Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Hotel Timnas Indonesia Diteror, Ini Fakta dan Kondisi Sebenarnya

BOLATRENDY.COM – Baru – baru ini beredar berita tentang hotel Timnas Indonesia diteror. Hotel tersebut merupakan tempat persinggahan para punggawa Skuad Garuda yang akan berlaga pada Selasa (26/03/2024) mendatang. Mereka akan melakoni laga kedua melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Saat ini Shin Tae-yong dan anak asuhnya di Timnas tengah melakukan berbagai persiapan untuk bertamu di Stadion My Dinh. Mereka menargetkan kemenangan dalam laga kedua nanti untuk membuka peluang lolos ke putaran ketiga.

Sebelumnya di pertandingan pertama, Vietnam harus takluk di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Mereka harus mengakui kekuatan Timnas Indonesia. Dalam laga Kamis (21/03/2024) lalu mereka kalah dengan skor 0-1.

Karena jadwal pertandingan kedua antara Indonesia vs Vietnam sudah dijadwalkan, mereka telah bertolak ke Hanoi pada Sabtu (23/03/2024) lalu. Sesampainya disana mereka langsung beristirahat di Hotel yang telah mereka pesan.

Namun beberapa waktu lalu ada kabar yang kurang menyenangkan. Pasalnya hotel Timnas Indonesia diteror. Konon ada di area tempat para pemain menginap terdapat suara – suara petasan yang cukup mengganggu.

Melihat kejadian ini, sejumlah pihak tengah menelusuri dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di area tempat menginap punggawa Timnas. Berikut adalah beberapa penjelasannya.

Fakta dan Kondisi Hotel Timnas Indonesia Diteror

Sebagai informasi, menurut beberapa penjelasan dari berbagai media, para pemain Timnas Indonesia menginap di Inter Continental Hanoi Landmark 72. Area tersebut merupakan salah satu hotel termewah di daerah Hanoi, Vietnam.

Dengan adanya berita hotel Timnas Indonesia diteror, banyak pihak yang mulai mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi. Bahkan beberapa pihak memberikan klarifikasi untuk memberikan kondisi sebenarnya di area tempat menginap tersebut.

  Pundit Malaysia Komentari Performa Apik Timnas di Bawah Shin Tae-yong

Terlebih teror ini selalu dikaitkan dengan laga yang akan berlangsung di Hanoi antara Indonesia vs Vietnam.

Melihat hal tersebut federasi sepak bola Vietnam, VFF, memberikan beberapa penjelasan untuk membantah adanya teror yang dilakukan oleh suporter mereka. Mereka mengatakan bahwa petasan yang dimaksud berjarak sekitar 3 km dari lokasi latihan Timnas.

VFF mengungkapkan bahwa kembang api yang membuat dugaan hotel Timnas Indonesia diteror berasal dari kemeriahan area hiburan di wilayah Hanoi.

“Itu merupakan spot kegiatan hiburan. Petasan atau kembang api yang beredar merupakan bagian dari agenda yang diselenggarakan secara rutin,” jelas federasi Vietnam.

Selain itu federasi VFF juga telah memvalidasi bahwa semua unggahan video yang beredar tentang teror kembang api merupakan menyebabkan kesalahpahaman. 

Mereka mengungkapkan bahwa pihak federasi telah melakukan kerjasama dan berkoordinasi dengan pihak – pihak setempat. VFF ingin menjaga keamanan dan kenyamanan Timnas Indonesia selama bertamu di markas Vietnam.

Bukan hanya sebelum pertandingan Indonesia vs Vietnam dimulai, tetapi juga selama pertandingan dan setelah pertandingan usai.

Hotel Timnas Indonesia Diteror, Ini Fakta dan Kondisi Sebenarnya

Teror Petasan Hoaks

Fakta bahwa teror yang konon ditujukan kepada Timnas tersebut tidak benar juga dikonfirmasi oleh Ketua Badan Tim Nasional PSSI, Sumardji. Ia justru memberikan penjelasan terkait kondisi sebenarnya di sana.

Sumardji memaparkan bahwa situasi dan kondisi Timnas saat ini masih sangat kondusif. Pemberitaan yang beredar soal teror di area hotel Timnas Indonesia tersebut tidak benar alis hoaks.

“Di sini kami tenang – tenang saja. Situasi dan kondisinya sangat baik dan kondusif,” ucap manajer Timnas tersebut.

Dengan adanya klarifikasi dari pihak federasi sepak bola Vietnam dan laporan kondisi dari tim BTN PSSI, maka dapat kebenarannya. Bahwa hotel Timnas Indonesia diteror adalah hoaks.

  Prediksi Liverpool vs Sparta Praha Leg 2, Menang 5-1 di Leg 1 Jadi Modal The Reds
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *