Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Drawing Liga Europa Musim 2023/2024: Aturan Baru Duel dengan Tim Senegara

BOLATRENDY.COM – Drawing untuk babak 8 besar UEFA Europa League musim 2023/2024 baru saja selesai. Penyelenggara kompetisi telah mendapatkan 4 pertandingan yang akan berlaga di putaran perempat final ini. Menariknya, hasil drawing Liga Europa kali ini memiliki aturan baru.

Pelaksanaan undian tersebut berlangsung bersamaan dengan proses pengundian Liga Champions . Hal itu dilaksanakan pada 15 Maret 2024 di Nyon, Swiss. Undian Liga Eropa dipimpin oleh Giorgio Marchetti, Sekjen UEFA, dan dibantu oleh oleh Fernando Llorente.

Semua tim yang telah berhasil memenangkan laga di babak 16 besar berhak untuk bertanding kembali di putaran perempat final. Dari babak tersebut disaring menjadi 8 tim yang nantinya akan bersaing.

Dari hasil drawing Liga Europa, dapat diketahui ada sederet tim yang akhir – akhir ini yang namanya sedang hangat dibicarakan di media. Nama Liverpool dan Bayer Leverkusen juga tercatut dalam jadwal perempat final UEFA Europa musim ini.

Daftar 8 Tim yang Lolos Perempat Final

Setelah dipastikan lolos dengan agregat yang unggul akhirnya 8 tim yang tersisa akan kembali berduel berdasarkan undian jadwal yang keluar. Jadwal mereka akan ditentukan berdasarkan hasil drawing Liga Europa.

Tim pertama yang lolos ke perempat final adalah Ac Milan. Mereka dipastikan melanjutkan langkah di Liga Eropa setelah berhasil menghabisi Slavia Praha dengan agregat final 7-3.

Selanjutnya ada Benfica yang unggul secara agregat dengan Rangers dengan skor 3-2. 

Kemudian Marseille juga mendapatkan tiket ke putaran Liga Eropa selanjutnya. Meskipun sempat kalah di leg kedua melawan Villarreal dengan skor 1-3, namun mereka menang agregat 5-3.

  Wahyudi Hamisi Tendang Kepala Bruno Moreira, Persebaya Siap Ajukan Gugatan ke PSSI

West Ham United juga sempat kalah di leg pertama dengan skor tipis 0-1 saat melawan SC Freiburg. Namun di leg kedua mereka justru tampil powerful dan membuat agregat menjadi berbalik 5-1. 

Berikutnya adalah Atalanta B.C. Mereka berhasil merebut tiket perempat final dari Sporting CP dengan agregat akhir 3-2.

Berikutnya ada AS Roma yang menemani AC Milan sebagai perwakilan Italia di perempat final. Bermodalkan kemenangan telak 4-0 di leg pertama atas Brighton membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Pasukan Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, juga tak ketinggalan kereta. Setelah menang dramatis melawan Qarabag FK, akhirnya mereka mendapatkan tiket ke perempat final.

Terakhir yakni Liverpool. The Reds melaju ke babak 8 besar Liga Eropa dengan sangat mudah. Pasalnya mereka berhasil membuat Sparta Praha babak belur.  Agregat final mereka adalah 11-2.

Hasil Drawing Liga Europa Musim 2023/2024: Aturan Baru Duel dengan Tim Senegara

Hasil Drawing Liga Europa Musim 2023/2024

Pada proses pengundian kali ini juga menggunakan aturan baru yang telah ditetapkan UEFA. Adapun aturan tersebut adalah soal kemungkinan tim dari negara atau liga yang sama saling bertemu. 

Artinya semua tim akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperebutkan gelar, sekalipun harus menyingkirkan perwakilan senegaranya.

Benar saja. Pada hasil drawing Liga Europa yang telah dilakukan Jumat malam lalu mempertemukan dua perwakilan Italia yakni AC Milan dan AS Roma. 

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah hasil undian UEFA Europa League musim 2023/2024.

  • AC Milan vs AS Roma
  • Bayer Leverkusen vs West Ham United
  • Liverpool vs Atalanta B.C.
  • Benfica vs Olympique Marseille

Selain penentuan pertandingan perempat final, proses drawing juga menentukan undian untuk semifinal. Hasil drawing Liga Europa untuk babak semifinal adalah sebagai berikut.

  Prediksi Atalanta vs Liverpool: Agregat 3-0 Hantui The Reds ke Semifinal

Semifinal 1 : (AC Milan vs As Roma) vs (Leverkusen/West Ham)

Semifinal 2 : (Liverpool/Atalanta) vs (Benfica/Marseille)

Jadwal Lanjutan UEFA Europa League

Untuk gelaran perempat final Liga Eropa akan digelar pada 12 – 19 April 2024. Sedangkan semifinal akan berlangsung pada 3 – 10 Mei 2024.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *