Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil City vs Aston Villa: Hattrick Foden Pastikan Kemenangan 4-1 The Citizens

BOLATRENDY.COM – Salah satu pertandingan papan atas klasemen Liga Inggris tersaji pada Kamis (04/04/2024) dini hari WIB. Laga tersebut mempertemukan antara Man City dengan Aston Villa. Dalam pertemuan tersebut, hasil City vs Aston Villa berakhir dengan skor telak 4-1.

Manchester City saat ini tengah bersaing di papan atas klasemen Premier League musim 2023/2024. Mereka termasuk salah satu kandidat yang berpeluang menjadi juara pada kasta tertinggi Liga Inggris, bersamaan dengan Arsenal dan Liverpool.

Sementara itu Aston Villa juga masih memiliki kesempatan untuk mendaki ke puncak, meskipun tidak sebesar City. Setelah mengalami kekalahan di Etihad Stadium dini hari tadi, kini mereka terpaut 8 poin dengan The Citizens.

Dengan Hasil City vs Aston Villa 4-0 tersebut, City mendapatkan momentum penting untuk mendekat ke pemuncak klasemen sementara. Kini mereka telah menyamai perolehan poin milik Liverpool yakni 67 poin.

Babak Pertama Imbang

Bermain di Etihad menambah gairah menyerang para pemain asuhan Pep Guardiola. Mereka mengambil inisiasi untuk menguasai bola dan melakukan serangan.

Serangan mereka membuahkan hasil di menit 11. Gol tercipta melalui aliran bola yang dibawa oleh Jeremy Doku dari sisi kanan. Kemudian Doku menemukan celah untuk memberikan umpan tarik kepada Rodri. 

Rodri dengan sigap langsung menyambar bola dengan tendangan keran. Emiliano Martinez yang menjadi penjaga gawang Aston Villa tidak mampu mengantisipasi bola. Hasil City vs Aston Villa menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol membuat The Villans semakin memanas. Mereka beberapa kali mencoba mematahkan pertahanan City. Namun usaha mereka baru berhasil di menit ke 20.

Tim tamu berhasil mencetak gol penyeimbang melalui skema umpan satu dua antara Morgan Rogers dan Jhon Duran. Keterlambatan respon bek Manchester City membuat Duran mendapatkan posisi bebas di area kotak penalti. Sepakan kaki kirinya berhasil membuat skor imbang 1-1.

  Prediksi Wolves vs Arsenal: Kesempatan The Gunners Gantikan Posisi City di Papan Klasemen

Meski sempat kebobolan, namun tuan rumah justru tampil dengan meningkatkan intensitas serangannya. Akan tetapi peluang yang didapatkan masih belum dieksekusi secara matang oleh para punggawa The Citizens.

Di penghujung babak pertama, Manchester City berhasil berbalik unggul. Di menit 45+5 mereka mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan bebas. Phil Foden yang dipercaya sebagai eksekutor mampu mencetak gol dari luar kotak penalti. Hasil City vs Aston Villa 2-1 bertahan hingga jeda.

Hasil city vs aston villa - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Hattrick Foden Ubah Hasil City vs Aston Villa Jadi 4-1

Manchester City terus memberikan tekanan kepada Aston Villa sejak babak kedua dimulai. Baru berjalan tiga menit mereka langsung mengancam gawang lawan. Namun sepakan Bernardo Silva masih bisa dihalau oleh Emil Martinez.

Sementara itu tim tamu juga sempat mendapatkan peluang di menit 55. Setelah menerima umpan dari Moussa Diaby, Douglas Luiz langsung melepaskan tembakan keras. Beruntungnya Stefan Ortega masih bisa menepisnya.

Masuk menit 62 Foden kembali mencetak gol. Umpan yang diberikan oleh Rodri berhasil ia akhiri dengan tendangan menyusur yang masuk ke gawang. Skor berubah menjadi 3-1.

Di babak kedua Foden benar – benar tampil gemilang. Dirinya berhasil mencetak hattrick di menit 69. Setelah berhasil merebut bola dari pemain lawan, dirinya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Hattrick yang ia cetak mengakhiri hasil City vs Aston Villa dengan 4-1.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega, Lewis, Akanji, Ruben Dias, Gvardiol, Bernardo Silva, Doku, Rodri, Phil Foden, Grealish, Julian Alvarez.

Aston Villa: Emiliano Martinez, Lenglet, Diego Carlos, Ezri, Zaniolo, Lucas Digne, Douglas Luiz, Tim Iroegbunam, Morgan, Jhon Duran, Diaby.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *