Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

HUT PSSI ke-94, Erick Thohir Singgung Soal Transformasi Sepak Bola Tanah Air

BOLATRENDY.COM – Masih dalam suasana yang sangat menggembirakan, kali ini federasi sepak bola Indonesia atau PSSI menggelar Hari Ulang Tahun (HUT). Perlu diketahui bahwa saat ini federasi tersebut sudah menginjak usia 94 tahun. HUT PSSI tersebut diperingati pada hari Jumat tanggal 19 April 2024.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya PSSI dan seluruh penggemar sepak bola tanah air tengah berbahagia. Pasalnya Timnas Indonesia U-23 baru saja sukses memenangkan laga melawan Australia pada gelaran Piala Asia U-23 2024.

Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut berhasil meraih poin penuh setelah memenangkan duel pada hari Kamis kemarin. Gol semata wayang Komang Teguh membawa Garuda Muda menang tipis dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuka peluang yang lebih besar bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos dari fase grup. Kini mereka berada di posisi kedua grup A. Untuk mempertegas langkah mereka di kompetisi kali ini, mereka harus bisa menang pada laga melawan Yordania U-23.

Keesokan harinya seluruh jajaran federasi menggelar HUT PSSI yang ke-94 di Jakarta. Berdasarkan informasi dari situs resminya, acara perayaan Ulang Tahun tersebut berlangsung secara sederhana.

HUT PSSI - Bola Trendy - Berita Sepak Bola Terbaru Hari Ini

Para Legenda Turut Hadir

Acara perayaan ulang tahun ini menjadi momen yang sangat penting. Mengingat federasi telah berdiri hampir satu abad. Di samping itu, juga dibarengi dengan perkembangan sepak bola tanah air yang cukup gemilang akhir – akhir ini.

Di momen yang sangat spesial ini, PSSI mengundang figur – figur penting mulai dari pelaku sejarah hingga para legenda berprestasi. Beberapa figur tersebut antara lain Tias Tano Taufik yang merupakan legenda Timnas Indonesia era 80-90an. Ia pernah menyabet gelar juara SEA Games tahun 1987 di Jakarta.

  Gol Semata Wayang Egy Bawa Indonesia Menang Lawan Vietnam 1-0

Selain itu HUT PSSI juga dihadiri oleh Elly Idris (Piala Dunia ‘86) dan Berty Tutuarima (era ‘86). Beberapa legenda lain di era yang sama juga turut hadir seperti Suapri dan Nasir Salasa.

Wahyu Hidayat, Ronny Pasla, dan Yudo Hadiyanto (era ‘70) juga  turut hadir. Disusul oleh Papat Yunisal yang pernah menjuarai Asean Cup Wanita era ‘82, Nuralim (era ‘96) dan Oyong Liza (era ‘67). Mundari Karya dan Aji Ridwan Mas juga diundang oleh PSSI.

Pada HUT PSSI ke-94 tersebut, federasi PSSI ingin merayakan momen berbahagia dengan para legenda. Hal itu karena mereka telah berjasa dalam mengharumkan nama bangsa melalui sepak bola.

“Usia federasi (PSSI) sudah sangat matang. Tentu perjalanan panjang ini telah melewati suka dan duka,” ucap ketua PSSI, Erick Thohir.

“Kita meyakini bahwa dengan kerja keras dari berbagai pihak, semua cita – cita dapat tercapai dalam kurun yang tidak lama lagi,” tambahnya.

Erick Thohir Singgung Transformasi Sepak Bola Indonesia di HUT PSSI

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum PSSI turut menyampaikan soal perkembangan sepak bola Indonesia. Dirinya juga menyinggung soal progres transformasi sepak bola yang akan terus dijalankan.

Erick Thohir juga menyampaikan soal Timnas U-23 yang saat ini berkompetisi di Piala Asia U-23 2024 pada acara HUT PSSI.

“Soal Timnas U-23, mereka tengah berkompetisi di level Piala Asia U-23 2024. Anda lihat semalam kita mengalahkan Australia dengan skor 1-0. Setelah sebelumnya kalah dari Qatar 0-2. Nantinya masih ada agenda Timnas yang akan berlangsung. Ini merupakan langkah awal untuk melakukan perbaikan transformasi sepak bola. Saya tidak bisa bekerja sendiri. mari semua stakeholders turut mewujudkan kejayaan sepak bola tanah air,” pungkas Ketua Umum PSSI.

  Daftar Final Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Vietnam, Sisa 26 Nama!
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *