Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Premier League Pekan 28: Manchester City Tahan Liverpool Kembali ke Puncak, Skor 1-1

BOLATRENDY.COM – Dalam pekan ke 28 lanjutan Premier League musim 2023/2024, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk laga kandang melawan The Citizens. Dalam laga tersebut Manchester city tahan Liverpool kembali menaiki puncak klasemen.

Laga tersebut berlangsung sengit di Anfield Stadium pada Minggu malam WIB (10/03/2024). Meski bermain di kandang lawan, mental pasukan Pep Guardiola tak gentar sama – sekali. Justru mereka berhasil mengimbangi permainan tuan rumah.

Namun dalam laga malam tadi, Manchester City tahan Liverpool untuk memimpin klasemen. Hal itu karena The Reds tidak berhasil memetik kemenangan dalam pertandingan tersebut. Hasil pertandingan berakhir imbang 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, Liverpool dan Manchester City harus merelakan posisinya dilewati oleh Arsenal. Kendati demikian mereka masih mempunyai kesempatan untuk mengejar poinnya.

The Citizens Unggul di Babak Pertama

Laga baru dimulai namun City sudah memberikan ancaman pembuka ke gawang Liverpool. Sayangnya tendangan dari Julian Alvarez bukan masalah besar bagi Caoimhin Kelleher.

Bukan hanya sekali, peluang yang diciptakan oleh Kevin De Bruyne di menit 8 juga berhasil digagalkan oleh kiper The Reds. Meski tendangannya keras dari luar kotak penalti, Kelleher mampu menepisnya.

Liverpool tak ingin kalah. Mereka juga melakukan serangan di menit 15. Umpan lambung yang dikirimkan Luis Diaz tepat mengarah ke kepala Darwin Nunez. Namun sundulannya masih belum tepat ke gawang lawan.

Di menit 18 Liverpool nyaris membuka keunggulan. Akan tetapi gol yang didapatkan Luis Diaz dianulir oleh wasit karena Nunez telah masuk ke dalam area Offside.

  Kevin De Bruyne Tertarik Pindah ke MLS, Mau Ikuti Messi?

Setelah melakukan berbagai serangan, akhirnya usaha Manchester City tahan Liverpool menang mudah terjadi di menit 23. 

Gol tercipta melalui skema tendangan pojok yang dieksekusi oleh Kevin De Bruyne. John Stones yang berada di depan gawang langsung menyambar umpan tersebut dan membuat City unggul 1-0.

Kondisi tertinggal membuat Liverpool panas. Mereka langsung melancarkan serangan di menit 30. Akan tetapi tendangan Szoboszlai masih belum membawa keberuntungan bagi The Reds.

Di samping itu Manchester City juga sempat melancarkan serangan untuk menambah keunggulan. Namun tendangan Bruyne di menit 35 masih mengenai kaki pemain Liverpool. Begitu juga dengan Haaland yang tendangannya masih bisa diantisipasi oleh Kelleher di menit 39.

Skor 1-0 bertahan dan peluang Manchester City tahan Liverpool naik kepuncak masih terus berlanjut.

Hasil Premier League Pekan 28: Manchester City Tahan Liverpool Kembali ke Puncak, Skor 1-1

Babak Kedua Manchester City Tahan Liverpool dengan Kekuatan Penuh

Satu menit babak kedua berjalan, Ederson Moraes diganjar kartu kuning setelah melanggar Nunez di titik putih. Alhasil wasit memberikan hadiah penalti kepada Liverpool.

Alexis Mac Allister yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil menyarangkan tendangannya ke gawang Manchester City. Ini membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Pada babak kedua ini kedua tim saling menunjukkan strategi serangan. Di menit 57 Foden hampir mencetak gol. Namun Kelleher bermain cukup cantik dengan menepisnya.

Di menit 63 giliran peluang Luis Diaz. Salah yang masuk sebagai pengganti berhasil memberikan umpan terobosan. Namun finishing yang kurang baik dilakukan oleh Diaz.

Gempuran Liverpool terus dilakukan, namun Ortega yang masuk menggantikan Ederson berhasil menahan berbagai peluang. Berbagai peluang The Reds tidak membuahkan hasil apapun.

Dengan pertahanan tersebut, Manchester City tahan Liverpool meraih poin penuh di kandang. Pertandingan ditutup dengan skor imbang.

  Hasil Chelsea vs Leicester 4-2, Langkah The Foxes Terhenti di Quarter Final

Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher, Bradley, Mac Allister, Quansah, van Dijk, Szoboszlai, Gomez, Endo, Diaz, Elliott, Nunez.

City: Ederson Moraes, Akanji, Stones, Walker, Nathan Ake, Alvarez, Rodri, Silva, Kevin De Bruyne, Foden, Erling Haaland.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *