Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Vietnam vs Indonesia: Debut Manis Thom Haye dan Ragnar Warnai Kemenangan 0-3 Skuad Garuda

BOLATRENDY.COMLaga antara Vietnam dengan Indonesia baru saja berakhir. Pertandingan tersebut merupakan pertemuan kedua dari kualifikasi Piala Dunia 2026 di grup F. Dalam laga tersebut hasil Vietnam vs Indonesia berakhir 0-2.

Kick off duel rivalitas antar tim sepak bola Asia Tenggara tersebut berlangsung pada Selasa (26/03/2024) pukul 19:00 WIB. Pertemuan mereka berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam.

Sebelumnya pertemuan pertama keduanya terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pada pertemuan tersebut Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0. Ini membuat mereka naik di posisi 2 papan klasemen grup F.

Meski telah unggul sementara, namun baik Vietnam maupun Indonesia masih memiliki kesempatan yang sama untuk lolos ke putaran ketiga. Oleh sebab itu kemenangan pada laga kedua menjadi hal yang wajib bagi kedua Timnas.

Dalam pertandingan Timnas Indonesia berhasil mencuri kemenangan untuk kedua kalinya pada ajang kualifikasi. Hasil Vietnam vs Indonesia dimenangkan oleh Skuad Garuda dengan skor 2-0. Masing – masing gol dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen.

Hasil Vietnam vs Indonesia Jay - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Timnas Indonesia Unggul di Babak Pertama

Meskipun bermain di Vietnam, mentalitas pemain Timnas Indonesia tidak kendor. Mereka justru mengambil inisiasi untuk menyerang di menit awal. Beberapa peluang berhasil diciptakan oleh tuan rumah dan tim tamu.

Vietnam sempat mengancam penjaga gawang Ernando. Namun sepakan Nguyen Tien Linh masih bisa ditangkap oleh Ernando.

Di samping itu Hokky Caraka juga mendapatkan peluang di area luar kotak penalti. Namun tendangannya masih belum membuahkan gol.

Penampilan debut Thom Haye bersama Timnas Indonesia cukup apik. Hal itu ditunjukkan dengan perannya yang sangat penting untuk membuka keunggulan skuad Garuda.

  Gol Semata Wayang Egy Bawa Indonesia Menang Lawan Vietnam 1-0

Di menit 9 Timnas asuhan pelatih Shin Tae-yong berhasil mengubah kedudukan. Melalui skema tendangan pojok, Thom Haye melambungkan bola tepat di mulut gawang. Lepas dari penjagaan bek Vietnam, Jay Idzes langsung menyambar bola dengan sundulan dan masuk ke gawang. Hasil Vietnam vs Indonesia sementara 0-1.

Tien Linh sempat melepaskan tembakan ke arah gawang Timnas Indonesia. Namun lagi – lagi Ernando Ari berhasil mengamankan gawang tim tamu.

Memasuki menit 23 Indonesia menggandakan skor. Kali ini Ragnar Oratmangoen bersinar di debut pertamanya bersama Timnas. Ia berhasil menguasai bola dan melakukan dribble hingga masuk ke area kotak penalti. Tendangan yang ia lepaskan tak mampu dihalau Nguyen Filip. Skor menjauh 0-2

Di sisa waktu babak pertama, skuad The Golden Star berusaha untuk mengejar ketertinggalan dua gol. Mereka terus memberikan tekanan ke gawang Timnas Indonesia. Akan tetapi upaya mereka tidak membuat tuan rumah memperkecil papan skor.

Hasil Vietnam vs Indonesia di babak pertama ditutup dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Sengit Babak Kedua, Hasil Vietnam vs Indonesia Makin Jauh

Hasil Vietnam vs Indonesia di babak kedua nyaris tidak ada perubahan. Pertandingan sengit dan jual beli serangan terjadi sepanjang 45 menit kedua.

Tuan rumah masih bertekad untuk mengejar ketertinggalan. Beberapa kali mengancam pertahanan Timnas Garuda. Namun tendangan yang dilesatkan Bui Hiang Vien Anh melebar di sisi atas gawang.

Di samping itu Ragnar tampil menonjol dan membuat pertahanan The Golden Star kewalahan. Beberapa kali dirinya berhasil menembus area kotak penalti. Namun finishing yang dilakukan masih melebar.

Di menit 90+8 hasil Vietnam vs Indonesia berubah. Ramadhan Sananta yang masuk sebagai pengganti berhasil menceploskan bola ke gawang setelah sundulan Egy menghantam tiang. Dengan ini laga berakhir untuk kemenangan Indonesia 0-3.

  STY Panggil Nama Baru untuk Timnas Indonesia, Imbas Banyak Pemain Absen 

Susunan Pemain

Vietnam: Nguyen Filip, Pham Xuang, Phan Tuan, Bui Tien, Vu Van, Bui Hoang, Nguyen Thai Son, Nguyen Hoang, Khuat Van, Minh Trong, Tien Linh.

Indonesia: Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan, Asnawi Mangkualam, Marselino, Witan, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Hokky.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *