Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Roma vs Milan 2-1: Rossoneri Gagal Menang Meski Melawan 10 Pemain

BOLATRENDY.COM – Jumat (19/04/2024) dini hari tadi telah berlangsung laga bergengsi di babak perempat final Liga Europa musim 2023/2024. Laga tersebut mempertemukan dua perwakilan Italia yakni AS Roma dengan AC Milan di leg kedua. Hasil Roma vs Milan berakhir dengan skor 2-1 dan memastikan Giallorossi lanjut ke babak semifinal dengan agregat 3-1.

Kali ini giliran AS Roma yang menjadi tuan rumah dengan bermain di Stadio Olimpico. Sebelumnya di leg pertama mereka bertamu di San Siro dan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0.

Keunggulan dari segi agregat ini membuat skuad yang dilatih oleh Daniele De Rossi itu dapat tampil lebih percaya diri. Mereka berhasil mempermalukan AC Milan untuk kedua kalinya hanya dengan 10 pemain. Rossoneri gagal memanfaatkan situasi tersebut untuk membalikkan agregat.

Keunggulan 2-1 sepanjang pertandingan berhasil dipertahankan. Dengan hasil Roma vs Milan tersebut, maka semakin memperjelas langkah Dybala Cs untuk melaju ke babak semifinal. 

Hasil Roma vs Milan 2 1 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Milan Kecolongan 2 Gol di Babak Pertama

Di awal babak pertama AS Roma bermain dengan penuh percaya saat bertahan. Beberapa serangan AC Milan berhasil diatasi dengan baik oleh lini pertahanan tuan rumah. Serangan demi serangan terjadi di 10 menit pertama.

Memasuki menit 12 tuan rumah berhasil membuka keunggulan. Gianluca Mancini mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound dari sepakan keras Lorenzo Pellegrini. Tendangan keras dari luar kotak penalti membentur tiang lalu direspon oleh Mancini. Skor sementara 1-0.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan. Namun tendangan keras Ruben Loftus-Cheek hanya mengenai mistar gawang.

Giallorossi berhasil menggandakan kedudukan di menit 2. Kali ini giliran Paulo Dybala yang mengikuti jejak Mancini. Setelah Romelu Lukaku menguasai bola, ia langsung memberikan umpan tarik ke arah Dybala. 

  Hasil AS Roma vs Lazio: Gol Semata Wayang Mancini Antarkan Giallorossi Menang 1-0

Bola sempat direspon oleh Matteo Gabbia. Namun mengarah ke kaki Dybala yang langsung ditendang. Sayangnya Mike Maignan gagal menghalau bola. Hasil Roma vs Milan menjauh 2-0.

Kepercayan diri tuan rumah sempat terkikis setelah Zeki Celik diganjar kartu merah pada menit 31. Itu terjadi setelah dirinya melakukan pelanggaran berak kepada Rafael Leao.

Meskipun bermain dengan 10 pemain, namun AC Milan gagal mencetak gol. Pertahanan kokoh tuan rumah mempertahankan hasil Roma vs Milan 2-0 hingga jeda.

Hasil Roma vs Milan Nyaris Terkejar di Babak Kedua

Di babak kedua AC Milan masih mendapatkan situasi yang menguntungkan. Mereka terus memberikan tekanan kepada lini pertahanan AS Roma. Akan tetapi beberapa percobaan yang dilakukan masih belum membuahkan hasil.

Sementara itu tuan rumah yang bermain lebih berhati – hati mampu mempertahankan kedudukan. De Rossi memiliki beberapa pemain yang membuat pertahanan mereka jadi semakin solid.

Memasuki menit 85 Rossoneri mendapatkan peluang emas melalui kaki Tijjani Reijnders. Namun sayangnya sepakan kerasnya dari kotak penalti masih berada diatas gawang Mile Svilar.

Selang beberapa detik saja AC Milan berhasil mempersempit ketertinggalan. Rafael Leao memberikan umpan silang dari sisi kiri yang berhasil disambar oleh Matteo Gabbia. Hasil Roma vs Milan semakin dekat 2-1.

Di menit 89 skuad asuhan Stefano Pioli nyaris menyamakan kedudukan. Namun penampilan cantik Mile Svilar berhasil menepis tendangan keras Samuel Chukwueze.

Di sisa waktu babak kedua, Rossoneri gagal menyamakan kedudukan sehingga hasil Roma vs Milan berakhir 2-1. Dengan ini maka Giallorossi dipastikan lolos ke semifinal Liga Europa dengan agregat 3-1.

Susunan Pemain

AS Roma: Mile Svilar, Gianluca Mancini, Spinazzola, Smalling, Bove, Lorenzo Pellegrini, Paredes, Lukaku, El Shaarawy, Dybala.

  FIFA Matchday: Ronaldo Main Full, Portugal Kalah 0-2 di Kandang Slovenia

AC Milan: Mike Maignan, Matteo Gabia, Tomori, Calabria, Theo Hernandez, Musah, Bennacer, Loftus-Cheek, Pulisic, Rafael Leao, Giroud.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *