Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Korea Selatan vs Thailand, Gajah Perang Imbangi Korsel 1-1

BOLATRENDY.COM – Putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tengah berlangsung. Salah satu pertandingan papan atas di level Asia adalah laga yang mempertemukan antara Timnas Korea Selatan dengan Thailand. Berikut adalah hasil Korea Selatan vs Thailand.

Pertandingan tersebut berlangsung di Seoul World Cup Stadium pada Kamis lalu (21/03/2024). Sejak awal Korea Selatan diunggulkan saat bertanding melawan Thailand. Sebab selama ini mereka menjadi salah satu perwakilan Asia di kompetisi sepak bola dunia.

Terlebih di grup C, tim yang dilatih oleh Hwang sun-hong tersebut berada di puncak klasemen dengan perolehan 6 poin. Sedangkan Thailand hanya mengoleksi 3 poin dan berada di posisi kedua.

Selain itu Korea Selatan memiliki sejumlah pemain yang telah berpengalaman tampil di kasta tertinggi sepak bola Eropa.

Namun secara mengejutkan Thailand yang merupakan rival tangguh Indonesia di ASEAN berhasil menahan imbang tuan rumah. Hasil Korea Selatan vs Thailand berakhir 1-1 dan membuat mereka harus berbagi poin.

Meskipun Korea Selatan tak tergoyahkan di puncak klasemen, namun ini menjadi pencapaian baik bagi Thailand. Terutama untuk memperbesar peluang ke putaran ketiga.

Hasil Korea Selatan vs Thailand, Gajah Perang Imbangi Korsel 1-1

Korea Selatan Unggul di Babak Pertama

Meskipun datang sebagai tim tamu, Timnas yang dilatih oleh Masatada Ishii justru tampil lebih agresif di menit awal. Kurang lebih di lima menit pertama mereka memberikan tekanan kepada Korea Selatan.

Namun dominasi tim Gajah Perang tidak bertahan lama. Tuan rumah berhasil keluar dari tekanan dan membalikkan dominasi permainan. 

Berbagai serangan dilakukan untuk merubah hasil Korea Selatan vs Thailand di babak pertama. Meskipun tampil dominan dan menguasai permainan, namun Korsel kesulitan untuk mendobrak pertahanan Thailand.

  Pundit Malaysia Komentari Performa Apik Timnas di Bawah Shin Tae-yong

Setelah melakukan beberapa percobaan, akhirnya di menit 42 tuan rumah berhasil memecah kebuntuan. Melalui skema serangan dari sisi kiri, Lee Jaesung memberikan umpan kepada Son Heung-min. Son berhasil memanfaatkan penguasaan bola untuk membuat gol. Skor berubah menjadi 1-0.

Waktu yang tersisa di babak pertama tidak bisa dimanfaatkan oleh kedua tim untuk mencetak gol. Skor bertahan hingga turun minum.

Hasil Korea Selatan vs Thailand Imbang di Babak Kedua

Unggul lebih dulu memberikan motivasi dan meningkatkan kepercayaan diri skuad Taeguk Warriors. Di babak kedua mereka langsung tancap gas dan tidak memberikan kesempatan kepada Thailand untuk menguasai permainan.

Jalannya babak kedua benar – benar berada di genggaman Korea Selatan. Mereka membuat pertahanan Thailand bekerja lebih keras. Namun sayangnya mereka tidak berhasil menambah keunggulan.

Thailand yang hanya menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik akhirnya mendapatkan peluang. Peluang tersebut datang di menit 61. 

Nicholas Mickelson berhasil mengalirkan bola ke dalam jangkauan Suphanan Mueanta. Setelah bola sampai di kakinya, Suphanat langsung menendang ke arah pojok gawang. Cho Hyeon-Woo gagal mengamankan gawang. Dengan ini hasil Korea Selatan vs Thailand imbang 1-1.

Setelah kebobolan, permainan Korea Selatan semakin menjadi – jadi. Mereka langsung memberikan tekanan kepada pertahanan tim tamu. Bahkan Thailand tidak diberikan kesempatan lagi untuk mengancam gawang tuan rumah.

Gajah Perang dipaksa bermain bertahan di sisa waktu pertandingan. Sementara itu Korea Selatan terus memberikan ancaman dan melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun tuan rumah gagal mencetak gol kedua hingga babak kedua usai.

Dengan ini hasil Korea Selatan vs Thailand tetap 1-1 dan keduanya harus puas dengan berbagi satu poin.

  Hasil Vietnam vs Indonesia: Debut Manis Thom Haye dan Ragnar Warnai Kemenangan 0-3 Skuad Garuda

Susunan Pemain

Korea Selatan: Hyeon-woo, Kim Young-gwon, Jin-su, Min-Jae, Young-woo, Jae-sung, Paik Seung-ho, Son Heung-Min, In-Beom, Min-kyu, Jeong Woo-yeong

Thailand: Patiwat Khammai, Bunmathan, Suphan Thongsong, Hemviboon, Nicholas, Supachok, Pomphan, Chamratsamee, Wonggorn, Chanatip Songkrasin, Supachai.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *