Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Liverpool vs Sheffield: Kembali ke Puncak Usai Menang 3-1

BOLATRENDY.COM – Jumat (05/04/2024) dini hari Liverpool dan Sheffield United melakoni laga lanjutan Premier League musim 2023/2024 pekan ke-31. Laga tersebut merupakan momen penting bagi The Reds untuk merebut kembali tahta tertinggi di papan klasemen. Dalam laga tersebut, hasil Liverpool vs Sheffield berakhir dengan 3-1.

Bermain di Anfield Stadium tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi tim asuhan Jurgen Klopp. Terlebih saat ini performa mereka sangat diunggulkan dibanding dengan lawannya. Tak heran jika Liverpool masuk dalam salah satu kandidat kuat untuk menjuarai liga musim ini.

Dalam laga tersebut Liverpool berhasil menghabisi Sheffield United. Tim lawan hanya diberikan gol melalui drama bunuh diri Conor Bradley. Sedangkan tuan rumah berhasil mendapatkan 3 gol yang masing – masing dicetak oleh Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, dan Cody Gakpo.

Hasil Liverpool vs Sheffield dini hari tadi membuat tuan rumah mendapatkan poin penuh. Kini The Reds kembali ke posisi puncak dengan perolehan total 70 poin. 

Hasil Liverpool vs Sheffield: Kembali ke Puncak Usai Menang 3-1

The Reds Tampil Mendominasi di Babak Pertama

Laga baru mulai tim tamu langsung tancap gas untuk memberikan ancaman. Satu menit pertama mereka langsung mendapatkan peluang emas di area kotak penalti melalui skema lemparan ke dalam. Namun sepakan James McAtee masih bisa dihalau oleh Kelleher.

Kendati demikian Liverpool sebagai tuan rumah tampil dengan sangat mendominasi di menit – menit selanjutnya. The Blades dipaksa tampil dengan pertahanan penuh.

Di menit 17 hasil Liverpool vs Sheffield berubah menjadi 1-0 setelah Darwin Nunez mencatatkan namanya di papan skor. Kiper tim tamu, Ivo Grbic, melakukan kesalahan setelah mendapatkan backpass. Bola yang ia lambungkan diblok oleh Nunez dan berakhir masuk ke gawang.

  Liverpool Menang Telak 6-1 Atas Sparta Praha, Lolos Perempat Final dengan Mudah

Setelah mencetak gol pembuka, skuad Klopp terus meningkatkan intensitasnya dalam menyerang. Namun beberapa peluang tidak dieksekusi dengan baik sehingga tidak menghasilkan gol kedua.

Sementara itu tim tamu juga sempat memberikan beberapa tekanan kepada Kelleher. Kiper Liverpool tersebut harus bekerja keras untuk menjaga gawang dari serangan McAtee dan kawang – kawan.

Seperti peluang Dominik Szoboszlai di menit 43. Setelah menerima umpan dari Joe Gomez dirinya langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntungnya kiper Sheffield United berhasil memuntahkan bola keluar gawang. Tidak ada gol lain yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda jeda.

Hasil Liverpool vs Sheffield 3-1 di Babak Kedua

Memasuki babak kedua The Reds tampil dengan ritme permainan yang sama. Mereka berusaha menguasai bola selama pertandingan berlangsung. Di samping itu Sheffield harus legowo tampil setengah lapangan.

Secara mengejutkan Sheffield berhaasil mendapatkan gol penyeimbang di menit 58 melalui skema serangan di sisi kanan lapangan. Umpan lambung yang diarahkan ke area kotak penalti berhasil disambar dengan sundulan oleh Gustavo Hamer. 

Bola sundulan tersebut mengenai kaki Conor Bradley yang menyebabkan arah bola berubah. Kelleher yang siap di posisi terkecoh. Hasil Liverpool vs Sheffield United berbah menjadi 1-1.

Di menit 76 Alexis Mac Allister membawa Liverpool berbalik unggul. Di area kotak penalti Sheffield terjadi kemelut yang kemudian membuat bola terpental keluar kotak. Dari luar kotak penalti Allister langsung merespon dengan tendangan roket yang tak mampu dihalau kiper. Skor berubah 2-1.

The Reds mengunci kemenangan setelah Cody Gakpo menyundul bola lambung dari Robertson di menit 90. Hasil Liverpool vs Sheffield 3-1.

Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher, van Dijk, Joe Gomez, Gravenberch, Konate, Bradley, D. Szoboszlai, Mac Allister, Luis Diaz, Moh Salah, Darwin Nunez.

  Adrien Rabiot Diincar Liverpool, 3 Klub Besar EPL Jadi Saingan

Sheffield United: Ivo Grbic, Holgate, Ahmedhozic, Trusty, Robinson, Gustavo Hamer, Arblaster, Bogle, Brereton, Souza, McAtee.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *