Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Qatar vs Indonesia U-23: Timnas Kalah 2-0 di Pertandingan Perdana

BOLATRENDY.COM – Gelaran kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akhirnya digelar. Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Qatar, Australia, serta Yordania. Senin (15/04/2024) malam lalu mereka melakoni pertandingan perdana melawan tuan rumah. Hasil Qatar vs Indonesia U-23 berakhir dengan skor 2-0.

Gelaran pertandingan perdana antara Qatar dengan Timnas Indonesia terjadi di Stadion Jassim Bin Hamad. Qatar sebagai tuan rumah berhasil meraih poin penuh saat saat menjamu skuad Garuda. Dua gol berhasil disarangkan ke gawang tim tamu oleh Khaled Ali dan Ahmed Al Rawi.

Meskipun kalah, namun Timnas asuhan Shin Tae-yong mampu mengimbangi permainan dari tuan rumah. Mereka mendapatkan banyak kesempatan untuk mengancam gawang Qatar. Akan tetapi tidak ada peluang yang membuahkan hasil sehingga mereka harus takluk dari tuan rumah.

Dengan hasil Qatar vs Indonesia U-23 tersebut, kini Qatar memperoleh 3 poin dan memuncaki klasemen sementara grup A. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 harus tersungkur untuk sementara di peringkat keempat.

Hasil Qatar vs Indonesia U 23 2 0 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Drama Penalti di Babak Pertama

Qatar mengawali pertandingan pertama di Piala Asia U-23 2024 ini dengan sangat baik. Mereka langsung berani menginisiasi serangan di menit – menit awal. Bahkan beberapa peluang berhasil memberikan ancaman ke gawang Timnas Indonesia.

3 menit pertandingan berjalan, tuan rumah mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Akan tetapi tembakan dari Saif Eldeen Hassan tepat mengarah ke pelukan Ernando Ari.

Saif cukup aktif membuka peluang bagi Qatar dan memberikan ancaman kepada pertahanan Indonesia. Namun Timnas yang tampil bertahan mampu mematahkan peluang yang dilakukan.

Memasuki menit 17 Mahdi Salem memanfaatkan ruang untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Namun kiper Timnas mampu mengamankan gawang.

  Timnas Indonesia Naik Peringkat, Sang Pelatih Sukses Capai Target Garuda di FIFA 2024

Di Menit 26 skuad Garuda nyaris mengubah hasil Qatar vs Indonesia U-23 setelah Pratama Arhan melepaskan lemparan jauh. Namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper tuan rumah.

Lagi – lagi lemparan Arhan menciptakan peluang bagi Timnas Indonesia di menit 36. Akan tetapi bola yang diterima oleh Muhammad Ferarri bukan menjadi masalah bagi penjaga gawang Qatar.

Di menit 39 Indonesia mendapatkan peluang emas. Namun sayangnya sepakan Rafael Struick masih mengenai mistar.

Babak pertama hampir usai, Rizky Ridho melanggar pemain tuan rumah di area kotak penalti. Hal ini membuat wasit memberikan hadiah penalti untuk Qatar. Khaled Ali yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu mencetak gol pertama untuk tuan rumah. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Hasil Qatar vs Indonesia U-23 Bertambah 1 Gol di Babak Kedua

Timnas Indonesia bermain dengan 10 pemain setelah Ivar Jenner mendapat kartu merah. Ia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Saif Eldeen.

Meskipun berada di kondisi yang rugi, namun Timnas Indonesia tetap melakukan percobaan untuk melakukan serangan. Meskipun masih belum mencetak gol penyeimbang.

Di sisi lain, kondisi ini sangat menguntungkan bagi Qatar. Mereka sukses mengubah Hasil Qatar vs Indonesia U-23 menjadi 2-0 di menit 54. Ahmed Al Rawi yang mendapatkan peluang dari tendangan bebas berhasil menyarangkan bola ke gawang Ernando.

Timnas Indonesia terus berupaya untuk memperpendek jarak. Beberapa peluang tercipta meskipun gagal dikonversi menjadi gol. Seperti tendangan voli Marselino Ferdinan di menit 63 yang mampu ditepis oleh Baliadeh.

Di masa injury time, Ramadhan Sananta diganjar kartu merah setelah melakukan pelanggaran. Ini membuat Timnas harus bermain dengan 9 pemain. Kendati demikian tuan rumah tidak mampu menambah hasil Qatar vs Indonesia U-23 hingga laga usai.

  Shin Tae-yong Optimis Garuda Muda Siap ke Semifinal 2024

Susunan Pemain

Qatar U-23: Youssef Baliadeh, Saifeldeen, Emad Aiash, Al Hashemi, Abdullah, Nail, Jaseem Gaber, Mostafa Mashaal, Mahdi Salem, Ahmed Al-Rawi, Khalid Ali.

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari, Ferarri, Rizky Ridho, Komang, Pratama Arhan, Marselino, Ivar, Rio Fahmi, Arkhan Fikri, Struick, Witan.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *