Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kabar Terbaru Skuad Garuda, 3 Pemain Timnas Absen pada Pertandingan Kedua Lawan Vietnam

BOLATRENDY.COM – Sebentar lagi pertandingan kedua antara Indonesia vs Vietnam dalam putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai. Menjelang laga tersebut, kabar kurang baik menimpa skuad Garuda. Berita terbaru, 3 pemain timnas absen pada duel nanti.

Pada pertandingan pertama, Indonesia berhasil memetik kemenangan di Stadion Gelora Bung Karno dengan skor tipis 1-0. Gol tercipta lewat peluang yang didapatkan oleh Egy Maulana Vikri melalui skema lemparan jauh Arhan Pratama.

Namun kemenangan tersebut masih belum membuat Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Zona Asia. Mereka harus kembali memetik kemenangan di laga – laga berikutnya untuk memperbesar peluang.

Oleh sebab itu pada duel kedua yang akan di gelar di Vietnam pada Selasa (26/03/2024) mendatang, mereka wajib menang. Sebab total poin sementara yang diperoleh Timnas dan Vietnam berbeda satu poin. Artinya Indonesia harus bisa memperlebar jarak di papan klasemen untuk mengaman kursi.

Sayangnya kabar terbaru skuad Garuda yang tersebar, ada 3 pemain timnas absen pada laga nanti. Salah satu pemain tersebut sempat bermain di pertandingan pertama antara Indonesia vs Vietnam.

Kabar Terbaru Skuad Garuda, 3 Pemain Timnas Absen pada Pertandingan Kedua Lawan Vietnam

Pelatih Tidak Bawa 3 Pemain Timnas Absen

Kondisi Timnas Indonesia sedang tidak menguntungkan menjelang laga melawan Vietnam di Stadion My Dinh nanti. Pasalnya beberapa pemain penting mereka dipastikan tidak akan masuk ke dalam skuad di pertandingan kedua.

Ada pun pemain – pemain tersebut antara lain Sandy Walsh, Nadeo Argawinata, dan Marc Klok. Ketiganya tidak akan dibawa oleh pelatih Shin Tae-yong pada duel nanti.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut juga telah memaparkan terkait kondisi ketiga pemain tersebut. Bahkan dirinya juga mengkonfirmasi akan ada pengganti untuk Nadeo.

  PSG Tanpa Mbappe, Luis Enrique Siap Sambut Musim Depan

“Nadeo Argawinata mengalami cedera yang cukup parah. Sehingga kami tidak membawanya. Namun kami telah menyiapkan Ernando Ari Sutaryadi untuk menggantikannya. Kemudian Marc Klok juga masih cedera dan tidak masuk ke dalam tim. Sedangkan Sandy Walsh tidak bisa bermain karena terkena akumulasi kartu kuning,” ungkap Shin Tae-yong.

3 pemain Timnas absen telah diantisipasi oleh PSSI dan pelatih Shin. Salah satunya adalah dengan menerbangkan Ernando Ari ke Vietnam. Di pertandingan Adi Satryo dipercaya menjaga gawang. Dirinya berhasil menjaga gawang Indonesia tetap steril dari gol.

Sedangkan kondisi Marc Klok yang masih cedera juga telah dibagikan melalui akun Instagramnya. Ia mengatakan bahwa dirinya telah meninggalkan Timnas Indonesia dan akan menjalani perawatan di Singapura.

Indonesia Masih Punya Kesempatan Menang

Pelatih berusia 53 tersebut juga mengakui bahwa kondisi yang dialami Timnas Indonesia menjelang lawan Vietnam kurang begitu baik. Bahkan selama keberangkatan Timnas ke Hanoi, tampak mereka sedang mengenakan masker.

Meskipun 3 pemain Timnas absen dalam laga kedua nanti, namun peluang kemenangan skuad Garuda masih terbuka. Hal itu karena pada daftar susunan pemain yang dibawa Shin Tae-yong, terdapat beberapa pemain potensial yang bisa diturunkan.

Benar saja dari susunan tersebut, dikabarkan ada beberapa pemain yang siap menggantikan peran para pemain yang absen. Seperti Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Selain itu Asnawi Mangkualam juga dikabarkan bisa menjadi opsi pelatih.

Terlebih pelatih Timnas Indonesia juga telah memanggil pemain – pemain baru untuk diterbangkan ke Vietnam. Sehingga kehilangan 3 pemain Timnas absen diharapkan tidak mengganggu performa mereka pada pertandingan kedua nanti.

Misi utama Indonesia pada pertandingan melawan Vietnam nanti adalah menyapu bersih 3 poin. Jika berhasil menang di kandang lawan nanti, Indonesia hanya terpaut 2 poin dengan Irak di papan klasemen grup F.

  ASEAN Shopee Cup, AFF dan Shopee Akan Gelar Kompetisi Antarklub Se-Asia Tenggara
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *