Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Premier League: Arsenal Kalahkan Brentford dengan Skor 2-1

BOLATRENDY.COM – Di Emirates Stadium dini hari WIB tadi (10/03/2024), pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2023/2024 mempertemukan Arsenal dengan Brentford. Di kandang Arsenal kalahkan Brentford dengan skor tipis 2-1.

Pada pertandingan tersebut, Arsenal sebagai tim tuan rumah tampil sangat percaya diri. Lebih dari 70 persen permainan dikuasai oleh mereka. Tuan rumah juga menciptakan banyak peluang yang mengancam gawang Brentford.

Meskipun bermain dalam tekanan, namun Brentford memiliki beberapa kesempatan untuk mengubah papan skor. Akan tetapi sebagian besar usaha mereka tidak membuahkan hasil apapun.

Skuad asuhan Mikel Arteta tersebut menurunkan pemain – pemain terbaiknya untuk memetik kemenangan di kandang. Begitu juga dengan tim tamu yang ingin mengimbangi permainan mereka.

Keberhasilan Arsenal kalahkan Brentford dengan skor tipis membuat mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Premier League. Menyalip Manchester City dan Liverpool.

Hasil Premier League: Arsenal Kalahkan Brentford dengan Skor 2-1

The Gunners Tampil Dominan di Babak Pertama

Saat tampil di hadapan pendukung, Arsenal mendapatkan suntikan mental. Mereka berhasil tampil dominan sejak menit awal kala menjamu Brentford. Tekanan demi tekanan terus diberikan kepada tim tamu.

Peluang sempat didapatkan oleh Jakub Kiwior melalui skema umpan dari Declan Rice. Akan tetapi ia masih belum mendapatkan keberuntungan untuk mencetak gol.

Di menit 19 tim asuhan Arteta berhasil mengubah papan skor menjadi 1-0 setelah Declan Rice berhasil mengarahkan sundulannya ke gawang Mark Flekken. Umpan lambung yang diberikan oleh Benjamin White tepat mengarah ke kepala Rice.

Kai Havertz sempat mendapatkan kesempatan untuk mengancam gawang Brentford di menit 36. Setelah menerima umpan dari Jorginho, ia langsung melepaskan tembakan. Akan tetapi tembakannya masih melebar.

  Hasil Fulham vs Liverpool: The Reds Acak - Acak Tuan Rumah 1-3

Tekad Arsenal kalahkan Brentford masih berlanjut. Mereka berusaha untuk bermain lebih agresif untuk menguasai permainan dan  memperlebar jarak.

Alih – alih menambah gol, Arsenal justru malah kebobolan. Kiper tuan rumah, Aaron Ramsdale, melakukan kesalahan di menit 45+4. Dirinya hendak memberikan umpan ke rekan setimnya. Namun Yoane Wissa berhasil memotong umpan tersebut dan masuk ke gawangnya. Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Gol Kai Havertz Bawa Arsenal Kalahkan Brentford

Penguasaan bola The Gunners masih berlangsung sejak babak kedua dimulai. Mereka mulai membangun serangan untuk membalikkan keadaan.

Akan tetapi di menit 55 justru Brentford yang hampir mendapatkan gol. Aaron Ramsdale mengambil langkah yang terlalu jauh dari mistar gawang. 

Celah ini dimanfaatkan oleh Ivan Toney untuk melepaskan tendangan dari jarak jauh. Beruntungnya kiper 25 tahun itu masih sempat mundur dan menjaga gawang dari kebobolan.

Arsenal terus memberikan serangan yang mengancam ke gawang. Salah satunya adalah peluang melalui sepak pojok. Namun bola sambaran Gabriel Magalhaes masih dapat diantisipasi oleh pemain Brentford.

Begitu juga di menit 73. Declan Rice nyaris menciptakan gol untuk membuat Arsenal kalahkan Brentford. Akan tetapi tembakan yang dilesatkan masih membentur tiang gawang. 

Di babak kedua wasit memberi toleransi atas beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Brentford. Namun wasit memutuskan untuk tidak memberi penalti kepada Arsenal.

Kendati demikian, permainan masih tetap dipegang oleh The Gunners. Benar saja di menit ke 86 Brentford kebobolan setelah pertahanan mereka kewalahan menahan serangan.

Gol tercipta melalui skema umpan lambung yang diberikan Benjamin White kepada Kai Havertz. Dengan sigap ia berhasil menyundul bola dan mengarah ke gawang Flekken. Ini membuat skor berubah menjadi 2-1.

  Arsenal Siap Juara, Arteta Masih Dalam Euforia Kemenangan Lawan Liverpool

Havertz berhasil bawa Arsenal kalahkan Brentford pada pekan ke 28. Dengan kemenangan ini, Arsenal telah mengoleksi 64 poin dan menjadi pemuncak klasemen. Terpaut satu poin dengan Liverpool dan dua poin dengan Manchester City.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *