Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Indonesia Wajib Menang untuk Jaga Asa di Piala Dunia 2026

BOLATRENDY.COM – Sebentar lagi pertandingan pertama antara Timnas Indonesia melawan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 akan segera dimulai. Mereka akan berlaga di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pada laga nanti Indonesia wajib menang.

Perlu diketahui bahwa pada kualifikasi kali ini, Indonesia dan Vietnam dijadwalkan akan bertemu sebanyak dua kali. Pertandingan pertama akan digelar pada Kamis (21/03/2024) nanti. Adapun kick off akan akan dilakukan pada pukul 20:30 WIB.

Kemudian mereka akan kembali bertemu pada hari Selasa (26/03/2024) pada pukul 19:00 mendatang.

Saat ini mereka tengah bersaing di Grup F bersamaan dengan Iraq dan Filipina. Di grup Timnas Indonesia masih dalam kondisi tertinggal. Mereka hanya mampu meraih 1 poin dari 2 pertandingan yang telah dilakoni.

Sedangkan Vietnam berhasil meraih satu kali kemenangan dari dua pertandingan. Dengan begitu kini mereka unggul sementara dari Indonesia dengan 3 poin.

Oleh sebab itu Indonesia wajib menang pada pertandingan melawan Vietnam nanti. Terlebih Kamis malam nanti mereka akan menjadi tuan rumah. Tentu menang menjadi harga mati skuad garuda.

Indonesia Wajib Menang untuk Jaga Asa di Piala Dunia 2026

Indonesia Wajib Menang Untuk Lolos

Target Timnas Indonesia tentu saja bukan hanya sebatas menunjukkan permainan terbaik saja. Melainkan memenangkan di setiap pertandingan untuk menuju ke level selanjutnya. 

Di level Asia Tenggara saat ini, Vietnam dan Indonesia memiliki rivalitas yang tinggi. Itulah sebabnya skuad Garuda harus bisa menunjukkan bahwa mereka lebih unggul dibanding dengan The Golden Stars.

Beberapa pengamat sepak bola juga sepakat kalau Indonesia wajib menang dan meraih poin penuh. Sebab dengan memenangkan dua pertandingan melawan Vietnam nanti, peluang Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya semakin terbuka lebar.

  Jokowi Minta Timnas Indonesia U-23 Harus Optimis Lolos Olimpiade

“Tidak ada debat. target 6 poin. Mereka (Timnas) harus sapu bersih dari Vietnam. Pertanyaannya bukan hanya soal kesanggupan. Tetapi harus optimis dan harus mampu ambil kemenangan penuh jika ingin lolos,” kata Tommy Welly, pengamat sepak bola.

Di sisi lain Victor Igbonefo, pemain Persib Bandung, juga mengungkapkan hal yang sama. Ia berharap Timnas Indonesia mampu memetik kemenangan atas Vietnam.

Meskipun dirinya juga mengakui bahwa Vietnam bukanlah tim yang lemah. Bahkan dirinya memprediksi pertandingan akan berlangsung sulit. 

Untuk menjawab hal itu, Shin Tae-yong telah melakukan berbagai persiapan untuk menang melawan tim tamu nanti.

Tambahan Amunisi dan Keuntungan Jadi Tuan Rumah

Seperti yang telah diketahui bersama bahwa saat ini Timnas Indonesia telah ketambahan pemain naturalisasi. Bukan hanya satu atau dua pemain saja, tetapi ada sejumlah nama yang merupakan pemain keturunan.

Menariknya beberapa diantaranya sudah pernah melakoni laga bersama Timnas. Sisanya merupakan pemain yang baru saja dinaturalisasi.

Kedatangan para pemain naturalisasi baru bisa menjadi tambahan amunisi untuk memperkuat skuad Garuda. Pelatih tentu ingin meningkatkan kualitas permainan dengan merekrut sejumlah pemain keturunan yang berpengalaman. Terlebih yang sudah melakoni laga di Eropa.

Itulah mengapa tak heran jika banyak pihak yang berekspektasi bahwa Indonesia wajib menang pada laga nanti, terutama saat menjamu Vietnam. 

Selain itu faktor menjadi tuan rumah menjadi keuntungan tersendiri bagi Timnas Indonesia. Mereka nantinya akan mendapatkan dukungan penuh dari para suporter. Bermain di hadapan publik sendiri tentu akan memberikan suntikan mental tersendiri dan sebuah kebanggaan.

Tentu Indonesia wajib menang dengan skuad garuda yang memiliki komposisi seperti sekarang. Kemenangan tersebut bukan hanya sekedar memenangkan rivalitas, tetapi juga menjaga asa Timnas Indonesia untuk bersaing di level sepak bola dunia.

  Menjamu Vietnam di GBK, Begini Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *