Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Indonesia vs Australia U-23: Kemenangan Pertama Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024

BOLATRENDY.COM – Kamis (18/04/2024) pukul 08.00 WIB telah berlangsung laga antara Timnas Indonesia U-23 dengan Timnas Australia U-23. Ini merupakan laga kedua pada gelaran kualifikasi Piala Asia U-23 2024, khususnya di grup A. Hasil Indonesia vs Australia tersebut berakhir dengan kemenangan skuad Garuda dengan skor 1-0.

Sebelumnya kedua Timnas tersebut sama – sama gagal meraih kemenangan di laga perdana. Pada pertandingan pertama, Indonesia harus mengakui kekalahan 0-2 atas tuan rumah Qatar. Sedangkan Australia meraih hasil imbang saat melawan Yordania.

Pada laga malam tersebut, akhirnya skuad Garuda muda berhasil mendapatkan poin penuh. Mereka bermain dengan baik dan berhasil menaklukkan Australia. Komang Teguh menjadi pahlawan dengan mencetak gol semata wayang.

Dengan hasil Indonesia vs Australia tersebut, kini Timnas asuhan Shin Tae-yong berada di posisi kedua klasemen grup A. Mereka mendapatkan 3 poin penting yang dapat menjaga asa Timnas Indonesia U-23 di kompetisi ini.

Hasil Indonesia vs Australia 1 0 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Gol Semata Wayang di Babak Pertama

Di babak pertama, skuad Garuda muda bermain dengan agresif. Mereka langsung menciptakan peluang pertama setelah laga baru berjalan beberapa menit. Serangan ini sempat mengancam gawang Australia.

Di menit 2, umpan panjang Rizky Ridho berhasil diterima oleh Witan Sulaeman. Dari dalam kotak penalti, ia mengirimkan umpan tarik kepada Jeam Kelly. Sayang tendangannya hanya menghasilkan sepakan pojok.

Indonesia U-23 terus memberi tekanan ke area pertahanan lawan. Rafael Struick nyaris membuka keunggulan di menit 16. Akan tetapi sepakannya masih melebar dari gawang.

Australia U-23 sempat mendapatkan peluang melalui skema tendangan bebas. Namun bola yang dieksekusi masih belum membuahkan hasil.

Memasuki menit 21 Socceroos mendapatkan peluang emas. Namun sepakan Mohamed Toure sempat ditangkap oleh Ernando Ari. Akan tetapi, VAR mengkonfirmasi bahwa bola mengenai tangan Komang Teguh terlebih dahulu. Dengan ini wasit memberikan hadiah penalti kepada Australia.

  Timnas U-23 Indonesia Hadapi Perang Mental Lawan Guinea: Prediksi Play-off Olimpiade 2024

Sayangnya, kesempatan ini tidak dimaksimalkan oleh Toure. Sepakannya dari titik putih berhasil ditepis oleh kiper Indonesia.

Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit 30 melalui tendangan bebas Nathan Tjoe-A-On. Namun umpan cantiknya tidak berhasil dikonversi gol oleh Marselino Ferdinan.

Setelah berbagai percobaan, akhirnya skuad asuhan pelatih Shin mampu membuka keunggulan di penghujung babak pertama. 

Di menit 45 Komang Teguh berhasil menyambar sepakan dari Nathan Tjoe-A-On di depan gawang. Hasil Indonesia vs Australia U-23 berubah menjadi 1-0 hingga jeda.

Hasil Indonesia vs Australia Tidak Ada Perubahan di Babak Kedua

Memasuki babak kedua, giliran Australia U-23 yang memaksa Indonesia U-23 untuk bermain setengah lapangan. Mereka terus memberikan tekanan kepada lini belakang skuad Garuda Muda.

Meski bermain lebih bertahan, namun pertahanan Indonesia masih sangat solid. Beberapa kali skuad asuhan Tony Vidmar berhasil menembus area pertahanan lawan. Namun peluang yang diciptakan berhasil dipatahkan.

Di menit 52 Socceroos nyaris mengubah hasil Indonesia vs Australia imbang. Sayangnya umpan tarik dari Velupillay gagal diakhiri dengan baik oleh Toure.

Pertahanan yang dipimpin oleh Ernando Ari sangat menyulitkan para penyerang Australia U-23. Beberapa peluang emas dari berbagai penjuru berhasil diblok oleh kiper Persebaya tersebut.

Sementara itu, Toure tak henti – hentinya mengancam gawang Indonesia. Namun lagi – lagi sepakannya di menit 75 masih jauh dari target.

Memasuki masa injury time, Indonesia sempat mendapat peluang untuk menggandakan keunggulan. Namun sepakan Marselino Ferdinan di menit 90+4 berhasil diblok. Dengan ini hasil Indonesia vs Australia U-23 berakhir 1-0.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari, Rizky Ridho, Komang, Ferarri, Fajar Fathur, Nathan, Marselino, Kelly, Pratama Arhan, Witan, Struick.

  Garuda Muda Terbang Tinggi, Susunan Pemain Indonesia vs Guinea 2024 Resmi Dirilis!

Australia U-23: Patrick Beach, Popovic, Jacob, Courtney-Perkins, Mauragis, Jelacic, Hollman, Velupillay, Segecic, Teague, Mohamed Toure.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *