Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hasil Yordania vs Indonesia U-23 1-4: Garuda Muda ke Perempat Final!

BOLATRENDY.COM – Timnas Indonesia U-23 baru saja melakoni pertandingan ketiga mereka di kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Minggu (21/04/2024) malam lalu mereka menghadapi Yordania u-23. Setelah peluit panjang ditiup, hasil Yordania vs Indonesia berakhir dengan skor 1-4 dan memastikan Garuda Muda ke perempat final.

Duel yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium tersebut berlangsung dengan sangat sengit. Kedua tim saling membangun serangan untuk memberikan tekanan ke area pertahanan satu sama lain.

Timnas Indonesia U-23 berhasil membuat lawan mereka kesusahan untuk menembus gawang. Sebaliknya, serangan yang dilakukan oleh mereka justru membuahkan hasil yang sangat baik.

Hasil Yordania vs Indonesia U-23 berakhir dengan skor 1-4. Gol masing – masing dicetak oleh Marselino Ferdinan dengan dua gol, Witan Sulaeman, lalu Komang Teguh. Sementara itu gol yang didapatkan oleh Yordania U-23 didapatkan setelah Justin Hubner secara tidak sengaja melakukan gol bunuh diri.

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Shin Tae-yong finish di posisi kedua grup A. Dengan ini mereka mengantongi tiket ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Hasil Yordania vs Indonesia 1 4 - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Garuda Muda Unggul di Babak Pertama

Berbekal kemenangan atas Australia U-23 sebelumnya, kini Timnas Indonesia U-23 tampil sangat percaya diri. Sejak menit awal mereka langsung mengambil inisiasi untuk melakukan serangan.

Laga baru berjalan tiga menit Rafael Struick nyaris membuka keunggulan. Namun sepakan yang dilepaskan setelah menerima umpan dari Witan Sulaeman masih bisa ditepis oleh Ahmad Juaidi.

Di menit 9 Yordania mendapatkan peluang emas dari Aref Al Haj. Namun Ernando Ari berhasil menghadang bola.

Malam tadi skuad Garuda muda mampu tampil mendominasi. Mereka memberikan serangan yang berhasil mengancam gawang kiper Yordania U-23. Beruntungnya beberapa peluang masih melebar.

  FAM Malaysia Diduga Korupsi, Sekjen Federasi Jadi Sorotan

Memasuki menit 21 Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti setelah Amer Jamoush menjatuhkan Rafael Struick di area terlarang. Marselino Ferdinan yang menjadi algojo sukses mengubah hasil Yordania vs Indonesia menjadi 0-1.

Kedua tim masih terus mempertahankan intensitasnya. Sementara itu Yordania mendapati kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Namun gagal.

Alih – alih menyamakan kedudukan, Yordania U-23 justru malah kebobolan di menit 40. Skema kerja sama apik yang dilakukan oleh Marselino Ferdinan, Rizky Ridho, dan Witan Sulaeman membuahkan hasil manis. Witan berhasil menyarangkan bola ke gawang. Skor melebar 0-2.

Hingga paruh pertama usai, Indonesia berhasil mempertahankan kedudukan.

Hasil Yordania vs Indonesia Semakin jauh di Babak Kedua

Di babak kedua giliran Yordania U-23 yang tampil menekan setelah melakukan beberapa pergantian pemain. Mereka meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan di babak pertama.

Memasuki menit 65 The Chivalrous nyaris mengubah hasil Yordania vs Indonesia U-23. Namun sayangnya sepakan Ibrahim Mohammad Abdallah Sabra justru melenceng dari gawang Ernando Ari.

Lima menit kemudian Marselino Ferdinan berhasil mencetak brace. Gol tercipta melalui kerja sama satu dua antara dirinya dengan Pratama Arhan di area kotak penalti. Marselino mampu melewati kiper Yordania U-23 dan mencetak gol kedua. Skor berubah menjadi 0-3.

Semakin jauh jarak skor, Yordania semakin tertekan untuk mempersempit kedudukan. Beruntungnya upaya mereka berhasil berbuah gol di menit 78. Sepakan keras Waseem Wasef Alriyalat berubah arah setelah mengenai Justin Hubner. Skor berubah 1-3.

Empat menit sebelum waktu normal habis, giliran Komang Teguh yang mencatatkan namanya di papan skor. Lemparan jauh Pratama Arhan berhasil dimanfaatkan Komang untuk membobol gawang Ahmad Juaidi. Gol ini membuah hasil Yordania vs Indonesia U-23 berakhir 1-4.

  Timnas U-23 Indonesia Hadapi Perang Mental Lawan Guinea: Prediksi Play-off Olimpiade 2024

Susunan Pemain

Yordania U-23: Ahmad Juaidi, Abushahab, Ahmed Afaneh, Rasem Jamous, Abu Taha, Aref Haj Ibrahim, Darwish, Haitham, Aldiabat, Almaharmeh, Kalbouneh.

Indonesia U-23: Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Ferarri, Nathan, Fajar Fathur, Pratama Arhan, Marselino, Ivar Jenner, Witan, Struick.

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *