Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Berikut Informasi Selengkapnya

BOLATRENDY.COM – Beberapa waktu yang lalu pihak federasi PSSI memberikan informasi bahwa mereka sedang merencanakan jersey baru Timnas Indonesia. Alih – alih dengan brand luar, mereka kini menggandeng salah satu sub brand dari brand lokal yang telah mendunia, yakni Erspo.

Sebagai informasi, Erspo merupakan turunan brand dari Erigo yang terkenal sebagai penyedia fashion. Sedangkan Erspo lebih berfokus pada apparel untuk produk – produk olahraga.

Senin lalu (18/03/2024) pihak apparel telah melakukan perilisan resmi mengenai jersey terbaru dari Timnas Indonesia. Mereka meluncurkan jersey tersebut di Jakarta, tepatnya di Bengkel Space, SCBD.

Peluncuran tersebut dihadiri oleh para petinggi PSSI. Adapun yang menghadiri antara lain Ketua Umum Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Zainudin Amali dan Ratu Tisha. Selain itu juga para Komite Eksekutif PSSI lainnya.

Selain itu beberapa pemain timnas juga turut hadir dalam perilisan apparel mulai dari Rafael Struijk, Ivar Jenner, hingga Asnawi Mangkualam.

Menariknya, Erspo tidak hanya merilis jersey baru Timnas Indonesia saja. Tetapi juga merilis berbagai apparel lainnya mulai dari jersey latihan, celana, sweater, dan Jaket.

Jersey Baru Timnas Indonesia Resmi Dirilis, Berikut Informasi Selengkapnya

Gambaran Jersey Baru Timnas Indonesia

Dari display yang ditampilkan, Erspo menerbitkan dua versi jersey Timnas Indonesia terbaru. Mereka merilis 2 warna yang berbeda untuk jersey kandang dan tandang.

Untuk jersey kandang mereka tetap mempertahankan identitas pada jersey sebelumnya yakni berwarna merah. Mereka juga menambahkan aksen berwarna putih di area lengan dan kerah jersey.

Sebaliknya, jersey tandang untuk Timnas Indonesia didesain berwarna putih dengan aksen merah di bagian kerah dan lengan.

  Timnas U-23 Indonesia Siap Hadapi Korea Selatan: Strategi dan Antisipasi Aji Santoso

Dari keterangan di situs resmi PSSI, mereka juga menambahkan elemen semacam perisai di area logo Garuda pada jersey terbaru Timnas. 

Pembuatan jersey tersebut konon terinspirasi dari seragam sepak bola Timnas Indonesia tahun 1981. Jersey tersebut menjadi salah satu sejarah dalam sepak bola tanah air sebab pada saat itu Timnas berhasil mengalahkan Jepang.

Kerjasama antara PSSI dengan Erspo untuk memenuhi kebutuhan sandang Timnas ini sudah sejak Januari 2024 lalu. Mereka rencananya mendapatkan kontrak selama dua tahun.

Rilis dengan Harga yang Bervariasi

Kabar baiknya, pihak Erspo juga memberikan kesempatan kepada seluruh pendukung Timnas Indonesia untuk memiliki apparel mereka.

Muhammad Sadad, CEO Erigo, telah mengatakan bahwa jersey Timnas Indonesia dirilis dengan harga yang telah disesuaikan dengan kelasnya.

Dari penjelasannya, jersey baru Timnas Indonesia tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp 199 ribu sampai Rp 1,299 juta.

Ada beberapa versi jersey yang telah dirilis mulai dari yang original sampai kebutuhan fashion.

Pastinya yang paling mahal adalah versi player issue atau yang akan digunakan Timnas Indonesia bertanding. Harganya adalah Rp 1,299 juta.

Selain itu Erspo juga menyediakan jersey replikasi yang dibanderol dengan harga Rp 599 ribu.

Di harga yang terjangkau, Rp 199 ribu, sub brand Erigo menyediakan jersey yang bisa digunakan untuk kebutuhan fashion para pendukung Timnas Indonesia.

Untuk saat ini pihak vendor apparel masih fokus pada perilisan jersey baru Timnas Indonesia. Namun mereka akan segera merilis semua apparel agar para pendukung bisa segera mendapatkannya.

CEO Erigo mengatakan bahwa mereka akan segera meluncurkan beberapa produk yang bisa dibeli mulai 21 Maret 2024 di GBK.

Selain jersey baru Timnas Indonesia, Erspo juga akan melepas apparel lain seperti jersey latihan edisi Timnas. Bagi yang berminat bisa membelinya dengan harga Rp 499 ribu melalui sistem pre-order selama 45 hari.

  Pertarungan Sengit di Paris: Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Guinea U-23
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *