Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Final Pegadaian Liga 2: PSBS Biak Juara Liga 2 Setelah Menang 3-0 Atas Semen Padang

BOLATRENDY.COM – Partai puncak Pegadaian Liga 2 baru saja selesai dilakukan. Laga terakhir dilaksanakan pada Sabtu WIB (09/03/2024) lalu yang mempertemukan PSBS Biak dengan Semen Padang. PSBS Biak juara liga 2 setelah menuntaskan leg kedua dengan skor 3-0 tanpa balas.

Pertandingan final tersebut diselenggarakan di Haji Agus Salim. Meski demikian PSBS Biak berhasil tampil dengan sangat baik. Mereka berhasil mengungguli tim tuan rumah tanpa memberi kesempatan untuk mencetak gol.

Sebelumnya di leg pertama Semen Padang bertamu di Biak. Namun mereka tidak berhasil memetik kemenangan. Pasukan Kabau Sirah harus mengakui kemampuan dari PSBS Biak. Mereka kalah dengan skor 3-0. Kekalahan tersebut membuat beban Semen Padang semakin berat.

Dengan kemenangan 3-0, akumulasi agregat duel keduanya menjadi 6-0 dan memastikan PSBS Biak juara liga 2.

Babak Pertama Semen Padang vs PSBS Biak

Karena tampil di kandang sendiri, Semen Padang mereka berusaha menunjukkan permainan terbaiknya. Pasukan Delfi Adri bermain menekan di menit awal untuk mengejar agregat leg pertama.

Alih – alih unggul, tuan rumah justru kebobolan di fase awal babak pertama. Di menit 12 PSBS Biak membuka keunggulan lebih dahulu melalui peluang Beto Goncalves. Tendangan kerasnya tidak mampu digagalkan oleh Fakhrurrazi.

Di menit 28 tim tamu berhasil menambah keunggulan. Kali ini giliran Alexsandro Santos yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia berhasil memaksimalkan umpan yang mengalir di depan gawang Semen Padang.

Gol ini meningkatkan persentase PSBS Biak juara liga 2. Skor berubah menjadi 2-0 hingga wasit meniup peluit babak pertama.

  Pertarungan Sengit di Paris: Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Guinea U-23

Hasil Final Pegadaian Liga 2: PSBS Biak Juara Liga 2 Setelah Menang 3-0 Atas Semen Padang

Beto Pastikan Langkah PSBS Biak Juara Liga 2

Unggul 2-0 di kandang lawan membuat PSBS Biak semakin percaya diri. Mereka terus melakukan berbagai serangan dari segala arah. Beberapa serangan berhasil merobohkan pertahanan Semen Padang.

Penampilan agresif tim Badai Pasifik membuahkan hasil yang sangat manis. Benar saja, di menit 50 Beto Goncalves lagi – lagi berhasil menyarangkan bola ke gawang Fakhrurrazi. Tendangan keras yang ia lepaskan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Semen Padang.

Keunggulan 3-0 membuat jarak pertandingan antara PSBS Biak vs Semen Padang semakin menjauh.

Sisa waktu babak kedua tidak berhasil membuat Semen Padang mencetak gol. Hal ini membuat kedudukan tidak berubah hingga wasit menyudahi babak kedua. Kemenangan ini memastikan langkah untuk menjadi juara di Liga 2 musim 2023/2024. 

Kontroversi Sebelum PSBS Biak Juara Liga 2

Laga final leg kedua antara PSBS Biak dengan Semen Padang memang terjadi cukup sengit. Meskipun skor dan agregat terpaut cukup jauh.

Sayangnya pertandingan tersebut diwarnai dengan kontroversi di tengah pertandingan. Menjelang waktu normal babak pertama usai, di area suporter terlihat flare menyala. Bahkan beberapa diantaranya dilempar masuk ke lapangan.

Akibatnya seluruh sudut stadion ditutup oleh asap flare yang semakin padat. Hal ini membuat wasit mengambil keputusan untuk menghentikan pertandingan untuk sementara.

Imbas dari kejadian ini, banyak penonton di Stadion Haji Agus Salim yang masuk ke area lapangan. Untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan, para pemain langsung berlari ke ruang ganti masing – masing.

Pertandingan terhenti kurang lebih sekitar 20 menit. Akan tetapi setelah kondusif, wasti memutuskan untuk tidak melanjutkan laga. Kendati demikian hasilnya tidak dapat diubah dan memastikan PSBS Biak juara liga 2.

  Nathan Tjoe A On Resmi WNI, Siap Perkuat Timnas Indonesia

Susunan Pemain

Semen Padang: Fakhrurrazi, Kim Mingyu, Ramadhan, Agus Nova, Wiganda, Risna, Rosad Setiawan, Firman Juliansyah, Ocvian, Ahmad Ihwan, Asrizal.

PSBS Biak: Mario Londok, Ruben Sanadi, Dutra, Beltrame, Muhammad Tahir, Nelson, Uropmabin, Diandra, Beto Goncalves, Saha, Alexsandro dos Santos.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *