Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Kevin De Bruyne Tertarik Pindah ke MLS, Mau Ikuti Messi?

BOLATRENDY.COM – Desas – desus mengenai bursa transfer pemain bintang masih menjadi perbincangan hangat di berbagai media. Salah satunya adalah isu mengenai gelandang serang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne, yang sudah memikirkan tentang masa depan karirnya di tahun depan.

Banyak media sepak bola yang turut membicarakan kemanakah dirinya akan berlabuh dan melanjutkan karir. Bahkan tak sedikit yang juga mengaitkannya dengan sang maestro Argentina, Lionel Messi.

Dari informasi yang beredar, De Bruyne diisukan telah menolak tawaran untuk berkarir di Liga Arab Saudi. Justru dirinya menyatakan ketertarikannya dengan tim yang dibela Messi saat ini yakni Major League Soccer (MLS).

Kevin De Bruyne Tertarik Pindah ke MLS, Mau Ikuti Messi?

Kontrak Kevin De Bruyne Berakhir di 2025

Bukan tanpa alasan. Kabar mengenai potensi pindahnya De Bruyne berkaitan dengan masa kontraknya di Manchester City.

Media olahraga asal Chicago, The Athletic, mengungkapkan bahwa pemain bintang The Citizens tersebut telah memikirkan tentang masa depannya sebagai pemain sepak bola profesional. Itu bersamaan dengan masa kontrak dirinya dengan Manchester City yang akan berakhir di tahun 2025 mendatang.

Berdasarkan rekam jejaknya, tim yang dinahkodai oleh Pep Guardiola ini memang tidak pernah memberikan kesempatan para pemain – pemain tua mereka untuk menambah kontrak di Etihad Stadium. 

Hal itu juga menimpa salah satu pemain mereka, Ilkay Gundogan, yang berstatus sebagai pemain bebas transfer pada musim panas 2023. Namun pada akhirnya ia berhasil bermain dengan klub raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Laporan dari The Athletic tersebut juga mengungkapkan bahwa Manchester City tidak akan berpandangan pada kedekatan emosional klub dengan Kevin De Bruyne apabila Arab Saudi memberikan penawaran sebesar 90 juta pound untuk meminangnya.

  Hasil Chelsea vs Burnley: The Blues Ditahan Imbang Burnley 2-2

De Bruyne Tertarik Mencoba Berkarir di MLS

Sampai hari ini keputusan De Bruyne untuk menentukan masa depannya di kancah sepak bola internasional masih menjadi misteri. Terlebih dirinya merupakan salah satu dari pemain bintang yang selalu berperan penting dalam setiap kemenangan klub yang ia bela.

Mengenai ketertarikan dirinya dengan Liga Amerika, Major League Soccer (MLS), pernah dikatakan oleh mantan agennya yang bernama Patrick de Koster.

“Saya pikir Kevin De Bruyne akan mengakhiri karirnya di Amerika Serikat, alih – alih kembali ke belgia,” ungkap Patrick de Koster tahun 2018 lalu.

“Dirinya sudah beberapa kali liburan ke sana dan dia menyukai negara dan budayanya. De Bruyne melepas masa lajangnya di Las Vegas. Kami juga kerap membicarakan soal bagaimana dirinya mengakhiri karir di MLS” tambahnya.

Mau Ikuti Kiprah Messi di Amerika

Ketertarikan De Bruyne dengan liga MLS tidak terlepas dari salah satu pemain bintang dunia, Messi, yang memutuskan untuk berkarir di Amerika. Banyak yang berasumsi bahwa dirinya bakal ikuti kiprah La Pulga.

Seandainya Kevin De Bruyne benar – benar memutuskan untuk berpindah ke MLS, tentu dirinya memiliki kesempatan yang besar untuk saling bertemu. Entah sebagai rekan satu tim maupun sebagai pesaing.

Sebagai informasi, Lionel Messi saat ini tengah membela salah satu tim elite di MLS yakni Inter Miami. Dirinya sudah berpindah dari Liga Spanyol ke Liga Amerika Serikat sejak bulan Juli 2023 lalu.

Memang beberapa waktu terakhir ini MLS tengah mencuri banyak perhatian. Sebab ada beberapa pemain bintang Eropa yang kini berkarir di sana. Selain Messi, ada juga Luis Suarez dan Jordi Alba. Tak heran jika liga utama Amerika mulai menjadi pertimbangan untuk melanjutkan karir sebagai pemain sepak bola, termasuk Kevin De Bruyne.

  Prediksi MU vs Liverpool: Akankah The Reds Tuntaskan Misi Balas Dendam?
Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *