Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau!

Liverpool Menang Telak 6-1 Atas Sparta Praha, Lolos Perempat Final dengan Mudah

BOLATRENDY.COM – Leg kedua dini hari tadi (15/03/2024) pukul 03.00 WIB Liverpool menjamu Sparta Praha di Anfield. Pertandingan tersebut merupakan terusan dari perebutan tiket ke semifinal UEFA Europa League. Dengan meyakinkan Liverpool menang telak atas tim tamu.

Harus diakui bahwa peluang The Reds untuk mendapatkan tiket ke perempat final sangat besar. Perjalanan mereka di babak 16 besar terbilang sangat mulus. Mereka berhasil mendapatkan kemenangan 5-1 di kandang Sparta Praha.

Di leg kedua, lagi – lagi Sparta Praha harus menelan kekalahan telak. Tim yang dinahkodai oleh Jurgen Klopp memenangkan pertandingan dengan sangat mudah. Bahkan para pemain berhasil panen gol di kandang sendiri.

Dengan Liverpool menang telak 6-1 atas tim asal ceko tersebut, agregat mereka menjadi terpaut sangat jauh yakni 11-2. Artinya secara otomatis The Reds mendapatkan jatah untuk bertanding kembali di putaran perempat besar.

Liverpool Menang Telak 6-1 Atas Sparta Praha, Lolos Perempat Final dengan Mudah

Anfield Hujan Gol di Babak Pertama

Bermain di kandang membuat Liverpool tampil trengginas. Mereka berhasil membuat Anfield terkesan menyeramkan bagi Sparta Praha. Penampilan yang sangat mendominasi membuat tim tamu kesulitan untuk memberikan perlawanan.

Sejak menit awal The Reds memberikan tekanan kepada pertahanan lawan. Di menit 7 Szoboszlai memberikan umpan ke area kotak penalti. Darwin Nunez yang menerima umpan tersebut langsung menendang ke arah gawang dan menghasilkan gol. 1-0 untuk Liverpool.

Satu menit setelah gol Nunez, pemain belakang Sparta Praha melakukan kesalahan dan membuat Salah dapat menghadang bola. Bola memantul ke area depan gawang dan langsung dieksekusi oleh Bobby Clark. Skor 2-0.

  Prediksi MU vs Liverpool: Akankah The Reds Tuntaskan Misi Balas Dendam?

Tekanan yang diberikan para pemain Klopp membuat pertahanan tim tamu berantakan. Mereka melakukan kesalahan yang sama dan membuat Clark berhasil merebut bola. Dengan cepat ia langsung memberikan umpan kepada salah dan berhasil dikonversi menjadi gol. Skor 3-0.

Liverpool menang telak di babak pertama untuk semenara setelah Gakpo mencatatkan namanya di papan skor. Cody Gakpo merespon umpan Salah dan mencetak gol keempat. Skor 4-0.

Beberapa peluang terus diciptakan oleh pemain Liverpool. Namun eksekusinya masih belum sempurna. Selain itu beberapa penyelamatan juga dilakukan oleh Vindahl Jensen.

Di menit 41 Sparta Praha berhasil menjebol gawang Kelleher. Gol dicetak oleh Veljko Birmancevic. Ia melakukan solo run setelah mendapat umpan dari Preciado sebelum akhirnya mencetak gol. Skor berubah menjadi 4-1 di babak pertama.

Babak Kedua Liverpool Menang Telak

Memasuki babak kedua Liverpool tetap memberikan tekanan kepada Sparta Praha. Mereka tidak memberikan celah sedikitpun untuk tim tamu menambah gol. Para pemain ingin memastikan Liverpool menang telak atas tim tamu.

Babak kedua baru berjalan dua menit, The Reds menambah pundi – pundi golnya. Dominik Szoboszlai berhasil meneruskan umpan Mohamed Salah mendekat ke kotak penalti. Lalu ia menendangnya. Sebelum masuk ke gawang, bola mengenai kaki pemain Sparta Praha yang membuat arah bola berubah. Liverpool semakin menjauh dengan skor 5-1.

Di menit 55 Gakpo berhasil mencetak gol keduanya. Melalui skema tendangan pojok yang dieksekusi oleh Tsimikas. Bola melambung dan berhasil ditepis ke luar kotak penalti.

Bola memantul ke arah Harvey Elliott. Gakpo yang menerima umpan lirih dari Elliott langsung melakukan tendangan menyusur tanah dan tidak bisa dihalau oleh kiper Sparta Praha.

  Prediksi Atalanta vs Liverpool: Agregat 3-0 Hantui The Reds ke Semifinal

Gol tersebut berhasil membawa Liverpool menang telak dengan skor 6-1 dan membuat agregat menjadi 11-2. Dengan ini mereka memastikan lolos ke perempat final UEFA Europa League.

Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher, Bradley, Gomez, Robertson, Jarell Quansah, Endo, Bobby Clark, Szoboszlai, Moh Salah, Nunez, Cody Gakpo

Sparta Praha: Vindahl Jensen, Angelo, Ladislav, Vitik, Solbakken, Zeleny, Qazim, Matej Rynes, Kaan, Birmancevic, Jan Kuchta

Share:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *