Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Manchester United vs Liverpool, Setan Merah Amankan Tiket Semifinal FA Cup usai Menang 4-3

BOLATRENDY.COM – Perebutan tiket semifinal FA Cup masih berlangsung. Manchester United dan Liverpool menjadi laga Big Match terakhir yang menjadi penutup babak perempat final. Berikut adalah hasil Manchester United vs Liverpool.

Sebagai informasi, laga Big Match yang mempertemukan antara Setan Merah dan The Reds itu terjadi pada Minggu malam (17/03/2024). Old Trafford dipilih sebagai venue untuk menyaksikan pertarungan keduanya.

Setelah melakoni laga yang panjang, 2×45 menit dan 2×15, akhirnya tim tuan rumah berhasil mengalahkan tim tamu. Hasil Manchester United vs Liverpool berakhir dengan skor 4-3.

Hasil Manchester United vs Liverpool, Setan Merah Amankan Tiket Semifinal FA Cup usai Menang 4-3

Liverpool Comeback di Babak Pertama

Intensitas permainan di babak pertama berlangsung sangat sengit. Kedua tim saling membangun serangan untuk memecah kebuntuan di menit awal.

Laga baru berjalan 10 menit, tuan rumah berhasil unggul lebih dahulu. Gol tercipta melalui skema serangan dari sisi kiri. Rashford memberikan umpan kepada Garnacho.

Pemain bernomor punggung 17 itu berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan. Kelleher mampu menepis bola tersebut. Namun bola rebound ke mulut gawang dan berhasil disambar oleh Mctominay. Skor berubah menjadi 1-0.

Kondisi unggul membuat pasukan Erik ten Hag terus menekan pertahanan tim tamu. Namun belum mampu menambah keunggulan.

Di menit 38 giliran Liverpool yang mulai memberikan ancaman ke gawang Setan Merah.

The Reds berhasil menyamakan kedudukan. Akan tetapi gol Wataru Endo dianulir oleh wasit karena Offside.

Tim tamu benar – benar berhasil menyamakan kedudukan di menit 44. Gol tercipta melalui sepakan Alexis Mac Allister yang gagal dijangkau oleh Onana. Hasil Manchester United vs Liverpool sementara imbang 1-1.

  Derby Manchester Diamankan The Citizens. City Kurung United 3-1 di Kandang

Selang beberapa menit memasuki injury time, Mohamed Salah membuat Liverpool unggul. Tendangan keras yang dilepaskan oleh Nunez berhasil ditepis. Salah dengan sigap memasukkan bola ke gawang. Skor unggul Liverpool 1-2 menutup Babak Pertama.

Hasil Manchester United vs Liverpool Imbang di Babak Kedua

Di babak kedua ritme permainan masih tetap sama. Baik MU maupun Liverpool saling adu serangan.

Memasuki menit 56 Szoboszlai mendapatkan ruang untuk menendang. Namun kiper Mu berhasil menghalau bola dan hanya menghasilkan sepakan pojok.

Pada malam tadi Andre Onana tampil ciamik. Ia juga berhasil menepis tendangan keras Nunez di menit 62 dari dalam kotak penalti. Kiper MU tersebut juga menangkap tendangan salah di menit 64.

Di menit 86 Antony yang masuk sebagai pengganti berhasil mencetak gol penyeimbang. Sepakan memutarnya tidak bisa dijangkau oleh Kelleher. Ini membuat hasil Manchester United vs Liverpool menjadi 2-2. Ini membuat mereka harus bermain lagi di babak perpanjangan waktu.

Perpanjangan Waktu Manchester United vs Liverpool

Di babak perpanjangan waktu, Manchester United semakin memanas. Baru berjalan dua menit mereka sudah menciptakan peluang. Meskipun tendangan Antony masih melebar dari gawang.

Namun Liverpool justru yang berbalik unggul. Sepakan Elliot di menit 105 membentur kaki pemain belakang MU dan menyebabkan arah bola berubah. Skor 2-3.

Di menit 112 Rashford menyamakan kedudukan setelah menendang langsung umpan dari McTominay. Skor 3-3.

Memasuki penghujung babak extra time, Amad Diallo berhasil membawa MU menang. Umpan dari Garnacho berhasil dieksekusi dengan baik oleh Amad. Ini membuat hasil Manchester United vs Liverpool berbalik menjadi 4-3.

Dengan kemenangan ini, Manchester United lolos ke babak semifinal FA Cup dan akan berhadapan dengan Coventry City.

  Hasil City vs Aston Villa: Hattrick Foden Pastikan Kemenangan 4-1 The Citizens

Susunan Pemain

MU: Onana, Lindelof, Varane, Dalot, Wan Bissaka, McTominay, Garnacho, Kobie, Rashford, Bruno, Hojlund

Liverpool: Kelleher, Quansah, van Dijk, Gomez, Robertson, Mac Allister, Endo, Szoboszlai, Salah, Nunez, Diaz.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *