manchester City vs Manchester United: The Citizen Masih Diunggulkan

Sementara itu Manchester City dengan mudah merebut slot perempat final dari Copenhagen. Mereka unggul dengan agregat 6-2.

Sedangkan Arsenal dan Atletico Madrid bernasib sama dengan Real Madrid. Mereka harus bermain sengit. Bahkan keduanya harus duel adu penalti dengan lawan mereka untuk menentukan pemenangan.

Arsenal berhasil menang adu penalti melawan Porto dengan skor 4-2. Begitu juga dengan Atletico Madrid yang menang penalti dengan skor 3-2 saat melawan Inter Milan.

Barcelona dan Borussia Dortmund berhasil mengisi slot perempat final setelah menyingkirkan Napoli dan PSV Eindhoven.

Barcelona menang secara agregat melawan Inter Milan dengan skor 4-2. Sedangkan Dortmund menang dengan agregat 3-2 melawan PSV Eindhoven.

Hasil Drawing Liga Champions Musim 2023/2024: Full Big Match!

Hasil Drawing Liga Champions Musim 2023/2024

Perlu diketahui bahwa ada regulasi baru yang berbeda dari proses drawing putaran Liga Champions sebelumnya. 

Pada drawing babak 8 besar kali ini UEFA memberlakukan aturan baru. Aturan yang dimaksud adalah semua tim akan langsung diundi tanpa ada pengecualian. Artinya hasil drawing Liga Champions kali ini memungkinkan dua tim dari federasi sepak bola atau negara yang sama untuk saling senggol.

Sebelumnya setiap tim harus melawan tim lain dari negara atau federasi yang berbeda. Drawing akan diulang jika tim dari negara/federasi saling bertemu.

Bukan hanya itu, pihak penyelenggara juga akan langsung melakukan pengundian untuk putaran semifinal dan final UEFA Champions League.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah hasil drawing Liga Champions yang telah ditentukan.

  • Arsenal vs Bayern Munchen
  • Atletico Madrid vs Borussia Dortmund
  • Real Madrid vs Manchester City
  • Barcelona vs Paris Saint-Germain (PSG)

Selain itu pada hasil drawing Liga Champions Jumat lalu UEFA telah menentukan pertandingan untuk putaran semifinal dan final. Berikut adalah hasilnya.

  ASEAN Cup Resmi Jadi Transformasi Nama Baru untuk Piala AFF

Semifinal 1: (Atletico/Dortmund) vs (Barcelona/PSG)

Semifinal 2: (Arsenal/Munchen) vs (Real Madrid/Man City)

Jadwal Lanjutan UEFA Champions League

Berdasarkan hasil yang telah diputuskan, putaran perempat final Liga Champions akan digelar mulai bulan April mendatang.

Leg pertama akan dilaksanakan pada tanggal 9 – 10 April 2024, sedangkan leg kedua digelar pada 16 – 17 April 2024.

Untuk semifinal leg pertama akan dilangsungkan pada 30 April – 1 Mei 2024, sedangkan leg kedua pada 7 – 8 Mei 2024.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *